All About Guide in the World

Cara Mudah Merawat Body Mobil

9

Cara Mudah Merawat Body Mobil | Trik Sederhana Merawat Bodi Mobil

lapisan bodi mobil juga perlu perawatan yang tepat. Salah satu cara bisa untuk membuat memudar cat atau mengelupas. Bahkan matahari dan daun yang melekat di body bisa jadi perusak. Jelas hal-hal seperti yang perlu dipertimbangkan. Terutama jika mobil Anda mobil kesayangan.

Kebutuhan cara-cara khusus untuk mengobati dan membersihkannya. Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda coba:

Bersihkan daun yang melekat pada tubuh. Daun adalah objek biologi jika mati akan menghasilkan asam. Jika tidak segera dibersihkan, asam daun hasil proses biologis akan meninggalkan tanda permanen, yang selanjutnya akan meninggalkan noda pada tubuh.

Hindari parkir di bawah pohon bergetah. Jika Anda sudah terkena getahnya, langsung bergerak (dengan kuku jari, misalnya) dan cuci dengan air dan baking soda, kemudian memberikan polish (wax).

Hindari menyemprotkan air bertekanan tinggi pada tubuh. Jika Anda menggunakan selang, mengatur keran sampai air seperti bukaan yang dituangkan.

Jangan gunakan kuas untuk mencuci body mobil. Biasanya ini terjadi ketika Anda meminta bantuan orang lain (misalnya pembantu rumah tangga) untuk mencuci mobil. Penggunaan sikat saat mencuci body mobil akan menggores permukaan tubuh.

Jangan gunakan deterjen dan sabun saat mencuci rumah. Penggunaan deterjen dan sabun rumah dapat membuat permukaan tubuh menjadi kering dan rapuh.

Pastikan bagian bawah pintu, tepi-bawah pintu, bukaan bagian pintu, tepi kap mesin juga bersih. Bagian ini sering diabaikan bahwa kadang-kadang kotoran yang lolos begitu menumpuk, bersama dengan air, dan membuat bagian-bagian ini untuk karat.

Jangan memoles tubuh di bawah terik matahari. Matahari langsung pada permukaan tubuh mobil akan mengakibatkan tubuh menjadi panas. Penggunaan tiang ketika suhu permukaan panas bukan menghasilkan proses kimia yang kemudian dapat merusak lapisan.

Ketika polish, bertekstur mantel luar (seperti depan ornamen kap). Bahan baku bertekstur eksterior yang kadang-kadang tidak sesuai dengan bahan kimia yang terkandung dalam cairan polishing. Jika demikian, poles cair bahkan memudar warna atau merusak bagian.

Tips disajikan di atas tidak ada salahnya jika Anda mencoba. Setidaknya keindahan tubuh mobil favorit Anda masih bisa diselamatkan. Cobalah untuk melakukan pengobatan sendiri, tanpa memberitahu orang lain. Karena Anda adalah pemilik, dan Anda adalah orang yang paling memahami.

Comments