All About Guide in the World

Yang Perlu Anda Tahu Mengenai Bluetooth 5

16

Yang Perlu Anda Tahu Mengenai Bluetooth 5 | Bluetooth telah bersama kami sejak awal teknologi nirkabel di komputer dan perangkat mobile. Pertama kali diumumkan pada tahun 1998, teknologi yang dibuat pada perangkat konsumen pada tahun 2000 dengan cara ponsel Ericsson T36.

Dengan setiap iterasi baru, Bluetooth telah membuat ini lebih cepat dan lebih mudah bagi kita untuk menghubungkan berbagai perangkat satu sama lain laptop, headset, mouse, fitness bands dan melakukan hal-hal yang lebih maju seperti transfer file dan berbagi koneksi Internet.

Sekarang, Bluetooth 5.0 telah diumumkan, dan itu mungkin bisa menjadi kemajuan terbesar teknologi sebelumanya. Berikut adalah segalanya yang perlu Anda tahu tentang hal itu.

Apa yang baru ?

Pertama (dan yang paling penting), Bluetooth 5 super cepat. Ini diharapkan dapat dua kali lebih cepat dari versi sebelumnya (Bluetooth 4.2), berkat bandwidth 5MBps dibandingkan dengan bandwidth 2.1MBps pada versi Bluetooth 4.2. peningkatan kapasitas Data berarti kita dapat mengharapkan transmisi paket akan meningkat menjadi 2MB/s, yang sebelumnya 1MB/s.

Produsen perangkat dan pengembang akan memiliki fleksibilitas yang lebih besar karena mereka dapat meningkatkan jangkauan sinyal Bluetooth dengan mengurangi bandwidth jika tidak ada hambatan di jalan, Itu adalah sebuah kemajuan besar.

Bluetooth sedikit membingungkan karena sebelumnya itu datang dalam standar dan varian ‘LE’ (Low Energy). Bluetooth 5 akan menyatukan kedua hal itu menjadi satu, dengan Bluetooth SIG (sekitar 30.000 perusahaan yang berkembang dan mengawasi teknologi Bluetooth) mengklaim bahwa standar baru akan jauh lebih kuat karena tidak akan lagi menggunakan Energy sama sekali.

Yang Perlu Anda Tahu Mengenai Bluetooth 5

Perangkat apa yang dapat terhubung ?

Pada akhirnya, meskipun mengharapkan perangkat Internet harus di garis depan. Fitness bands, smart lighting systems, smart thermostats dan seterusnya akan memanfaatkan peningkatan kapasitas broadcast yang akan membuatnya fungsional tidak begitu berbeda dari Wi-Fi, yang masih tech IoT yang merupakan pilihan bagi kebanyakan perusahaan.

Perangkat audio seperti speaker dan headphone memiliki hubungan yang stabil dengan Bluetooth sejauh ini, sebagian besar karena menggunakan band 2.4 GHz, yang merupakan band paling populer untuk teknologi nirkabel konsumen, dan sebagai hasilnya cenderung tidak maximal pada saat hilang data yang terutama terlihat ketika Anda mencoba untuk mendengarkan musik pitch sempurna.

Sementara Bluetooth 5 tidak beralih band, ia menjanjikan untuk menggunakan Saluran Penyiaran dengan lebih efektif, yang akan menawarkan kualitas audio yang lebih tinggi.

Yang Perlu Anda Tahu Mengenai Bluetooth 5
Apakah perangkat Bluetooth 5 dapat bekerja pada perangkat Bluetooth 4 ?

Ya, Bluetooth 5 akan sepenuhnya kompatibel, dan sementara Anda tidak akan mengalami peningkatan manfaat jika Anda menggunakan BT 5 dengan perangkat BT 4, itu akan tetap berfungsi penuh sebagai perangkat BT 4. Namun, tidak ada cara untuk mengupdate firmware Bluetooth 4 ke Bluetooth 5. Untuk memiliki Bluetooth 5, Anda perlu untuk mendapatkan hardware Bluetooth 5.

Yang Perlu Anda Tahu Mengenai Bluetooth 5

Tanggal rilis Bluetooth 5

BT 5 telah diumumkan, mungkin perlu sedikit waktu sebelum produsen perangkat mulai mengintegrasikan Bluetooth 5 ke perangkat keras mereka. Teknologi itu sendiri akan siap “akhir tahun 2016 sampai awal 2017” menurut siaran pers resmi, tetapi itu mungkin perlu beberapa bulan sebelum kita benar-benar mendapatkannya.

Kesimpulan

Bluetooth adalah salah satu teknologi yang telah menjadi lebih berguna seiring berkembangnya waktu, mengalahkan inframerah (ingat ?) sebagai pilihan teknologi nirkabel untuk transfer data skala kecil, jangka pendek. tetapi iterasi berikutnya yang membawa Bluetooth jauh lebih dekat ke WiFi dalam hal fleksibilitas dan jumlah yang dapat dimiliki.

Beberapa kecewa bahwa Bluetooth 5 terus menggunakan frekuensi 2,4 GHz yang semakin rentan terhadap sinyal buruk, dan apakah BT 5 akan mendapat dorongan besar yang kami harap akan tergantung pada seberapa bermanfaatnya itu pada teknologi baru.

Comments