tutorial Install WPScan di Ubuntu 14.04 VPS

tutorial Install WPScan di Ubuntu 14.04 VPS | cara meningkatkan security wordpress | WPScan adalah WordPress vulnerability scanner. Anda dapat menggunakannya untuk lokasi masalah dalam kasus ada tema WordPress atau plugin WordPress di website Anda. Hari ini, kita akan membuat presentasi singkat tentang cara menginstalnya pada VPS Linux Anda. Hal ini sangat mudah untuk menginstal serta sangat mudah digunakan.

Dalam panduan ini kita akan menggunakan Ubuntu 14.04. Pokoknya, tidak peduli apa template yang OS yang Anda gunakan saat ini, Anda perlu meng-upgrade semua perangkat lunak sistem Anda ke versi terbaru sebelum Anda menginstal WordPress vulnerability scanner, Jika Anda memiliki VPS Ubuntu, Anda dapat menggunakan perintah berikut untuk memperbarui semua perangkat lunak sistem Anda ke versi terbaru yang tersedia:.

[quote]apt-get update
apt-get upgrade[/quote]

Setelah upgrade selesai, Anda akan perlu menginstal beberapa paket yang diperlukan sehingga Anda dapat menginstal dan menggunakan WPScan pada VPS Ubuntu Anda. Anda dapat menginstal semua paket yang diperlukan dengan menggunakan perintah berikut:

[quote]apt-get install git ruby-dev ruby1.9.3 libxml2 libxml2-dev libxslt1-dev libcurl4-gnutls-dev[/quote]

Sekarang, Anda siap melakukan download WPScan. Silakan arahkan ke direktori / opt pada server Anda dan jalankan perintah berikut:

[quote]cd /opt
git clone https://github.com/wpscanteam/wpscan.git[/quote]

Ini akan men-download WPScan di direktori / opt pada server Anda. Setelah download selesai, Anda akan perlu untuk menavigasi ke direktori wpscan dan menginstal ruby gems yang diperlukan menggunakan bundler. Untuk itu Anda dapat menggunakan perintah berikut:

[quote]cd wpscan
sudo gem install bundler && bundle install –without test[/quote]

Selamat, Anda sekarang dapat menggunakan WordPress vulnerability scanner untuk menguji website Anda.

Baca juga :  Cara Fast Forward video di YouTube, Netflix dan Facebook

Jika Anda ingin menghitung semua tema rentan, Anda dapat menjalankan perintah di bawah ini:

[quote]ruby wpscan.rb –url http://YOUR-DOMAIN.com –enumerate vt[/quote]

Jangan lupa untuk mengganti http://YOUR-DOMAIN.com dengan nama domain Anda yang sesungguhnya. Jika WPScan mendeteksi kerentanan, Anda akan perlu memperbarui segera.

Berikutnya, jika Anda ingin menghitung semua plugin rentan, Anda dapat menjalankan perintah di bawah ini:

[quote]ruby wpscan.rb –url http://YOUR-DOMAIN.com –enumerate vp[/quote]

Sekali lagi, aturan yang sama berlaku di sini – jangan lupa untuk memasukkan nama domain yang sebenarnya Anda dan memperbarui semua plugin rentan Anda.

Untuk memperbarui WPScan pada VPS Ubuntu Anda, Anda dapat menggunakan perintah:

[quote]ruby wpscan.rb –update[/quote]

Informasi lebih lanjut tentang WPScan dapat ditemukan di: http://wpscan.org/

How to install wpscan on Linux all ubuntu’s

video
please specify correct url

 

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

Pin It on Pinterest