All About Guide in the World

Trik Agar suka membaca buku

14

buku adalah sumber pengetahun dan informasi yang tak akan ada habisnya, berikut adalah tips yang dibuat agar kita dapat kecanduan membaca buku.

1. membaca setelah beraktivitas

setelah memiliki waktu untuk diri Anda, untuk membaca beberapa halaman dari sebuah buku. Sementara di perjalanan daripada bosan menunggu kemacetan lebih baik menggunakan waktu untuk membaca. Anda juga dapat membaca sebelum tidur selain memeriksa ponsel.
Dengan menghubungkan kegiatan sehari-hari dengan membaca, maka suatu hari Anda dapat membaca puluhan halaman.

2. nikmati kegiatan membaca

Dengan menggabungkan kegiatan sehari-hari dengan membaca, jangan sampai kita berpikir membaca adalah suatu kewajiban yang harus diselesaikan. Jika Anda merasa seperti ini, Anda juga memilih untuk berhenti membaca.
Maka cara yang tepat, saat membaca putuskan diri untuk masuk ke dalam dunia yang ditawarkan oleh buku dan menikmati dunia baru yang ditawarkan.

3. bacalah buku yang anda sukai

Teman Anda merekomendasikan sebuah genre buku yang aneh bagi Anda. Kemudian ia teringat buku ini adalah buku terbaik sepanjang masa. Nah jika Anda tidak tertarik pada buku, maka jangan memaksa diri untuk membacanya. Sesuatu yang tidak menarik cenderung membuat kita bosan. Jadi keinginan untuk membaca hilang.
Pilih buku atau penulis yang benar-benar Anda sukai. Nikmati proses membaca akan memprovokasi Anda untuk terus membaca buku.

4. selalu membawa buku

Tidak peduli kemana Anda pergi, cobalah membaca buku Anda. Kita tidak tahu di hari apa yang akan terjadi. Misalnya Anda harus menunggu untuk seorang teman ketika janjuan, daripada anda merasa bosan lebih baik Anda masuk ke dunia buku.
Selain itu, kemudahan yang ditawarkan saat ini, ebook lebih populer dan dipilih oleh orang-orang yang ingin lebih mudah membawa buku atau tidak ingin buku fisik rusak. Jadi tidak ada alasan yang sulit untuk membawa buku.

5. Hindari Gangguan saat membaca

jika Anda cepat hilangnya konsentrasi ketika membaca dengan suasana bising? Atau Anda tidak bisa lepas dari memeriksa telepon saat melakukan kegiatan? Kemudian menghindari gangguan tersebut. Carilah lokasi yang nyaman untuk membaca contoh di kamar tidur Anda. Kemudian jauhkan tempat ponsel atau sumber suara lain dari Anda.

6. Jangan malu

terkadang kita malu ketika teman yang sama membawa sebuah buku dan membacanya jika di tempat-tempat tertentu, seperti di kata pintar lah dll, nyantai aja, jangan panik, jika anda malu, anda dapat membuka kaskus dan membaca trit trit keren dijamin waktu lebih berguna, anda begitu pintar dan berwawasan karena cinta membaca

 

Comments