All About Guide in the World

Tips Mengambil Foto Low Light pada Smartphone Android

228

Tips Mengambil Foto Low Light pada Smartphone Android | Tips Memotret di Malam Hari dengan Android | Smartphone telah jauh melampaui kamera digital point-and-shoot sebagai tujuan pada perangkat untuk menangkap foto. kualitas gambar pada kamera smartphone telah menjadi fokus utama bagi produsen. Setiap tahun sensor kamera memiliki spesifikasi yang semakin baik untuk memuaskan permintaan konsumen. Tapi kamera smartphone memiliki beberapa keterbatasan yang signifikan.

Salah satu masalah yang lebih menyedihkan berasal dari pengambilan gambar di lingkungan cahaya rendah. penggemar fotografi akan dapat memanipulasi pengaturan seperti ISO dan shutter speed. Tapi jika Anda tidak memiliki pengetahuan, ikuti tips fotografi smartphone sederhana untuk membantu Anda menangkap foto terbaik, bahkan dalam cahaya rendah.

Stabilitas

Memotret pada cahaya rendah sering berarti bahwa shutter kamera Anda harus tetap terbuka untuk jangka waktu yang lebih lama. Hal ini meningkatkan eksposur sehingga lebih banyak cahaya dapat membiarkan ke lensa. Masalahnya adalah bahwa semakin lama shutter terbuka, yang lebih rentan itu adalah untuk gerakan. Inilah sebabnya mengapa foto yang diambil dalam cahaya rendah sering kabur. Ada satu cara sederhana untuk mengatasi hal ini tanpa beralih ke setting manual yang membingungkan coba mode auto.

Tips Mengambil Foto Low Light pada Smartphone Android
Tidak peduli seberapa stabil Anda berpikir tangan Anda, kamera Anda akan mengambil getaran sedikit pun, menghasilkan gambar amatir. Untuk memastikan gambar tajam, smartphone Anda perlu tetap dalam posisi tetap. Ada tripod di pasar yang dibuat khusus untuk smartphone serta tunggangan smartphone untuk tripod yang ada. Namun, jika prospek menyeret sekitar peralatan tidak menarik, menemukan meja, tumpukan buku, apa saja untuk menjaga telepon yang stabil.

Zoom

Menahan diri dari zooming di semua tempat. Serius, hanya tidak melakukannya. kamera smartphone kekurangan optical zoom, yang adalah ketika lensa secara fisik bergerak untuk memperbesar menembak Anda. Zooming dengan smartphone adalah apa yang dikenal sebagai “zoom digital”. Ini adalah ketika sensor kamera tanaman bagian dari foto itu dan kemudian membesar. Hasilnya adalah kerugian yang signifikan dalam kualitas. Jika Anda menemukan bahwa Anda terlalu jauh dari subjek Anda, menahan godaan untuk mencubit layar untuk memperbesar. Sebaliknya, mulai bergerak kaki Anda dan mendapatkan lebih dekat dengan objek.

Tips Mengambil Foto Low Light pada Smartphone Android

Flash

Flash cahaya keras yang membuat orang terlihat seperti mata merah albino, belum lagi itu hanya baik dari sekitar lima belas kaki jauhnya. Shooting subjek lebih jauh dengan lampu kilat akan hampir selalu menjamin bahwa sesuatu selain subjek Anda akan menjadi fokus, sementara segala sesuatu yang lain berantakan kabur.

Tips Mengambil Foto Low Light pada Smartphone Android
Satu-satunya waktu Anda harus menggunakan built-in flash ponsel Anda di siang hari. Ini mungkin tampak kontra-intuitif, tetapi mempercayai kami. Jika itu adalah hari yang cerah di luar, dan matahari berada di belakang subjek Anda, Anda akan berakhir dengan subjek dikaburkan oleh bayangan. Menyalakan lampu kilat Anda dalam situasi ini dapat membantu untuk menghilangkan bayangan. Dalam semua situasi pengambilan gambar lainnya, cahaya alami adalah lebih baik.

Dalam situasi cahaya rendah atau tidak ada, tidak adanya cahaya alami adalah masalah. Salah satu cara untuk memperbaiki hal ini adalah dengan menggunakan senter atau headlamp untuk memberikan pencahayaan buatan.

White Balance

kondisi pencahayaan akhirnya menentukan rona dan warna subjek Anda. Indera manusia (mata) melakukan pekerjaan yang baik untuk menentukan warna yang akurat terlepas dari situasi pencahayaan. kamera digital, smartphone Anda termasuk tidak. Inilah sebabnya mengapa warna dapat terlihat terdistorsi dalam kondisi cahaya rendah, kamera tidak tahu apa warna objek yang seharusnya. Sebaliknya kamera membuat tebakan terbaik berdasarkan pada cahaya yang terpantul obyek. Untungnya, Anda dapat bermain-main dengan white balance untuk mendapatkan hal-hal tampak seperti seharusnya.

Dalam pengaturan kamera manual telepon Anda Anda akan menemukan white balance. Di sini Anda akan menemukan berbagai pilihan termasuk pijar, neon, flash, cerah, berawan, dan banyak lagi. Jika ponsel Anda adalah benar-benar mewah, Anda bahkan mungkin memiliki pilihan untuk secara manual mengatur tingkat putih Anda sendiri. Namun, sebagian besar hanya akan memiliki pilihan pra-konfigurasi yang tersedia.

Tips Mengambil Foto Low Light pada Smartphone Android
Nama-nama yang diberikan untuk pilihan ini mencerminkan kondisi pencahayaan yang berbeda Anda cenderung untuk menembak. Pijar untuk lampu tradisional, berawan ketika itu mendung, flash saat menggunakan flash, dan sebagainya. Mencoba masing-masing untuk menentukan mana yang terbaik untuk komposisi Anda.

baca juga : Cara Memasang Pelindung Layar Ponsel Tanpa Gelembung

Pengolahan Seletah Pengambilan

Bahkan fotografer profesional mengedit gambar mereka setelah mereka telah mengambil mereka. teknik mereka mungkin sedikit lebih rumit daripada hanya menerapkan filter Instagram, tapi efek yang diinginkan pada dasarnya sama.

Fotografi digital sering menghasilkan gambar “noise,” artefak yang tidak diinginkan yang kompromi kualitas gambar Anda. Jalankan foto Anda melalui beberapa alat editing dasar sebelum Anda menekan tombol Delete dan Anda mungkin dapat menyelamatkan tembakan Anda.

Tips Mengambil Foto Low Light pada Smartphone Android
Ada sejumlah besar aplikasi pengolahan pasca tersedia untuk Android. Masing-masing menawarkan berbagai alat, preset dan filter yang akan memungkinkan Anda untuk men-tweak penampilan foto Anda. Anda akan menemukan versi kompleks populer editing suite foto desktop, sedangkan yang lain mudah digunakan enhancer gambar. Banyak dari mereka akan memberikan ilusi lebih tajam, gambar yang lebih jelas. pengolahan pasca mungkin hanya menyelamatkan eksposur cahaya rendah Anda.

Jika semuanya gagal, mengkonversi foto menjadi hitam dan putih. menghapus banyak kebisingan yang berhubungan dengan warna. gambar hitam dan putih yang lebih lunak, yang berarti Anda akan dapat men-tweak mereka bahkan lebih sebelum kualitas menderita.

Batasi main-main dengan setting manual kamera smartphone Anda, apa tips dan trik yang Anda gunakan untuk menangkap gambar yang menakjubkan dalam lingkungan cahaya rendah ? beri tahu di komentar.

referensi dan images :

  • maketecheasier.com
Comments