All About Guide in the World

Resep Masakan Tradisional Khas Padang

42

Masakan Padang adalah salah satu jenis masakan tradisional yang terkenal di berbagai penjuru nusantara karena memiliki rasa yang sangat khas dan diperkaya bumbu rempah berkualitas. Bahkan eksistensi beberapa menu masakan Padang juga telah terbukti hingga ke kancah internasional.

Sebagai masyarakat Indonesia, Kita patut berbangga hati karena masakan khas tradisional mulai dikenal dan bahkan disukai oleh banyak orang di seluruh dunia. Dari sekian banyak pilihan resep masakan tradisional  khas Padang yang tersedia, berikut ini beberapa menu masakan favorit yang digandrungi banyak orang, yaitu:

  • Rendang.
resep masakan tradisional
images by sidomi.com

Masakan yang satu ini terbuat dari daging sapi segar yang diolah dengan bumbu-bumbu rempah dan santan yang kental. Rendang memiliki cita rasa yang sangat enak dan kaya bumbu serta memiliki aroma yang begitu menggoda selera. Uniknya, rendang akan semakin terasa nikmat dan bumbunya meresap jika dibiarkan dalam waktu lama. Lain halnya dengan aneka olahan berbahan dasar santan yang mudah basi jika didiamkan. Rendang ini sangat enak jika disajikan dengan nasi putih hangat, sayur nangka, sambal hijau dan sayur daun singkong khas Padang.

  • Ikan balado.
resep masakan tradisional
images by kaya-reflections.blogspot.com

Menu tradisional yang satu ini banyak disukai oleh berbagai kalangan karena rasanya yang segar, pedas, gurih dan sangat menggoda selera. Di beberapa restoran Padang, menu ikan balado menjadi menu favorit para pengunjung karena rasanya sangat spesial dan dapat menambah nafsu makan. Ikan yang segar dan diolah menggunakan bumbu dasar yang komplit dan kuat membuat menu ini semakin istimewa.

  • Sate Padang.
resep masakan tradisional
images by resepmasakanonline.xyz

Sate Padang memiliki cita rasa yang unik dan berbeda dari jenis sate pada umumnya. Sate Padang menggunakan daging sapi yang dipotong dadu, memiliki tekstur yang sangat empuk dan nikmat di lidah. Saus kuning yang kaya bumbu dan diperkaya kaldu memperkuat cita rasa sate Padang sebagai salah satu resep masakan tradisional yang paling enak di Indonesia. Sate Padang amat cocok disantap dengan potongan lontong ataupun nasi putih hangat.

  • Kalio daging.
resep masakan tradisional
images by indonesiaoriginalrecipes.blogspot.com

Menu masakan yang satu ini memiliki rasa yang tidak kalah lezat dengan menu masakan Padang lainnya. Kalio daging mengandung lemak dan kalori yang tinggi dengan cita rasa yang menggugah selera. Aroma yang lezat dan banyaknya bumbu rempah yang digunakan membuat kalio daging khas Padang menjadi salah satu menu pilihan yang sangat cocok menemani makan siang Anda. Menu ini juga tidak boleh dilewatkan jika Anda mengunjungi rumah makan khas Padang.

  • Dendeng.
resep masakan tradisional
images by www.resepmasakankreatif.com

Dendeng terbuat dari irisan daging yang dikeringkan dengan aneka macam bumbu masakan khas Indonesia. Dendeng balado terasa nikmat karena ditambah dengan irisan cabai merah yang memperkuat cita rasa di setiap gigitannya. Dendeng cocok disantap dengan nasi putih hangat, sambal hijau, sayuran rebus dan disandingkan dengan segelas teh hangat. Dendeng balado khas Padang menjadi salah satu menu tradisional yang bukan hanya sukses memanjakan masyarakat Minang, tetapi juga berhasil menggugah selera makan mayoritas masyarakat Indonesia.

Itulah beberapa macam resep masakan tradisional khas Padang yang begitu digandrungi dan disukai banyak orang. Masing-masing menu masakan memiliki cita rasa yang berbeda, mengandalkan bahan bumbu rempah yang begitu kuat dan sanggup memanjakan lidah pecinta kuliner nusantara. Bahan-bahan yang berkualitas dan proses memasak yang masih tradisional membuat aneka macam masakan Padang disukai berbagai kalangan. Itulah sebabnya menu-menu masakan Padang juga dikenal di berbagai negara tetangga hingga mancanegara.

Comments