3 Hal Yang Membuat Anda Harus Rajin Cuci AC

Mesin pendingin ruangan atau AC menjadi hal yang umum dimiliki, khususnya bagi mereka yang tinggal di Ibukota. Namun, untuk menjaga kualitas AC, sebaiknya anda menggunakan jasa cuci AC setiap 3 hingga 4 bulan sekali. Meskipun bagi sebagian orang merasa bahwa hal ini terlalu cepat dan AC masih cukup dingin, namun anda sebaiknya menggunakan jasa cuci AC secara berkala. Menunggu hingga AC tidak dingin atau rusak, selain membutuhkan biaya yang lebih besar, juga dapat memberikan efek negatif terhadap kesehatan anda dan keluarga.

Berikut ini beberapa alasan mengapa anda perlu menggunakan jasa cuci AC secara rutin:

Jamur dan Bakteri

Memakai jasa cuci AC secara rutin akan meminimalisir kemungkinan berkembangnya jamur, bakteri, ataupun mikroorganisme lain dalam AC. Melakukan cuci AC secara rutin akan membantu menjaga bagian dalam AC agar tidak terlalu lembab yang merupakan kondisi yang disukai oleh jamur dan bakteri.

Mengurangi Sakit Kepala

Kadangkala, anda mungkin merasa sakit kepala saat bekerja di ruangan ber-AC. Sakit kepala ini bisa disebabkan oleh bunyi mesin AC yang berisik. Menggunakan jasa cuci AC secara berkala akan menjaga kualitas AC sehingga suara mesin AC yang dihasilkan akan lebih kecil dan lembut. Selain itu, kualitas udara yang dihasilkan pun akan lebih baik, dingin, dan bersih sehingga membuat anda merasa lebih nyaman saat berada di ruangan tersebut.

Karat pada Besi AC

Bagian dalam AC yang selalu terpapar freon dan kondensasi udara dingin dapat menyebabkan karat pada besi dalam AC. Munculnya karat selain dapat menurunkan kualitas AC juga dapat berakibat buruk terhadap kondisi kesehatan anda dan keluarga. Hal ini karena partikel karat tersebut dapat terhembus bersama udara AC dan meningkatkan kemungkinan terhisap oleh anda dan keluarga. Karat yang terhisap dapat menyebabkan munculnya masalah paru-paru, tenggorokan, dan juga hidung.

Demikianlan beberapa resiko yang dapat terjadi bila anda membiarkan AC anda tidak dicuci dalam jangka waktu yang cukup panjang. Ada banyak jasa cuci AC yang bisa anda pilih dan sesuai dengan budget anda.

Baca juga :  6 Aksesoris Jam Tangan Terkeren Produk Apple

Pin It on Pinterest