All About Guide in the World

Nasib Pengungsi rohingya di Indonesia

13

Nasib Pengungsi rohingya di Indonesia | pengungsi rohingya di indonesia | bagaimana dengan nasib yang akan dialami pengungsi rohingya di indonesia ? sejak kedatangannya di aceh beberapa hari yang lalu, pengungsi rohingnya menjadi sorotan media nasional dan internasional mengingat mereka sudah lama terapung di laut tapi banyak negara-negara yang bisa dibilang tidak mau menampung para pengungsi ini.

Pengungsi Rohingya
images by www.suarakarya.id

warga indonesia memang mempunyai sisi kemanusian yang sangat tinggi mengingat masyarakat acehlah yang membawa mereka untuk menetap dan ditampung sementara disana, menurut sumber para nelayan aceh lah yang membawa pengungsi rohingya untuk merapat. saya sangat salut untuk mereka yang membantu para pengungsi rohingya untuk tetap hidup,

lalu bagaimana nasib pengungsi rohingya ?

dikabarkan pemerintah saat ini sedang menghubungi PBB untuk membantu masalah penampungan dan pendanaan yang memang menjadi masalah serius, mengingat banyaknya jumlah para pengungsi yang bisa dibilang cukup banyak. pemerintah juga sedang bekerja sama dengan negara-negara ASEAN untuk ini.

selain menghubungi negara-negara ASEAN dan juga PBB pemerintah juga sedang menyiapkan sebuah Pulau yang nantinya akan dihuni oleh para pengungsi rohingya dari myanmar. mungkin myanmar lah yang menjadi salah satu penyebab semua ini dikarenakan dari sanalah para warganya berasal.

untuk pulau pemerintah indonesia belum memberikan pengumuman resmi untuk pemilihan pulau yang akan ditempati para pengungsi rohingya ini.  yang cukup diacungi jempol adalah kerja sama pemerintahan Indonesia dan semua penduduk aceh yang membantu para pengungsi rohingya ini untuk tetap memenuhi haknya sebagai manusia.

ada lagi yang harus diacungi jempol adalah umat buddha yang ada di indonesia dikarenakan mereka juga memberikan bantuan kepada para pengungsi rohingya, sungguh pandangan yang sangat terbalik dengan yang ada di myanmar. sungguh indahnya dunia ini jika saling menghargai sesama agama

menurut informasi masih ada ratusan bahkan ribuan lagi yang masih terapung di laut, dan menurut pendapat saya para pemimpin dunia haruslah menekan myanmar untuk bertanggung jawab atas semua ini, dan tidak boleh membeda-bedakan antar agama atau pun rass.

bagaimana perndapat kalian ?

Comments