All About Guide in the World

mesin pencari baru Oscobo yang mengfokuskan privasi

40

mesin pencari baru Oscobo yang mengfokuskan privasi | Selamat Pagi Sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan Informasi terbaru tentang Seach engine, mungkin mesin pencari pada umumnya yang anda ketahui adalah Google, Bing, Yahoo tapi itu hanya sebagian saja yang cukup terkenal.

tapi akhir-akhir ini bermunculan berbagai macam mesin pencari sesuai dengan kebutuhan dan fungsi dari Seach Engine tersebut, yang akan saya akan jadikan topik adalah mesin pencari Oscobo, Penasaran bukan ? oke silakan dibaca dengan seksama.

Sejak Snowden relevations, mesin pencari tentang privasi dan privasi untuk umum telah menjadi booming di Internet.

Search engine fokus pada privasi telah terlihat peningkatan dalam pencarian sehari-hari. Sementara mereka masih jauh dari populer seperti Google Search atau Bing, dua layanan pencarian utama dari sebagian besar belahan dunia, mereka (Oscobo) telah menunjukkan bahwa ada pasar untuk jenis layanan ini.

Apa itu Oscobo ?

Oscobo adalah mesin pencari baru yang terfokus pada berbagi privasi, hampir sama dengan pesaing yang terlebih dahulu booming seperti Startpage atau DuckDuckGo.

Pencipta berjanji mesin pencari yang mereka buat tidak akan melacak pengguna dan tidak menetapkan cookie pada sistem komputer pengguna, dan pengguna tidak diprofilkan dalam bentuk apapun.

Sedikit ulasan tentang Oscobo

Alamat mesin pencari saat ini adalah https://oscobo.co.uk/ yang menyoroti salah satu tempat tepatnya difokuskan pada pengguna dari Inggris pada saat ini, tapi tidak menutup kemungkinan di Indonesia tidak dapat digunakan. bisa anda gunakan tapi tidak terlalu Baik.

Situs ini tidak mengatur cookies, yang dapat Anda periksa dengan membuka Alat Pengembang dari browser web yang Anda gunakan dan memeriksa sumber dari situs.

mesin pencari baru Oscobo yang mengfokuskan privasi
mesin pencari baru Oscobo yang mengfokuskan privasi

itu terjadi jika anda membuka halaman situs tersebut, hasil itu termasuk halaman bahasa Inggris di luar Inggris juga. Halaman hasil terlihat seperti mesin pencari lainnya untuk sebagian besar tapi ada sedikit perubahan ketika anda masuk untuk pencarian. disamping terdapat Twitter hasil selalu terupdate yang bersangkutan dengan hasil ini (tapi mungkin lebih banyak spam).

mesin pencari baru Oscobo yang mengfokuskan privasi
mesin pencari baru Oscobo yang mengfokuskan privasi

pilihan Daftar teratas untuk beralih dari pencarian Web, video, gambar atau berita, dan Anda mungkin menemukan iklan yang tercantum pada hasil halaman juga.

Satu-satunya informasi yang digunakan untuk menentukan iklan untuk menampilkan merupakan istilah pencarian dan lokasi pengguna (menggunakan alamat IP), dan keduanya tidak tercatat oleh mesin pencari.

Hal ini cukup sulit untuk tempat iklan karena menggunakan format yang sama seperti hasil organik. Hanya link “ad” kecil di bawah bidang deskripsi menunjukkan iklan.

Seperti DuckDuckGo, hasil pencarian yang diambil dari Bing / Yahoo. Menggunakan data dari satu atau beberapa mesin pencari besar di luar sana, tampaknya menjadi solusi untuk memperkecil pengeluaran secara finansial untuk perusahaan pencarian yang fokus pada privasi ini.

Ini akan menarik untuk melihat bagaimana Oscobo mencari pendapatan ketika mereka memasuki pasar non-Inggris, sebagai contoh Bing lokal yang terlihat tidak baik.

untuk lebih jelas silakan lihat video dibawah ini

Privacy-focused search engine Oscobo launches

Pengguna yang suka mesin pencari tersebut dapat membuat mesin pencari default untuk browser mereka, menambahkannya ke browser mereka, atau menginstal ekstensi. Opsi akan ditampilkan di homepage, tetapi hanya jika browser yang digunakan anda mendukung.

Ekstensi tampaknya hanya tersedia untuk browser berbasis Chrome untuk sekarang.

Kesimpulan

Anda memilih Oscobo atau DuckDuckGo ? Dua mesin pencari yang sangat mirip dalam banyak hal, keduanya menggunakan Bing untuk hasil data mereka, keduanya tidak melacak atau dapat mencari profil pengguna, dan keduanya menggunakan iklan untuk menghasilkan pendapatan.

Jika Anda melihat lebih dekat, Anda menemukan faktor pembeda. DuckDuckGo berkonsentrasi pada pasar AS, sementara Oscobo di Inggris (dan di pasar Eropa dan lainnya di masa mendatang). DuckDuckGo sudah memiliki keunggulan di fitur !bang syntax Yang sangat baik untuk dicontoh dan Oscobo tidak mendukung fitur seperti zero-click information  yang dapat menampilkananya di atas hasil.

Jika Anda berada di Inggris, Anda mungkin ingin mencoba dan melihat bagaimana ini berjalan.

sekian artikel yang berjudul “mesin pencari baru Oscobo yang mengfokuskan privasi“, jika ada yang ingin ditanyakan silakan dikomentar.

referensi :

  • ghacks.net
  • youtube.com
Comments