All About Guide in the World

Mencoba Linux dari USB Stick dengan Linux AIO

16

Mencoba Linux dari USB Stick dengan Linux AIO | Selamat Pagi Sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan Tips dimana anda dapat mencoba Linux dengan membawa USB Stick atau Flash Disk yang berisi Linux AIO, bagi anda yang ingin mencoba Linux bisa mencoba ini dengan melakukan Booting ke USB Stick yang berisikan Linux AIO.

Jika Anda seorang pemilik beberapa komputer, atau setidaknya pengguna beberapa distribusi Linux, Anda tidak akan diragukan lagi menyadari betapa menjengkelkan untuk melakukan melakukan Booting dengan USB stick berulang-ulang. Harus ada cara yang lebih baik, kan ? Ada!

Memperkenalkan Linux AIO, itu alat yang mengambil semua spin terkini dari distribusi Linux populer (Ubuntu dan Fedora) dan mengkompilasi mereka ke dalam satu file ISO flashable. Ini bukan ide baru, tetapi itu adalah tahap menarik pada konsep tidak ada kurangnya.

Jadi, bagaimana cara kerjanya ?

Download Linux AIO

Linux AIO memiliki banyak edisi. tidak hanya ada satu ISO Image yang bisa Anda tempatkan pada drive Anda dan memilih Linux yang paling populer disana. dengan cara, Anda harus memilih melalui edisi yang tersedia dan menentukan mana yang paling Anda inginkan.

Mencoba Linux dari USB Stick dengan Linux AIO

Berikut daftar lengkap setiap edisi yang tersedia untuk di-download:

Mengklik pada salah satu link tersebut akan membawa Anda langsung ke halaman download di mana dimungkinkan untuk mendownload Images Linux AIO yang Anda pilih.

catatan :

1. Cobalah untuk menghindari menggunakan link torrent saat mendownload, karena secara keseluruhan sangat lambat.

2. Anda mungkin melihat bahwa beberapa Images Linux AIO hadir dengan “Parts.” Hal ini dilakukan demi kecepatan download. Ketika Anda sudah mendownload kedua bagian ke desktop Linux Anda, klik kanan pada file “001” dan ekstrak. Jika tidak bisa untuk mengekstrak file ini, Anda mungkin perlu menginstal “p7zip” untuk distro Anda (atau tergantung pada apa yang Anda gunakan).

Mencoba Linux dari USB Stick dengan Linux AIO

Disini saya menggunakan p7zip, tergantung pada apa yang Anda gunakan, tetapi Seharusnya tidak terlalu sulit untuk memilih. Hanya membuka manajer paket Anda, baik dengan terminal atau graphical tool, dan mencari sesuatu yang mirip dengan “7zip.” Setelah itu, hanya menginstal dan mencoba mengekstraksi lagi.

Membuat Live disc

Setelah Anda memilih berkas ISO Linux AIO dan downloadnya, saatnya untuk membuat Linux live disk. Membuat Linux live disk dengan file ISO dapat dilakukan dengan beberapa cara, dengan beberapa sentuhan kecil. Ikuti panduan kami di sini untuk membuat Linux AIO Live disk dan kemudian kembali ketika semuanya selesai.

Catatan : Pastikan bahwa USB flash drive ukuran minimal 8 GB, karena Linux AIO akan memakan banyak ruang.

Pemakaian

Linux AIO sebagian besar telah tersedia di live disk. Bila Anda boot langsung ke USB disk, Anda akan diminta dengan menu pilihan. Menu pilihan ini akan menampilkan setiap Distro Linux yang Anda pilih.

Mencoba Linux dari USB Stick dengan Linux AIO

Dari sini ada kemungkinan untuk menggunakan panah atas dan bawah pada keyboard untuk memilih mana yang akan Anda inginkan. Setelah dipilih, boot disk biasa hidup seolah-olah Anda akan mendownload dari website resmi Linux distro.

Mencoba Linux dari USB Stick dengan Linux AIO

Di dalam live disk Anda dapat melakukan segala sesuatu yang juga bisa Anda lakukan di setiap live disk Linux lain, termasuk menginstalnya.

baca juga : Cara Dual Boot Cub Linux Pada Windows 10 Chromixium OS

Apa yang membuat Linux AIO Spesial ?

Perangkat lunak ini membuat instalasi distribusi Linux jauh lebih mudah. Misalnya : Anda memiliki banyak komputer, dan masing-masing menjalankan versi yang berbeda dari Ubuntu. laptop Anda menjalankan Ubuntu Mate, PC gaming Anda menjalankan tradisional Ubuntu, dan anggota keluarga lainnya menjalankan berbagai varian lain dari Ubuntu.

Mencoba Linux dari USB Stick dengan Linux AIO

Dengan alat ini semua yang Anda butuhkan adalah satu USB stick dengan terisi Linux AIO Ubuntu ISO terbaru. Ini akan sangat mudah untuk menempatkan salah satu versi yang diperlukan dari Linux Ubuntu pada semua komputer Anda, tanpa perlu memiliki dan membuat kembali USB stick berulang-ulang atau untuk membeli kelipatan.

Kesimpulan

Membuat live Linux USB stick. Anda harus format ulang, download ulang dan itu hanya akan melelahkan. Itu sebabnya saya benar-benar terkesan dengan Linux AIO. Ini tidak sempurna, dan tentu saja memiliki beberapa pekerjaan di depan itu, tapi secara keseluruhan alat ini yang membuat suasana baru bagi mereka yang memiliki tugas menginstal beberapa distribusi Linux.

Apakah Anda menggunakan metode Linux AIO di tempat Anda saat ini, untuk menginstal Linux ?

Sekian artikel berjudul “Mencoba Linux dari USB Stick dengan Linux AIO”, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan dikomentar

referensi :

  • maketecheasier.com
Comments