Makanan Untuk Gigi Dan Gusi Sehat

Makanan Untuk Gigi Dan Gusi Sehat  | Ciri-ciri Gigi dan Gusi sehat | Cara merawat agar gigi dan gusi sehat | selamat pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan tips untuk dunia kesehatan yang akan membahas dunia Gigi dan Gusi agar menjadi lebih sehat. judul yang saya berikan kali ini adalah Makanan Untuk Gigi Dan Gusi Sehat

Hal ini penting untuk mengunjungi dokter gigi setidaknya sekali setiap enam bulan untuk check-up. Namun ada obat sederhana dan murah untuk mencegah kerusakan gigi. Mengubah cara makan Anda bisa mengubah keadaan kesehatan mulut Anda, secara alami.

Ini juga akan membantu Anda untuk melawan kerusakan gigi dan bahkan menyembuhkan gigi berlubang alami . Ketika cara makan tidak tepat, asam di mulut Anda melarutkan lapisan luar gigi yang dapat menyebabkan sensitivitas dan kerusakan gigi.

Gejala kerusakan gigi dan sakit gigi, sakit ketika makan atau minum, sensitivitas terhadap makanan dingin atau panas , bintik-bintik berubah warna terlihat pada gigi. Makanan yang Menyebabkan Gigi Kuning Orang yang mengkonsumsi sejumlah besar asam fitat dalam bentuk biji-bijian, biji dan kacang-kacangan, cenderung memiliki tingkat yang lebih tinggi dari kerusakan gigi.

Asam fitat merupakan bentuk fosfor yang tidak mudah diserap oleh manusia. Asam fitat juga mengikat nutrisi penting dalam saluran pencernaan Anda. Namun, ada beberapa makanan luar biasa yang dapat membantu menjaga gigi dan gusi yang sehat. Silahkan lihat pada beberapa makanan yang baik untuk gigi dan gusi.

Makanan Untuk Gigi Dan Gusi Sehat

1. Makanan Kaya Kalsium 

Makan yang mengandung kalsium adalah pilihan terbaik yang mencegah kerusakan gigi. Gigi dan rahang yang sebagian besar terdiri dari kalsium. Tanpa itu, Anda berisiko terkena penyakit gusi dan kerusakan gigi. Kalsium dapat ditemukan dalam banyak makanan dan minuman seperti susu, yogurt dan keju, bayam, kale dan brokoli.

Baca juga :  Cara mengatasi Migrain dengan Teh

2. Makanan Kaya Magnesium 

Ini membantu dalam menciptakan lingkungan basa dalam darah. Hal ini penting untuk penyerapan vitamin D dan diperlukan untuk metabolisme kalsium. Hal ini ditemukan dalam warna hijau daun, biji, almond, kacang-kacangan, ikan, alpukat dan pisang. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah kerusakan gigi.

3. Daging

 

Daging membantu menciptakan lingkungan basa di mulut Anda dan menetralkan asam pH asam fitat yang diciptakan karena makan beberapa buah-buahan. Daging merah, ayam, ikan dan seafood juga kaya vitamin B12 dan B2. Orang-orang yang tidak mengkonsumsi cukup vitamin ini juga lebih rentan terhadap luka mulut. Daging adalah salah satu makanan terbaik yang mencegah kerusakan gigi.

baca juga : Obat batuk Alami Tradisional

4. Vitamin D

 

Matahari menyediakan sumber vitamin D. Anda juga bisa makan makanan yang kaya vitamin D seperti, minyak ikan (salmon, sarden dan makarel), telur dan susu. Anda juga dapat membeli suplemen vitamin D setelah berkonsultasi dengan dokter Anda.

5. Lemak sehat

Lemak sehat seperti omega-3 yang baik untuk gigi Anda serta untuk seluruh kesehatan Anda. Anda dapat memiliki makanan laut seperti salmon, sarden, mackerel kenari dan minyak zaitun.

6. Coconut Oil

 

Ia memiliki sifat anti-bakteri yang akan membantu menyingkirkan bakteri berbahaya dalam mulut Anda. Anda dapat menambahkan beberapa kelapa di pasta gigi Anda atau langsung gosokkan pada gigi Anda.

7. Organik Butter/mentega

Butter kaya akan kalsium yang membantu mencegah kerusakan gigi. Banyak orang lebih suka menggunakan mentega rendah lemak sebagai alternatif untuk mentega biasa karena mereka percaya itu adalah kurang penggemukan dan lebih baik untuk kesehatan. Namun, makan dipasteurisasi mentega berbudaya di moderasi tidak akan membuat Anda gemuk dan baik untuk gigi Anda.

Baca juga :  Wajah Asli Kakashi tanpa topeng

8. Sayuran

 

ini merupakan salah satu pengobatan alami sederhana dan murah untuk mencegah kerusakan gigi. Sayuran kaya serat, yang membuat air liur mengalir dan membuat pertahanan mineral terhadap kerusakan gigi.

bagaimana, apakah anda suka mengkonsumsi makanan diatas ? atau anda punya tambahan. ditunggu tambahannya dikomentar.

images and content by boldsky.com

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

Pin It on Pinterest