Extension Share dan Save Facebook untuk Chrome

Extension Share dan Save Facebook untuk Chrome | Facebook merilis dua ekstensi browser baru untuk Google Chrome kemarin dengan tujuan untuk meningkatkan pengalaman share dan save bagi pengguna situs.

share adalah salah satu fitur inti Facebook, dan itu bisa dilakukan secara manual oleh pengguna, atau dengan mengklik salah satu tombol share yang banyak ditampilkan di banyak situs di seluruh Internet.

save di sisi lain relatif baru bila dibandingkan. Hal ini memungkinkan Anda untuk menyimpan artikel di Facebook untuk mengaksesnya pada suatu waktu kemudian.

Meskipun Anda dapat menggunakan kedua fitur tanpa ekstensi, ekstensi ini dapat membuat hal menjadi mudah bagi pengguna.

Satu pengecualian adalah bahwa Facebook merilis ekstensi hanya untuk Google Chrome. Mereka mungkin belum bekerja di browser seperti Opera atau Vivaldi yang membagikan banyak basis kode, tapi itu belum dikonfirmasi.

Save ke Facebook

Extension Share dan Save Facebook untuk Chrome

Save to Facebook adalah add-on yang sederhana untuk Chrome. ekstensi menambahkan ikon ke toolbar utama Chrome pada instalasi yang memegang semua fungsinya.

Sebuah klik saves the current page to Facebook untuk disimpan pada listing. Menu yang terbuka secara otomatis di klik displays recently saved articles, dan opsi untuk melihat item lainnya yang belum dibuka baru-baru ini disimpan di atas itu.

Yang terakhir membuka halaman utama yang disimpan di Facebook. Menu ekstensi tidak menawarkan pilihan untuk menghapus item yang sudah disimpan (selain yang terakhir yang dapat Anda membatalkan). Anda perlu mengunjungi situs Facebook untuk menghapus artikel yang lebih lama dari daftar penyimpanan atau menggunakan fungsi share yang disediakan di sana.

ekstensi akan meminta izin untuk membaca riwayat browsing lengkap Anda.

Save to Facebook
Save to Facebook
Price: Free

Share to Facebook

Extension Share dan Save Facebook untuk Chrome

Share to Facebook adalah ekstensi kedua untuk Chrome yang dirilis Facebook kemarin. Ia bekerja sama dengan tombol Share yang Anda temukan di website.

baca juga : Cara mematikan Pemberitahuan Langsung di Facebook

Sebuah klik akan membuka popup yang menampilkan preview dari konten (biasanya screenshot, judul dan deskripsi singkat), pilihan untuk menambahkan kata-kata Anda sendiri, dan pilihan untuk mengkonfigurasi izin berbagi.

Anda dapat berbagi konten pada timeline Anda sendiri, tetapi juga pada seorang teman, kelompok, halaman yang Anda kelola, atau sebagai pesan pribadi. Selain itu, Anda dapat mengubah visibilitas posting sebelum Anda mengpostnya ke Facebook.

Auf Facebook teilen
Auf Facebook teilen
Developer: Facebook
Price: Free

Kesimpulan

Kedua ekstensi membuat berbagi dan menyimpan konten ke Facebook menjadi lebih nyaman untuk pengguna. Mereka mungkin berguna untuk pengguna situs jejaring sosial yang menggunakan fungsi tersebut secara teratur.

Kelemahannya adalah bahwa Anda akan memberikan Facebook akses ke riwayat browsing Anda.

referensi dan images :

  • ghacks.net

You might also like More from author