Cerdas Memilih Web Hosting Terbaik untuk personal Branding dan Usaha di Internet

Di era yang serba digital ini tidak ada salahnya anda mencoba untuk Optimasi Usaha anda di Internet untuk memaximalkan pendapatan anda, disini saya menggunakan Web Hosting sarana untuk menampung data yang akan kita gunakan untuk membuat sebuah Website yang dapat meningkatkan Branding maupun pendapatan.

Website bukan sebuah trend tetapi berkembangnya teknologi web yang memungkinkan setiap individu untuk mempublikasikan, mempromosikan dan terlibat dengan khalayak global. Anda tidak lagi harus membayar orang yang menyebarkan Selembaran brosur untuk dipublikasikan atau untuk mendapatkan perhatian.

mengapa Website itu penting ?

mungkin banyak yang bertanya mengapa Website itu penting ? Meskipun perusahaan Anda sudah telah diiklankan di mana-mana, sangat terkenal di masyarakat, tetapi sebenarnya Perusahaan atau toko anda sangat membutuhkan sebuah website. dimana anda akan merasakan arti dari sebuat Website setelah anda membuatnya baik untuk Jual Beli ataupun bisa untuk meningkatkan Branding.

1. Sebuah website tidak statis, itu dinamis. Semua dapat selalu berubah, Saat Anda mencapai sesuatu, Anda dapat menambahkannya ke website Anda. Anda tidak perlu untuk mencetak dan membuat salinan baru dan mengirimkannya ke kontak Anda berulang-ulang, Anda hanya perlu memperbaruinya. Orang dapat terus datang kembali dan melihat apa yang Anda lakukan.

2. Memiliki sebuah website membuat Anda lebih findable. Jika seseorang ingin melihat Anda di internet dan Anda tidak memiliki website, mungkin semua akan mendapatkan anda di profil Facebook atau Twitter.

Namun, jika Anda memiliki sebuah situs web, Anda dapat ditemukan dengan audiens yang lebih luas dan mengontrol apa yang mereka lihat pertama. Ini adalah kunci untuk membangun brand pribadi Anda dan untuk menyoroti prestasi Anda.

3. hari ini mengharuskan Brand Anda lebih menonjol, dan memiliki sebuah situs web dapat membantu Anda melakukannya. Ini menunjukkan bahwa Anda telah mengambil waktu untuk belajar bagaimana melakukan sesuatu yang cukup teknis, dan itu menunjukkan bahwa Anda memiliki beberapa keterampilan yang orang lain tidak memilikinya.

4. Anda mendapatkan beberapa keterampilan baru yang dapat sangat berguna di masa depan. Belajar bagaimana membangun sebuah website melibatkan sejumlah keahlian yang berbeda, terutama jika Anda masuk ke menyesuaikan dan mengoptimalkannya. Bahkan jika Anda tidak mencari pekerjaan di bidang teknologi, memiliki keterampilan ini dapat memberikan Anda ke level yang lebih tinggi.

5. Jangkauan Luas, sekarang serba Online, tidak mungkin semua pembeli akan datang langsung mengunjungi Perusahaan atau Toko anda. bagaimana jika Perusahaan anda berpusat di Jakarta dan Pembeli berasal dari Manado ? disinilah peran sebuah Website diperlukan dimana anda dapat melakukan kegiatan Jual beli dan meningkatkan Branding.

6. menarik calon konsumen. Konsumen dan calon konsumen pasti akan melihat dulu ke perusahaan yang sudah memiliki website. Itulah mengapa perusahaan harus memiliki website.

Baca juga :  Fix WordPress Jetpack Plugin Security Bypass

Bagaimana memilih Hosting Terbaik untuk Website ?

Point Utama

1. Kinerja Server

sumber www.qwords.com
sumber www.qwords.com

pertama-tama yang harus diperhatikan dalam memilih WebHosting adalah Kinerja Server dari WebHosting itu sendiri. saya menyarankan anda memilih WebHosting Qwords.com karena anda akan mendapatkan sensasi dimana Website anda mempunyai Loading yang sangat Cepat dari seluruh penjuru dunia dan anda juga dapat memilih Lokasi antara Server Indonesia, Singapure dan Usa. yang saya suka dari Qwords.com adalah Server Uptime 99.99%.

Qwords.com mempunyai Spesifikasi Server yang bisa dibilang Sangat Baik yaitu :

  • Intel xeon 5520 dual processor (8total core)
  • 12gb ecc registered ram
  • 2x250gb sata II raid 1
  • 2x1gbps nic
  • NAS BAckup
  • Qwords.com juga menggunakan server terpisah untuk setiap paketnya.

untuk Kecepatan Server Qwords.com, Kecepatan akses dari server Qwords.com ke luar server Qwords.com, serta dari akses dari luar ke server Qwords.com adalah 12.5MBps (100Mbps max network) dalam keadaan normal akses keluar dari server kami rata-rata terpakai 3-5Mbps.

untuk lebih jelasnya anda bisa ke https://www.qwords.com/faq/

2. Pilih Paket sesuai Kebutuhan

sebenarnya di Qwords.com mempunyai banyak Pilihan paket, namun yang saya soroti disini adalah Paket Personal dan Bussines. Jika Anda hanya ingin mendapatkan situs Personal kecil Anda atau situs dasar e-commerce, Paket hosting Personal sangat cocok.

Jika Anda mencari untuk memulai layanan dengan ribuan pengguna yang memakan Resorce lebih besar bisa mengambil Paket Bussines atau bisa ditanyakan ke Costumer Service jika Trafik terus meningkat.

3. Pelayanan yang Cepat dan Memuaskan

sebagian orang jarang memerhatikan Hal ini padahal Pelayanan adalah yang terpenting menurut saya, jadi kalau ada gangguan atau kita kurang paham bisa dilangsung teratasi dengan cepat. Qwords.com mempunyai Pelayanan 24 Jam dengan respon yang cepat yang sudah terbukti.

saya garis bawahi kalau 24 Jam penuh sama 24 Jam Priority itu berbeda, Qwords.com memberikan layanan Customer Support secara 24 Jam Penuh jadi anda jangan khawatir jika tengah malam terjadi masalah dengan Website anda.

4. Harga

menurut saya Qwords.com adalah Hosting Terbaik yang memberikan Harga yang terjangkau bahkan bisa dibilang Murah untuk Space ( Jumlah ruang penyimpanan fisik terdaftar yang tersedia di server) dan bandwith (Jumlah lalu lintas yang dapat ditangani per bulan) yang ditawarkannya.

5. Fasilitas Lengkap

disini saya menyoroti mencari Web Hosting dengan Fasilitas yang Lengkap untuk mendukung Pemula dalam membuat Website Brandingnya sendiri, sebagai contoh kita menggunakan Softaculous Instant Installs untuk menginstal CMS WordPress hanya dengan beberapa Klik saja tanpa harus mempunyai keahlian coding.

Baca juga :  Cara Cepat Mengubah Login URL WordPress

5 Hal diatas adalah Point Penting yang harus anda perhatikan, mengapa saya merekomendasikan Qwords.com karena Qwords.com memenuhi semua Point yang saya sebutkan diatas. ingat Website Terbaik berasal dari Hosting Terbaik

Point Pendukung

sebenarnya masih ada beberapa Point yang sebenarnya tidak begitu Utama tapi perlu untuk diperhatikan, silakan dilihat dibawah.

1. Sistem Pembayaran

www.qwords.com
sumber gambar www.qwords.com

perhatikan Sistem Pembayaran yang tersedia di Web Hosting, Pastikan sistem Pembayarannya mudah dan mendukung Rekening Bank Lokal Indonesia dan juga mendukung Paypal. mengapa paypal ? karena paypal adalah sistem pembayaran Online Internasional yang sangat mudah untuk Transaksi Jual/Beli.

dan yang paling penting adalah Transaksi Aman dan juga cepat terkonfirmasi agar Pesanan anda cepat aktif dan bisa digunakan. untuk Qwords.com sendiri mempunyai banyak Bank Lokal yang bisa anda gunakan dan juga mendukung paypal, Proses Konfirmasinya sangat cepat tidak sampai 2 Menit setelah anda mengisi Kolom Konfirmasi yang disediakan. untuk lebih lengkapnya bisa dilihat di Pemesanan & Pembayaran

2. sudah berpengalaman di bidang WebHosting

disini saya akan mencari WebHosting yang lebih lama jam terbangnya dikarenakan lebih mengerti masalah yang sering dialami Client dan dapat cepat tanggap dalam memecahkan masalah hal itu merupakan bagian yang paling senang untuk para pengguna WebHosting.

kebetulan Qwords.com sudah 10 tahun sebagai penyedia WebHosting dan beberapa Layanan lainnya, tentunya menjadi nilai Plus bagi kita untuk memilih WebHosting yang satu ini.

3. Mempunyai Kantor Resmi

WebHosting yang mempunyai Kantor Resmi sudah dipastikan dapat bekerja secara Profesional dan sangat dipercaya dikarenakan Kantor resmi merupakan suatu nilai tambahan Apalagi untuk WebHosting lokal dikalau nanti anda ingin membicarakan suatu masalah dan ingin mendapatkan Fasilitas Tambahan untuk Website Online Shop anda bisa langsung datang ke Kantor Resminya.

untuk WebHosting di Indonesia sepertinya sekarang sudah cukup banyak yang mempunyai Kantor Resmi, tapi untuk Qwords.com mempunyai Kantor Resminya lebih dari 1 yaitu di :

  • Jl.Cisitu Lama no.48, Bandung 40135 – Indonesia
  • Gedung Cyber 1 Lantai 3, Jl.Kuningan Barat no.8, Jakarta 12710 – Indonesia
  • Jl Perumnas No.89/299 Seturan, CT, Depok, Sleman, Yogyakarta 55281 – Indonesia
  • Intiland Tower, 2nd Floor Suite #10B, Jl.Panglima Sudirman no.101-103, Surabaya 60271, Indonesia

4. Mempunyai Call Center yang dapat dihubungi

Call Center sangatlah berguna Apalagi bagi WebHosting yang sudah mempunyai jutaan Pengguna, Call center ditugaskan untuk menerima respon dari keluhan konsumen dan saran. Tugas ini dapat dikatakan sebagai tanggung jawab yang tidak mudah karena itulah orang-orang di belakang divisi call center dan layanan pelanggan (CS) harus menjadi individu yang kompeten di bidangnya.

Qwords.com adalah salah satu dari WebHosting yang mempunyai Call Center yang bisa anda hubungi Kapan saja jika Website anda mengalami masalah.

Baca juga :  Cara Belajar Ethical Hacking dengan 3 Langkah

5. Mempunyai Reputasi yang baik

Lihat sejarah penyedia layanan web hosting di masa lalu, apakah memiliki reputasi yang baik untuk Server uptime atau tidak. Penyedia layanan web hosting yang berpengalaman dan memiliki reputasi yang baik, akan memiliki pelanggan yang puas dengan layanan mereka.

biasanya anda dapat melihat Testimoni dari pelanggan yang sudah mencoba layanan WebHosting tersebut, dan disitulah anda dapat mengambil kesimpulan bahwa Reputasi WebHosting tersebut baik atau tidak.

untuk Testimoni Qwords.com bisa dilihat di https://www.qwords.com/testimonial/

6. Mempunyai Layanan Service Tambahan

disini Service tambahan sangat mendukung untuk anda yang mempunyai Website dengan Trafik yang tinggi, sebagai contoh :

  • FTP Backup
  • CD/DVD Backup
  • SLL Sertificate
  • CDN

beberapa diatas hanya contohnya saja, intinya semakin banyak service semakin baik WebHosting tersebut, dikarenakan anda tidak perlu khawatir jika Website anda memerlukan salah satu layanan Service karena WebHosting tersebut sudah menyediakannya.

Bagaimana Cara membuat Website sederhana untuk Branding ?

1. Dapatkan nama domain dan web hosting untuk situs Anda

anda dapat membuat Nama Domain sesuai dengan Nama Perusahaan anda atau bisa juga menggunakan Nama Pribadi anda, kalau nama Pribadi saya sarankan untuk Blog. Anda dapat membeli Web Hosting dan Nama Domain di qwords.com karena disana tersedia banyak Paket yang sesuai dengan kebutuhaan yang anda inginkan ditambah dengan Pelayanan yang Responnya sangat cepat dapat membantu pemula yang ingin membuat Website untuk Branding maupun Untuk OnlineShop.

2. menginstal WordPress dan mendapatkan semua konten di web Anda  tanpa diperlukan pengetahuan coding.

jika anda kesulitan menginstal bisa minta petunjuk ke Layanan Service.

3. Membuat situs Anda terlihat baik dengan memilih tema yang sesuai selera anda.

4. Mengoptimalkan kecepatan, keamanan dan masih banyak lagi dengan menggunakan plugin dan widget untuk situs Anda

5. yang terakhir masukan Konten tulisan maupun Gambar, dan akhirnya selamat Website anda telah berhasil dibuat.

untuk pemula mungkin akan menghabiskan waktu 1-3 Jam untuk membangun Sebuah Website sederhana untuk Branding.

untuk yang bertanya-tanya, kenapa saya selalu memilih Qwords.com ? karena Qwords.com memenuhi semua Point yang saya bicarakan diatas

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

  • Abbas

    Aku udah pake hostingnya di niagahoster ne. Baru sebulanan ini langganan disana, pelayanannya oke juga. Ditambah ada tutorialnya, jadi ngebantu buat pemula kayak aku gini

    • niagahoster juga bagus gan, beberapa teman saya juga menggunakan niagahoster untuk websitenya

Pin It on Pinterest