All About Guide in the World

Cara Upgrade Windows 8 ke Windows 10

67

Cara Upgrade Windows 8 ke Windows 10 | TutorialUpgrade Windows 7 ke Windows 10 | selamat Pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan Tips untuk dunia teknologi, siapa yang tidak tahu dengan windows 10 ? ini adalah sistem operasi terbaru yang baru saya di release oleh microsoft.

Cara Upgrade Windows 8 ke Windows 10
Cara Upgrade Windows 8 ke Windows 10

sistem operasi Windows terbaru secara resmi diluncurkan di seluruh dunia. Untuk pengguna PC dengan sistem operasi Windows 7 dan Windows 8.1, Anda tentu saja dapat menikmati sistem operasi ini untuk melakukan upgrade pertama.

yang harus diperhatikan sebelum Upgrade

Perhatikan jenis sistem operasi

Periksa PC Anda berjalan di bawah sistem operasi Windows 7 atau Windows 8.1, Anda tidak akan dapat meng-upgrade ke Windows 10 jika PC Anda berjalan di bawah sistem operasi Windows Vista.

Perhatikan juga, bahwa pengguna Windows 10 hanya memiliki satu tahun untuk dapat menikmati Windows 10 secara gratis. Setelah itu, akan ada langganan upgrade dibayar.

Windows 10 akan `terakhir` sistem operasi Windows karena berikutnya Upgrade hanya muncul kecil, mekanisme upgrade ini mirip dengan cara di mana Apple dengan OS X itu.

Back up sistem

Sebelum Anda menerima pemberitahuan dari upgrade, pastikan Anda memiliki sistem back up data pada PC Anda terlebih dahulu.

Kami juga sangat menyarankan Anda untuk menyimpan data Anda di layanan cloud Microsoft onedrive, akan lebih baik jika data penting Anda yang tersimpan di layanan.

baca juga : Cara Downgrade Windows 10 ke Windows 7 atau 8

Periksa kembali persyaratan sistem

Meskipun Anda yakin untuk meng-upgrade ke sistem operasi Windows 10 karena Anda memiliki Windows 7 atau 8.1, periksa bahwa PC Anda mampu menjalankan sistem operasi Windows 10 berdasarkan persyaratan sistem yang dibutuhkan, serta berapa banyak kapasitas penyimpanan akan habis dalam penyimpanan PC Anda.

Tunggu pemberitahuan Upgrade

Setelah melakukan tiga cara di atas, Anda secara teknis langsung dapat meng-upgrade PC Anda ke Windows 10.

Namun, bagaimana? Anda menunggu pemberitahuan upgrade akan muncul dalam pop-up. Setelah pemberitahuan Upgrade muncul, ikuti langkah-langkah instalasi yang disediakan.

Setelah itu, PC Anda akan menginstal Windows 10 sekitar satu jam (20 menit untuk PC terbaru). Jika sudah selesai, maka PC Anda akan secara otomatis telah mengadopsi Windows 10.

Cara Upgrade Windows 8 ke Windows 10

1. Pastikan untuk terkoneksi ke Internet.

2. Pastikan Anda punya alat kecil Dapatkan Windows 10 dan sudah memesan atau Cadangan Upgrade Windows 10. Tanda-tanda bahwa alat sendiri dapat dilihat di taskbar pojok kiri, jika itu adalah ikon kecil akan muncul Dapatkan Windows 10 seperti yang ditunjukkan dibawah ini:

jika tidak ada bisa download dulu di https://www.microsoft.com/en-us/software-download/windows10

3. Namun, jika anda sudah memiliki tool Get Windows 10 tetapi proses download belum dimulai, anda bisa ‘memaksa’ tool tersebut untuk mendownload saat itu juga. Caranya sebagai berikut:

a. Pastikan anda mengatur Windows Update untuk otomatis berjalan dan men-download update.
b. Hapus semua file yang bisa dihapus di folder C:WindowsSoftwareDistributionDownload.
c. Jalankan cmd.exe dengan hak Administrator, lalu ketikkan perintah berikut: wuauclt.exe /updatenow
d. Download akan seger berjalan dan muncul tampilan seperti berikut:

4. Tunggu sampai Update selesai dan lakukan Instalasi seperti biasa.

jika anda merasa kesulitan bisa langsung mengunjungi Thread di kaskus

Comments