All About Guide in the World

Cara Upgrade Akun Google Adsense Hosted Ke Non Hosted

1.549

Cara Upgrade Akun Google Adsense Hosted Ke Non Hosted | Pada Artikel kali ini akan membahas mengenai bagaimana Cara Upgrade Akun Google Adsense Hosted Ke Non Hosted Untuk yang sedang mencari tutorial cara upgrade akun google adsense hosted ke non hosted mampu ikuti artikel ini dengan baik.

Akun Google adsense hosted merupakan akun yang di dapatkan ketika pertama kali mendaftar dan di terima yang proses pendaftarannya melalui tunjangan pihak ketiga yaitu blogspot ataupun youtube, namun untuk akun google adsense di dapatkan ketika mendaftarkan google adsense tanpa tunjangan pihak ketiga.

Untuk Proses pendaftarannya akun hosted dan non hosted lebih sulit non hosted karena harus melewati beberapa tahap yang perlu di perhatikan ketika mengupgrade versi hosted ke non hosted, untuk melaksanakan pendaftaran akun non hosted dengan menggunakan TLD (TOP LEVEL DOMAIN) Contohnya ibarat .com .info .net .id dan lain sebagainya. Maka tim google adsense akan mereview apakah situs atau web kau yang melaksanakan upgrade google adsense hosted ke non hosted layak atau tidak, yang terpenting situs memenuhi kebijakan google.

Untuk sebagian publisher google adsense lebih memilih untuk upgrade versi hosted ke non hosted tujuannya yaitu penghasilan yang kita dapatkan dari google adsense akan di bagi karena menggunakan pihak ketiga di bagi dengan blogspot dan youtube, namun setelah sudah upgrade versi hosted ke non hosted penghasilan google adsense akan seutuhnya menjadi milik kita, oleh karena itu banyak publisher google adsense yang ingin upgrade akun google adsense versi hostednya ke non hosted.

Untuk Akun Hosted seluruh iklan yang responsif hanya akan tampil pada situs/blog yang menggunakan domain .blogspot dan pihak ketiga youtube dan untuk domain blog selain itu maka tidak akan tampil iklan yang responsif tersebut, berbanding terbalik apabila sudah mengupgrade versi non hosted maka seluruh iklan dapat tampil dan di pasangkan di manapun, dan tentu ini menyebabkan keuntungan untuk publisher google adsense. Cara Upgrade Akun Google Adsense Hosted Ke Non Hosted berikut penjelasannya, ikuti dengan baik.

Cara Upgrade Akun Adsense Hosted Menjadi Non Hosted

  • Login ke akun Google Adsense Anda. Akun hosted ditandai dengan goresan pena hosted account berwarna merah pada sisi kanan atas.
  • Pada adegan kanan, tepat pada icon gear, klik setting. Setelah itu klik Site Authorization. Di kotak isian yang bertuliskan I will show ads on tuliskan nama domain blog atau website Anda. Ingat, harus menggunakan www di depannya. Setelah itu, tekan tombol Submit.
  • Jika alamat berhasil di submit akan tampil. Disitu dijelaskan, untuk melengkapi permohonan Anda, langkah selanjutnya yakni memasang aba-aba iklan pada blog yang dimaksudkan.
  • Silahkan memasang aba-aba iklan baru di blog Anda. Kode iklan itu sama sekali tidak akan menampilkan iklan. Itu hanya sebagai penanda bahwa di blog Anda ada aba-aba iklan Adsense. Sehingga ketika tim Google Adsense melaksanakan review akan dengan mudah menemukannya.
  • Terakhir, Anda harus menerapkan aba-aba iklan AdSense di blog anda.
  • Jika proses upgrade diterima, maka goresan pena Hosted Account pada home page Adsense Anda akan hilang dan akan muncul goresan pena Welcome Aboard atau Selamat Bergabung. Anda juga akan mendapatkan email yang mengucapkan selamat atas akun non hosted Anda.
  • Walau telah dinyatakan berhasil melaksanakan upgrade akun, tidak serta merta iklan yang kita pasang di blog akan tampil. Google Adsense butuh beberapa jam hingga akhirnya, iklan benar-benar tayang sempurna.
  • Setelah itu Tim google adsense akan mereview blog anda kembali, untuk proses ini kita hanya menunggu hingga tim google adsense memutuskan kelayakan blog anda untuk mendapatkan persetujuan sepenuhnya, kita mampu menunggu sambil tetap update artikel ibarat biasa.

Jika anda di terima akan ada pemberitahuan melalui email bahwa akun google adsense non hosted anda telah di aktifkan sepenuhnya. Untuk problem lamanya waktu tergantung dari Tim google adsense, biasanya sekitar 2-3 hari jam kerja atau mungkin mampu lebih. Tergantung banyaknya antrian yang mengajukan akun adsense tersebut, jadi anda harus bersabar.

Nah, di itulah sedikit penjelasan tips tutorial Cara Upgrade Akun google adsense hosted ke non hosted yang mampu kau lakukan, biar bermanfaat dan salam sukse

Comments