All About Guide in the World

Cara Play Animated GIF pada Mac

22

Cara Play Animated GIF pada Mac | Sementara aplikasi Preview memungkinkan Anda melihat hampir semua jenis gambar pada Mac Anda, satu format gambar yang tidak dapat ditangani dengan baik adalah GIF. gambar GIF biasanya terdiri dari beberapa gambar (sering disebut frame), dan mereka dipandang sebagai animasi saat frame ini menjadi perubahan gambar.

Ketika Anda membuka gambar GIF di aplikasi Preview, apa yang Anda lihat adalah semua frame dari gambar di thumbnail bar bukan animasi sebenarnya yang ingin Anda  lihat. Hal ini tampaknya aneh karena sebagian besar pemirsa gambar akan menampilkan animasi sebenarnya bukan menunjukkan semua frame.

Sejak Preview tidak dapat membantu Anda melihat GIF pada Mac Anda, Anda perlu mencari alternatif pilihan. Untungnya, Anda memiliki beberapa cara untuk dengan mudah melihat animasi gambar GIF pada Mac Anda.

Gunakan Web Browser untuk Lihat Animated GIF

Hampir semua web browser mendukung melihat gambar GIF, dan Anda dapat menggunakan browser web yang tersedia di Mac Anda untuk melihat animasi GIF.

1. Cari gambar GIF di Finder di Mac Anda. Ini adalah gambar yang akan di lihat menggunakan web browser.

2. Bila Anda telah berada gambar, klik kanan di atasnya dan pilih “Open With” diikuti dengan nama browser Anda. Ini bisa menjadi Chrome, Firefox, Safari, atau browser lainnya yang mendukung GIF.

Cara Play Animated GIF pada Mac
3. Anda akan dapat melihat gambar GIF bermain di browser pada layar Anda. Pada contoh berikut saya membuka gambar GIF di Safari dan bekerja baik-baik saja.

Cara Play Animated GIF pada Mac

Gunakan Spacebar untuk Memainkan Animated GIF

Jika Anda tidak suka menggunakan browser web untuk melihat gambar animasi GIF, maka Anda juga memiliki cara lain untuk melihat gambar.

1. Cari gambar yang ingin Anda lihat bermain di Mac Anda.

2. Single-klik di atasnya dan tekan terus Space bar pada keyboard Anda. Selama kunci spasi ditekan, gambar GIF akan terus bermain.

Cara Play Animated GIF pada Mac
3. Setelah selesai melihat gambar, melepaskan tombol Space bar dan penampil gambar akan ditutup.

Metode ini tampaknya lebih tepat untuk melihat gambar GIF tapi mengharuskan Anda untuk menekan Space bar.

Kesimpulan

Jika aplikasi Preview tidak membantu Anda melihat animasi GIF pada Mac Anda, jangan khawatir, karena Anda memiliki cara alternatif untuk melihat GIF pada Mac Anda tanpa banyak kerumitan.

referensi dan images :

  • maketecheasier.com
Comments