Cara Perbaiki update Windows 10 version 1511 tidak muncul

Cara Perbaiki update Windows 10 version 1511 tidak muncul | Perbaiki Windows 10 pembaruan 1511 tidak muncul | selamat pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan sedikit Tips untuk anda yang bermasalah dengan update windows 10 version 1511 yang tidak muncul atau tidak melakukan update seperti biasanya.

Microsoft merilis update besar pertama yang sistem operasi Windows 10 kemarin. Menawarkan fitur baru dan perbaikan di seluruh papan, dan sementara itu tidak cukup untuk meyakinkan pengguna yang tidak suka Windows 10 untuk mencobanya, itu harus bermanfaat bagi sebagian besar pengguna yang menjalankan sistem operasi.

Pembaruan ini digunakan melalui Windows Update dan semua itu harus dilakukan adalah masuk ke PC Settings untuk memeriksa pembaruan dan menginstalnya.

Anda melakukannya dengan tap pada Windows-kunci, pemilihan Pengaturan dari Start Menu, dan kemudian navigasi Update & Security> Windows Update. Di sana Anda perlu untuk mengklik pada check for updates tombol untuk menjalankan pemeriksaan manual.

Cara Perbaiki update Windows 10 version 1511 tidak muncul
Cara Perbaiki update Windows 10 version 1511 tidak muncul

Ini harus bekerja dengan baik untuk sebagian besar pengguna tetapi ada tiga situasi di mana update tidak akan menunjukkan dalam dialog:

  • Jika Anda telah mengupgrade ke Windows 10 kurang dari 31 hari yang lalu.
  • Jika Anda telah memilih untuk Menunda update pada Windows 10 maka Anda tidak akan mendapatkan satu ini.
  • Jika Anda telah menginstal dan kemudian uninstall upgrade, maka Anda tidak akan mendapatkan lagi melalui Windows Update.

Kurang dari 31 hari

Microsoft mencatat pada FAQ resmi untuk update November bahwa Windows 10 hanya akan muncul dalam Windows Update jika sistem operasi telah bersih diinstal atau jika upgrade tanggal kembali ke setidaknya 31 hari.

Baca juga :  Cara Membuat Akun Guest User di Windows 10

Dengan kata lain, jika Anda telah mengupgrade komputer ke Windows 10 dalam 31 hari terakhir, Anda tidak akan mendapatkan update segera.

Alasan untuk ini adalah bahwa Microsoft ingin memastikan bahwa Anda dapat men-downgrade ke sistem operasi sebelumnya. Jika Anda akan membuat upgrade baru, Anda tidak akan dapat melakukannya lagi.

Menunda update

Menunda update adalah pilihan untuk Windows 10 Pro dan sistem Enterprise untuk memblokir pembaruan fitur dari yang diinstal langsung pada sistem.

Jika Anda telah mengaktifkan opsi itu, Anda tidak akan menerima pembaruan fitur seperti versi 1511, 10586 upgrade untuk Windows 10 segera.

Hal ini untuk mencegah update dari yang ditemukan melalui Windows Update. Itu biasanya hal yang baik karena Anda mungkin ingin menguji update sebelum Anda sebarkan di mesin produktif.

Untuk mendapatkan update pula, Anda perlu menonaktifkan opsi upgrade defer untuk saat ini.

Bagaimana Anda melakukan itu tergantung pada bagaimana dikonfigurasi.

Jika Anda menjalankan Windows Pro atau Enterprise, lakukan hal berikut:

  • Tekan pada Windows-key, ketik gpedit.msc dan tekan enter.
  • Arahkan ke Local Computer Policy > Computer Configuration > Administrative Templates > Windows Components > Windows Update.
  • Periksa apakah “Defer Upgrade” diaktifkan.
  • Jika ya, menonaktifkan atau set ke “not configured“.

Jika itu tidak terjadi, atau jika Anda tidak memiliki akses ke Group Policy Editor, maka Anda mungkin ingin menggunakan software Tweak seperti Windows 10 Privasi untuk itu.

donwnload Windows 10 Privacy –>>  Download

Cara Perbaiki update Windows 10 version 1511 tidak muncul
Cara Perbaiki update Windows 10 version 1511 tidak muncul

Beralih ke Tweaks dan pastikan opsi untuk menunda / menunda upgrade tidak dipilih. Jika ya, hapus dan memeriksa pembaruan menggunakan Pengaturan PC lagi.

Uninstall update

Baca juga :  Cara Reset Microsoft Edge di Windows 10

Jika Anda telah dihapus update ke versi baru dari Windows, Anda tidak akan mendapatkannya ditawarkan lagi pada Windows Update.

Satu-satunya pilihan untuk men-download dan menginstal lagi dalam hal ini adalah dengan mengklik “upgrade now” tombol Dapat anda lihat di Windows 10 Microsoft.

silakan ke http://www.microsoft.com/en-us/software-download/windows10 untuk melakukan upgrade now

referensi ghacks.net, jika ada yang ingin ditayakan silakan dikomentar

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

Pin It on Pinterest