Cara mudah menghilangkan Uban

Cara mudah menghilangkan Uban | Tips menghilangkan rambut uban alami | selamat Pagi sahabat ForGuides, pusing rambut anda beruban ? mungkin banyak yang mencari tips agar menghilangkan uban dengan cepat dan pusing karena harus selamu memakai obat-obatan, disini saya akan memberikan Tips yang bisa anda coba dirumah agar anda dapat menghilangkan uban dengan mudah.

Biasanya, penyebab uban muncul di usia muda karena beberapa faktor, seperti faktor genetik, sering menggunakan minyak rambut, kekurangan gizi, dan juga karena stres.

Dan sebagai solusi, banyak orang yang mencoba untuk menghilangkan uban di kepala dengan cara untuk menutupi rambut putih dengan cat hitam. Namun, tentu tidak membuat rambut sehat.

Mengatasi tumbuh uban di usia muda mungkin sedikit sulit, terutama jika penyebabnya berkaitan dengan faktor genetik. Tetapi meskipun demikian masih ada beberapa cara ampuh untuk menghilangkan uban secara alami dan cepat.

Cara mudah menghilangkan Uban

1. Ampas teh

Menghilangkan uban dapat dilakukan dengan menggunakan ampas teh. Ya, ternyata ampas teh dapat digunakan untuk mengatasi berkedip berkedip rambut putih di rambut Anda.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu untuk membungkam ampas teh pada siang hari. Keesokan harinya, Anda dapat menggunakan ampas teh untuk perawatan rambut abu-abu. Sehingga hasil yang maksimal, Anda perlu untuk mencampur ampas teh dengan sedikit garam sebelum diolesk merata pada rambut dan kulit kepala.

Sebagai langkah terakhir, Anda hanya perlu untuk membungkam rambut selama 1 jam dan kemudian mulai rambut mengeramasi dengan sampo. Lakukan perawatan ini secara teratur agar bebas dari rambut abu-abu.

2. Putih telur

Selain menggunakan ampas teh, Anda juga dapat menghilangkan uban menggunakan putih telur ayam. Sebagian besar dari kita hanya tahu sifat-sifat kulit telur untuk mengobati wajah dan kulit, meskipun putih telur juga bisa digunakan untuk merawat rambut abu-abu.

Baca juga :  Lihatlah ke depan

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membuat masker rambut yang terbuat dari 3 titik ayam kampung, setengah gelas air hangat dan setengah sendok teh garam. Campur tiga bahan merata dan Anda dapat mengoleskannya pada rambut dan kulit kepala.

Jangan lupa untuk memberikan pijatan di kepala Anda. Tunggu 2 jam sebelum Anda bilas rambut Anda secara menyeluruh. Lakukan pengobatan dengan telur uban putih secara teratur untuk abu-abu dengan cepat menghilang.

3. Yogurt

Cara lain untuk menggelapkan rambut abu-abu adalah dengan menggunakan resep yoghurt. Ini fermentasi minuman ternyata mengandung zat yang dapat menghitamkan rambut Anda.

Caranya cukup mudah, Anda cukup membuat masker rambut dari yogurt tanpa rasa dan menambahkan lada hitam dan kopi bubuk. Setelah Anda mencampur bahan dengan ketiga sempurna, oleskan secara merata pada rambut dan kulit kepala. Anda dapat mengeramasi untuk membersihkan rambut Anda setelah Anda membungkam selama 1 jam.

Lakukan perawatan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. kemiri

kemiri adalah salah satu bumbu yang sering digunakan untuk perawatan rambut. Kali ini Anda dapat mencoba khasiat kemiri untuk menghilangkan uban pada rambut Anda.

Caranya, ambil hazelnut rasa lalu tumbuk sampai halus. Biasanya ketika hancur, akan mengeluarkan minyak kemiri. Nah, gunakan minyak kenari sebagai minyak rambut Anda.

Oleskan secara merata minyak kemiri pada rambut dan kulit kepala. Bila Anda ingin rambut abu-abu benar-benar menghilang, Anda hanya perlu melakukan perawatan secara teratur sebelum Anda mengeramasi rambut.

baca juga : Cara mengobati Hidung tersumbat

5. daun rambutan

Tidak banyak orang tahu jika daun rambutan dapat digunakan untuk dengan cepat menghilangkan uban dan membuat rambut tumbuh hitam. Namun, jika Anda ingin membuktikan itu benar atau tidak, tak ada salahnya Anda mencoba untuk mengatasi uban dengan memanfaatkan daun rambutan.

Baca juga :  Menjual Diri

Bagaimana, Anda hanya perlu membuat masker rambut dari daun rambutan. Pertama, mengambil daun secukupnya dan daun blender sampai halus. Kemudian ambil sarinya. Gunakan jus daun rambutan untuk menutupi rambut Anda. Setelah Anda diam beberapa saat, maka Anda dapat bilas rambut dengan air hangat.

6. Kulit kentang

“Setelah mencuci rambut hingga bersih, tuangkan air rebusan kulit kentang dan kemudian diamkan rambut Anda selama 20 menit. Setelah itu bilas kembali rambut Anda sampai bersih,” sarannya.

“Memang sampai saat ini belum ada penelitian yang menemukan kenapa air rebusan kulit kentang bisa membantu Anda dalam menyingkirkan uban. Namun hal yang saya rasakan setelah beberapa kali melakukan perawatan ini adalah uban di rambut saya berkurang serta rambut saya menjadi lebih lembut.”

7. kembang sepatu

Sama seperti daun kembang sepatu, bunga juga bisa digunakan untuk mengatasi uban. Trik untuk ambil beberapa helai kembang sepatu mahkota. Lalu haluskan. Panaskan sekitar 200ml minyak kelapa, aduk kembang sepatu ditumbuk halus sambil dituangkan minyak sawit. Tunggu sampai minyak dingin. Simpan ramuan dalam botol dan menggunakannya untuk mengolesi rambut dari akar ke ujung. Lakukan setiap waktu tidur dan mencuci pagi berikutnya, pastikan tidak ada sisa minyak.

beberapa saya ambil dari seksualitas.net, jika anda ingin menambahkan silakan di komentar

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

Pin It on Pinterest