All About Guide in the World

Cara menyembunyikan icon extension di toolbar Google Chrome

301

Cara menyembunyikan icon extension di toolbar Google Chrome | Cara menghilangkan icon extension di toolbar Google Chrome | Selamat Pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan sedikit Tips tentang Google Chrome untuk anda. biasanya anda sering Pusing melihat terlalu banyak icon extension yang biasanya terdapat di toolbar Google Chrome tepatnya di pojok kanan atas.

Panduan berikut menjelaskan cara menyembunyikan ikon ekstensi di web browser Google Chrome sebagian, karena tidak ada pilihan untuk menyembunyikan mereka sepenuhnya.

Google baru-baru ini berubah bagaimana dan di mana ikon ekstensi ditampilkan dalam browser Google Chrome. Jika Anda telah menggunakan Google Chrome dan ekstensi untuk beberapa waktu, Anda mungkin tahu bahwa ekstensi dipasang di browser akan ditampilkan di address bar browser, atau toolbar utama.

Sebuah perubahan terbaru, bahwa sebagian besar pengguna Chrome tampaknya telah melihat setelah update channel stabil untuk versi 49 pada tanggal 2 Maret, 2016, mengubah hal-hal di sekitar yang cukup drastis.

Pertama dan terpenting, pengguna mungkin telah memperhatikan bahwa Chrome mulai menampilkan semua ekstensi yang mendukung ikon di toolbar browser, bahkan mereka yang tidak memerlukan interaksi pengguna untuk digunakan.

Menyembunyikan icon extension Google Chrome

Cara menyembunyikan icon extension di toolbar Google Chrome
Cara menyembunyikan icon extension di toolbar Google Chrome

Beberapa ikon mungkin telah dipindahkan ke menu Chrome bukan toolbar utama jika area dalam ekstensi ditampilkan tidak cukup lebar untuk menahan mereka semua. Selain itu, tampak bahwa ekstensi mungkin tidak lagi menampilkan ikon di bar alamat browser.

Fitur terakhir adalah berguna sebagai ikon ekstensi yang memanfaatkan fitur hanya ditampilkan jika situs yang didukung dibuka oleh pengguna di web browser.

baca juga : Cara mematikan Microsoft Consumer Experience pada Windows 10

Mengubah ukuran toolbar

Cara menyembunyikan icon extension di toolbar Google Chrome

pengguna Chrome dapat mengubah ukuran di daerah ekstensi yang diizinkan untuk menampilkan ikon dengan mengarahkan kursor mouse di atas area antara akhir bidang alamat dan awal ikon daerah ekstensi, dan menggunakan tombol kiri mouse untuk mengubah ukuran daerah menggunakan drag dan drop.

Jika ekstensi daerah ditampilkan dalam tidak cukup lebar untuk menampung semua ikon ekstensi, mereka yang tidak dapat ditampilkan ada pindah ke bagian atas menu Chrome sebagai gantinya.

Anda dapat memverifikasi dengan mudah dengan mengklik ikon menu untuk menampilkan semua sisa ikon ekstensi.

Menyembunyikan ekstensi Chrome

Cara menyembunyikan icon extension di toolbar Google Chrome

tidak masuk akal untuk menampilkan ikon ekstensi yang tidak memerlukan interaksi dengan ikon. Meskipun Anda mungkin ingin akses ke beberapa ikon untuk memanfaatkan fungsi ekstensi setiap kali timbul kebutuhan dengan berinteraksi dengan itu, beberapa ekstensi dapat menampilkan ikon meskipun tidak menambah nilai apapun untuk fungsi.

Sayangnya, Google menerapkan fungsi bersembunyi dengan cara yang tidak mungkin untuk menghapus ikon ekstensi dari browser UI sepenuhnya.

Meskipun Anda dapat klik kanan pada ekstensi di toolbar Chrome dan pilih “hide di menu Chrome“, hal tersebut akan memindahkan ikon menu Chrome di mana ia akan tetap ditampilkan.

Tidak ada pilihan yang tersedia saat ini untuk menyembunyikan ikon ekstensi baik di toolbar dan menu Chrome.

Satu-satunya pilihan yang tersedia untuk melakukan itu akan menghapus ekstensi tapi itu akan menghilangkan fungsinya juga.

sekian artikel berjudul “Cara menyembunyikan icon extension di toolbar Google Chrome”, jika ada yang ingin ditanyakan silakan dikomentar

referensi :

  • ghacks.net
Comments