All About Guide in the World

Cara menjalankan Aplikasi Android di Linux dengan Shashlik

3.636

Cara menjalankan Aplikasi Android di Linux dengan Shashlik | Cara Instal file APK di Linux | selamat Pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan Tips mengenai Aplikasi Android yang bisa di Instal di sistem Operasi Linux, mungkin beberapa Hari sebelumnya anda telah melihat Cara Instal Aplikasi Android menggunakan Google Chrome yang telah saya Posting di Blog ini beberapa Hari yang lalu.

sekarang anda dapat mencoba memainkan atau mengInstal Aplikasi favorit anda di Linux dan mencobanya.

Tampaknya seolah-olah setiap hari ada cara baru untuk menjalankan aplikasi Android pada desktop Linux. Sebagian besar metode baru untuk menjalankan aplikasi ini melibatkan baik memasang virtual machine Android di dalamnya atau menggunakan berbagai ekstensi Google Chrome untuk memuat APK. Metode ini bagus, tetapi mereka tidak berbaur dengan baik pada sistem Linux.

Masukkan Shashlik, sebuah proyek baru yang bertujuan untuk membuat aplikasi Android berjalan seiring dengan waktu untuk desktop Linux, contohnya bukan seperti VirtualBox atau browser. Kedengarannya menjanjikan, kan ? Berikut adalah cara untuk mendapatkannya dan berjalan pada desktop Linux Anda.

Cara menjalankan Aplikasi Android di Linux dengan Shashlik

Installation

Cara menjalankan Aplikasi Android di Linux dengan Shashlik

Shashlik memiliki paket yang tersedia untuk instalasi. Versi saat ini dari paket yang tersedia 0.9.3.

Pada Ubuntu

Cara termudah adalah untuk mendownload file deb dari website dan double-klik untuk menginstalnya. Atau, Anda dapat menjalankan perintah berikut di Terminal :

wget http://static.davidedmundson.co.uk/shashlik/shashlik_0.9.3.deb

Setelah Anda memiliki file paket .deb, saatnya untuk menginstalnya pada sistem Anda.

sudo dpkg -i shashlik_0.9.3.deb

Setelah menginstal paket, Anda mungkin mengalami kesalahan. Ini tidak selalu terjadi, tapi kadang-kadang bisa. Hal ini karena semua dependensi tidak terpenuhi dengan benar. Tidak perlu khawatir, karena hal ini dapat dengan mudah diperbaiki dengan satu perintah.

sudo apt-get install -f

Sekarang bahwa dependensi telah diperbaiki, hanya menginstal ulang paket (dengan memasukkan perintah dpkg tercantum di atas).

baca juga : Cara Instal Linux Dengan USB Flashdisk

Pada Arch Linux

Shashlik tidak hanya tersedia di Ubuntu. pengguna Arch dapat menginstalnya juga. Arahkan saja AUR helper favorit Anda untuk paket ini. Melalui proses instalasi, dan itu akan pergi keluar, de-compile file .deb dan menginstalnya ke sistem anda.

Hal yang harus Anda ketahui

Pertama : Shashlik sedang dalam pengembangan dan bahkan belum mencapai versi 1.0, sehingga hal-hal yang mungkin menjadi sangat tidak stabil.

Kedua : meskipun Anda dapat menjalankan aplikasi Android, Anda harus menghindar dari aplikasi Google terkait. Google Play Services tidak didukung, dan setiap aplikasi yang berat akan keluar dan tidak bekerja.

Ketiga : Shashlik tidak datang dengan App Store . Agar program ini bekerja, Anda harus mendownload APK aplikasi yang Anda inginkan. Hal ini paling mudah dilakukan dengan mengunjungi APK Mirror. (www.apkmirror.com)

Cara menjalankan Aplikasi Android di Linux dengan Shashlik

Catatan : Shashlik hanya dapat menjalankan file APK Android yang memiliki varian x86. Pastikan untuk mendownload versi APK tersebut. paket ARM Android belum bekerja pada saat ini.

Bagaimana cara kerjanya

Shashlik bekerja dengan memanfaatkan emulator Android bahwa Google termasuk di Android Software Development Kit. Hal ini memungkinkan untuk menjalankan aplikasi Android di desktop Linux Anda. Berikut adalah cara untuk mendapatkan sebuah aplikasi dan berjalan. Pertama, buka terminal, kemudian masukkan perintah berikut :

cd /home/username/directory/where/apk/file/is

Cara menjalankan Aplikasi Android di Linux dengan Shashlik

Setelah Anda berada di direktori APK, saatnya untuk menjalankan file.

shashlik-run nameofpackage.apk name_of_app

Setelah Anda menjalankan perintah ini, Anda akan melihat jendela smartphone seperti membuka bersama dengan aplikasi yang Anda coba untuk jalankan.

Apa yang membuat Shashlik istimewa

Hal yang hebat tentang Shashlik adalah kenyataan bahwa ia tidak mencoba untuk menciptakan ulang. Itu hanya mengambil keuntungan dari satu set yang sangat baik dari alat yang sudah ada yaitu Google Android SDK. Dengan adanya modifikasi Android run-time, Shashlik dapat boot langsung ke aplikasi Android yang Anda tentukan.

Cara menjalankan Aplikasi Android di Linux dengan Shashlik

Ketika Anda menentukan file APK untuk runtime, ia pergi keluar dan menemukan ikon dan ekstrak itu. Dengan begitu ketika Anda memiliki aplikasi yang terbuka, Anda akan melihat ikon akrab di taskbar Anda.

Cara menjalankan Aplikasi Android di Linux dengan Shashlik

Alat ini tentu bukan konsep baru. Pada tahun 2014, Google sendiri merilis run-time dan mulai bekerja dengan pengembang untuk Port dari aplikasi Android mereka sendiri untuk berjalan pada Chrome. Alasan bahwa Shashlik tampaknya lebih menjanjikan daripada upaya Google adalah kenyataan bahwa Anda dapat menjalankan program Android kelas pertama di luar Chrome.

Hal yang mengesankan tidak hanya bahwa itu tidak berjalan di Chrome, meskipun itu fakta bahwa pengembang memiliki beberapa rencana yang serius dimasa yang akan datang. Tujuan jangka panjang mereka adalah untuk mengintegrasikan Android ke Linux dasar sedekat mungkin. Ini mungkin berarti memberikan aplikasi akses penuh ke lingkungan sistem notifikasi desktop, menambahkan penanganan yang lebih baik dari kemampuan sebuah aplikasi Android untuk mengakses file sistem, Window re-sizing dan banyak lagi.

Kesimpulan

Shashlik adalah cukup mengesankan untuk menjalankan aplikasi Android langsung pada desktop Linux. Bagian yang terbaik adalah bahwa Anda tidak diharuskan untuk memiliki Chrome di sistem anda, yang mengingat tidak memiliki kinerja track record terbaik pada PC rendah dan mid-range.

Jika Anda membutuhkan sebuah aplikasi Android untuk menyelesaikan pekerjaan, dan Anda tidak tertarik dengan bermain-main, mungkin Shashlik cocok untuk anda.

Apa aplikasi Android yang akan Anda jalankan pada PC Linux ? Beritahu kami di kolom komentar!

sekian artikel berjudul “Cara menjalankan Aplikasi Android di Linux dengan Shashlik”, jika ada yang ingin ditanyakana silakan dikomentar.

Comments