All About Guide in the World

Cara meningkatkan Kecepatan Android

20

Cara meningkatkan Kecepatan Android | cara agar android tidak lag atau lelet | Cara menambah Kecepatan Perangkat Android | selamat pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan Tips dunia Smartphone android. mungkin banyak yang merasakan bagaimana kesalnya jika android ada lelet atau sering disebut lagging, oleh karena itu saya disini akan memberikan Tipsnya untuk anda agar terhindar dari lagging.

biasanya android yang lelet memiliki RAM 512MB tapi tidak jarang yang selebihnya juga akan lagging dikarenakan banyaknya aplikasi yang terisntal di android anda.

Sebenarnya mengapa ponsel android atau tab mendapat lambat ?

Ada dapat ribuan alasan mengapa perangkat Android melambat selama hidup, termasuk aplikasi buruk, kurang bebas RAM dll Namun, sebagian besar kelambatan bisa diperbaiki dengan mengikuti beberapa tips sederhana dan sedikit tricks.meskipun Anda menggunakan perangkat android tua cukup ikuti langkah-langkah dasar, sehingga Anda dapat meningkatkan kecepatan perangkat.

Cara meningkatkan Kecepatan Android

Langkah 1. Lakukan Reset Factory

Selama periode waktu, Anda dapat menginstal / menguninstall ratusan aplikasi pada perangkat Android Anda. Anda juga berakhir dengan sekelompok aplikasi yang Anda mungkin tidak akan pernah digunakan, tetapi mereka diam-diam berjalan di latar belakang, menguras baterai dan memakan resources.

reset pabrik akan memberikan platform untuk memulai segar kembali. Saya juga akan merekomendasikan pembaca untuk memformat kartu penyimpanan / microSD internal, jika ada. karena akan menyingkirkan semua file sampah dan folder yang ditinggalkan oleh aplikasi yang dihapus, dan juga membantu Anda merebut kembali beberapa ruang kosong. Pastikan Anda hanya menginstal aplikasi dan game yang Anda benar-benar membutuhkan. Dengan cara ini Anda akan memastikan Anda tidak berakhir menginstal aplikasi yang tidak dibutuhkan yang berjalan di latar belakang dan mengkonsumsi sumber daya yang berharga.

anda juga bisa menggunakan Clean Master atau beberapa Aplikasi pembersih cache yang tersedia Gratis di Google Play.

Langkah 2. Pembaruan Software

Jika Anda tidak cukup tahu dan memiliki perangkat Android sangat lama, kemungkinan harus ada pembaruan perangkat lunak atau yang tersedia untuk itu. Sementara sebagian besar pembaruan perangkat lunak secara umum memperbaiki beberapa bug dan meningkatkan daya tahan baterai, update Jelly Bean dapat melakukan keajaiban untuk perangkat Anda

Langkah 3. Nonaktifkan aplikasi yang tidak terpakai

Salah satu alasan utama mengapa perangkat Android Anda melambat dari waktu ke waktu adalah karena kurangnya RAM. Aplikasi terus berjalan di latar belakang mengambil RAM, yang sangat memperlambat perangkat Anda. Sedangkan 1 titik di atas pasti akan membantu Anda dalam mengurangi penggunaan RAM, Anda dapat mengurangi lebih lanjut dengan menonaktifkan beberapa sistem aplikasi yang tidak perlu berjalan di latar belakang.

anda juga bisa menggunakan Clean Master untuk mematikan aplikasi yang berjalan dilatar belakang dan tentunya tidak terpakai, tapi untuk lebih baik uninstal saja aplikasi tersebut jika benar-benar tidak terlalu dibutuhkan.

baca juga : cara mendapatkan Aplikasi Berbayar legal di Android

Langkah 4. Greenify

Greenify adalah harus memiliki aplikasi ini jika Anda memiliki perangkat Android cukup lama. Aplikasi ini pada dasarnya memungkinkan Anda untuk hibernate aplikasi yang berjalan di latar belakang, yang membantu dalam sumber daya tabungan dan meningkatkan daya tahan baterai.

Berhibernasi sebuah aplikasi menggunakan Greenify tidak memiliki efek samping. Aplikasi ini akan bekerja dengan baik ketika Anda membukanya. Anda juga dapat Greenify beberapa aplikasi sistem dari versi berbayar dari aplikasi tanpa issues.

Download Greenify tersedia gratis di Google Play https://play.google.com/store/apps/details?id=com.oasisfeng.greenify

Langkah 5.LagFix

Beberapa produsen menggunakan NAND murah untuk membantu mengurangi biaya total produksi mereka. Sementara mereka tidak mempedulikan pembeli dengan NAND yang murah, mereka akhirnya mengorbankan kinerja.

Sementara pada awalnya efek samping dari NAND adalah lambat tidak terlihat, mereka dapat sangat mempengaruhi kinerja perangkat Android setelah perangkat enam sampai dua belas bulan. dengan menggunakan LagFix dapat menyebabkan dorongan besar dalam kinerja NAND, yang dapat sangat meningkatkan respon sistem di bawah beban.

Anda dapat men-download LagFix dari https://play.google.com/store/apps/details?id=com.grilledmonkey.lagfix

namun perlu diingat bahwa Anda harus memiliki akses root untuk menggunakannya.

Langkah 6 .Root dan flash Custom ROM

Jika langkah-langkah di atas gagal, langkah terakhir adalah untuk rooting perangkat Android Anda dan flash ROM kustom. Sementara rooting bisa menjadi proses yang membosankan, kenaikan kecepatan pada perangkat Android Anda akan benar-benar layak. Sebagai bonus, Anda juga akan mendapatkan untuk menggunakan beberapa fitur baru, dan tergantung pada ROM kustom flash, juga menikmati versi baru dari Android.

Jadi, teman-teman ikuti langkah-langkah sehingga Anda dapat meningkatkan kecepatan android anda. jika ada kendala silakan dikomentar

Comments