All About Guide in the World

Cara mengurangi ketegangan mata di Linux Ubuntu

16

Cara mengurangi ketegangan mata di Linux Ubuntu | Sementara mata tak terbantahkan yang merupakan salah satu organ yang paling berharga dari tubuh manusia, jenis kehidupan kita hidup hari ini berlelebihan mulai dari menggunakan TV, konsol game, dan komputer (khususnya) itu tidak baik bagi mata kita. Jika Anda menggunakan perangkat digital untuk bersantai, maka Anda harus memastikan bahwa Anda membuat upaya untuk mengurangi ketegangan mata, karena jika tidak maka akan menyiksa mata Anda.

Namun, jika pekerjaan profesional Anda menghabiskan berjam-jam dengan perangkat seperti komputer setiap hari, maka apa yang harus Anda lakukan ? Nah, selain mata Anda harus diperiksa secara teratur dan menghindari jam kerja yang lama, Anda harus menggunakan software khusus yang meminta Anda untuk mengambil waktu istirahat kerja, sesuatu yang benar-benar bermanfaat bagi mata Anda.

Pada artikel ini kita akan membahas bagaimana Anda dapat mengurangi ketegangan mata dan bahkan mengingatkan tentang latihan mata jika Anda menggunakan sistem operasi Ubuntu.

Memulai istirahat kerja singkat dan mengurangi ketegangan mata di Ubuntu

Dalam rangka untuk memulai istirahat singkat di Ubuntu dan melindungi mata Anda dari ketegangan, Anda perlu menginstal perangkat lunak yang disebut Safe Eyes. Gunakan perintah berikut untuk mendownload dan menginstal alat ini:

sudo add-apt-repository ppa:slgobinath/safeeyes
sudo apt-get update
sudo apt install safeeyes

Catatan 1 : harap diingat bahwa semua perintah dan petunjuk yang disebutkan dalam artikel ini telah diuji pada Ubuntu 16.04. Alat ini telah secara resmi diuji oleh penulis pada Ubuntu 14.04, Ubuntu 16.10, Linux Mint 18, dan Ubuntu Mate 16.04 juga. Untuk petunjuk tentang cara menginstal Safe Eyes di distribusi Linux lainnya, pergi ke halaman GitHub alat ini. (https://github.com/slgobinath/SafeEyes/)

Setelah alat ini dipasang, Anda dapat memulai dengan mencari safe eyes di Dash Ubuntu.

Cara mengurangi ketegangan mata di Linux Ubuntu
Tindakan peluncuran tidak menghasilkan GUI langsung, itu diam-diam menempatkan ikon safe eyes di system tray kotak Ubuntu Anda. Screenshot berikut menunjukkan pilihan menu yang dihasilkan ketika ikon tersebut diklik.

baca juga : 5 Aplikasi Launcher Terbaik untuk Linux 2016

Cara mengurangi ketegangan mata di Linux Ubuntu
Opsi pertama tidak lain adalah jumlah waktu yang tersisa untuk istirahat mendatang. Pilihan kedua, “Enable Safe Eyes” dipilih secara default, tapi Anda dapat mengklik lagi untuk alat off. Lalu ada pilihan “Settings”. Mengklik menghasilkan menu konfigurasi alat ini (lihat di bawah).

Cara mengurangi ketegangan mata di Linux Ubuntu
Di sini Anda dapat melihat bahwa ada dua jenisistirahat safe eyes : panjang (untuk latihan tubuh yang lengkap) dan pendek (untuk latihan mata saja). Anda dapat menyesuaikan durasi kedua jenis istirahat di sini. Kemudian, ada juga pilihan untuk mengkonfigurasi interval antar istirahat, jumlah istirahat pendek antara istirahat panjang, dan waktu alat memberikan pengguna sebelum meluncurkan istirahat.

Berikut adalah beberapa screenshot yang akan memberikan Anda ide tentang bagaimana alat mengeluarkan pemberitahuan sebelum meluncurkan istirahat dan bagaimana layar istirahat sebenarnya terlihat.

Cara mengurangi ketegangan mata di Linux Ubuntu
Cara mengurangi ketegangan mata di Linux Ubuntu
Seperti yang Anda lihat dalam gambar di atas (maaf untuk kualitas jelek karena saya harus menangkap menggunakan ponsel saya), alat ini juga mengingatkan pengguna tentang beberapa latihan mata yang berguna yang dapat mereka lakukan selama ini. Selain “mengedipkan mata Anda,” beberapa saran latihan lain yang saya lihat termasuk “menutup mata,” “memutar mata Anda searah jarum jam,” dan “berjalan untuk sementara waktu.”

Berikut ini adalah daftar lengkap fitur Safe Mata penawaran:

  • istirahat pendek dengan latihan mata
  • istirahat panjang untuk mengubah posisi fisik
  • istirahat yang ketat bagi mereka yang kecanduan komputer sangat disesuaikan
  • Tidak mengganggu saat bekerja dengan aplikasi fullscreen (menonton film)
  • Menonaktifkan keyboard selama istirahat
  • Pemberitahuan sebelum setiap istirahat
  • Dukungan multi ruang kerja
  • dukungan multi monitor
  • Elegan dan desain disesuaikan
  • Dukungan multi bahasa

Kesimpulan

Jika sifat pekerjaan Anda melibatkan bekerja pada komputer (atau melihat layar untuk jangka waktu lama), maka Anda harus mulai berpikir tentang mata Anda segera. Carilah cara agar Anda dapat mengurangi ketegangan mata (termasuk menggunakan perangkat lunak seperti Take a Break), dan membuat sebuah titik untuk rutin berolahraga untuk mata Anda. Perlu diingat bahwa masalah mata yang fatal dapat Anda hindari selama sisa hidup Anda.

Comments