All About Guide in the World

Cara mengobati Hidung tersumbat

27

Cara mengobati Hidung tersumbat | cara mengatasi hidung tersumbat Alami | cara menyembuhkan hidung mampet | selamat pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan artikel kesehatan yang akan berguna bagi anda yang sering mengalami tersumbat di hidung dan biasanya kita akan risih dikarenakan nafas menjadi susah dan seperti ada yang mengganjal di hidung.

Hidung tersumbat adalah umum karena pembengkakan di hidung, sinusitis, atau alergi tertentu. Ketika tubuh terasa dingin, lapisan bagian dalam lubang hidung meradang yang menyebabkan sensasi terbakar di hidung.

Pasien dengan hidung tersumbat segera direkomendasikan segera mengobatinya untuk menghindari telinga dari infeksi.

hidung tersumbat
hidung tersumbat

saya akan memberikan Tips yang bisa anda coba dirumah sekaligus dengan bahan alami yang mudah anda dapatkan.

Cara mengobati Hidung tersumbat

1. air garam

Garam mandi air membantu membuka jalan bagi hidung tersumbang, dan menghilangkan partikel virus dan bakteri dalam hidung.

2. Tarik napas di rendaman air mint

rendam air mint di air hangat dan hisap uapnya

3. Hangatkan hidung dengan kain basah

Memasak air sampai mendidih, kemudian masukkan kain katun lembut. Peras dan letakan dihidung selama 2 menit.

4. Makanan pedas

Makanan pedas ampuh mengeluarkan lendir tersumbat dalam hidung.

5. Teh lemon

Tambahkan 2 sampai 3 tetes jus lemon ke dalam secangkir teh hitam panas. Tambahkan satu sendok makan madu, dan minum perlahan.

baca juga : Cara Menghindari Penyakit Kanker

6. mandi Air Hangat

Metode ini dapat dikatakan praktis, cepat, dan, menyenangkan. Bayangkan saja bahwa pengobatan dapat dilakukan dengan mudah di dalam bak mandi. Atau sambil menari di bawah kamar mandi. Untuk hidung tersumbat, uap air dari air hangat dapat “mencairkan” lendir di hidung sehingga mudah untuk dikeluarkan atau “ditarik” kembali.

7. Menggunakan uap air

Jika bisa mandi air hangat, uap dapat digunakan sebagai alternatif, karena air yang dibutuhkan kurang dari jumlah air untuk mandi. anda hanya perlu semangkuk air, atau setara dengan termos air panas. Gunakan wadah yang lebih besar dari wajah Anda, tuangkan air panas ke dalamnya. Kemudian siapkan handuk, hadapkan air ke permukaan wajah Anda dengan handuk kepala dikurungi sehingga tidak banyak uap air yang terbuang. Uap air yang akan meringankan hidung Anda.

8. Minum air hangat

Mungkin Anda bekerja di kantor, atau di tempat yang tidak memungkinkan untuk mendapatkan semangkuk air panas. Anda dapat minum segelas air hangat, bisa dicampur dengan susu, kopi atau teh, pastikan suhu di atas 30 derajat Celcius sehingga ketika minum ada uap air dihirup. Selain itu, metode ini dapat menghangatkan tubuh Anda.

9. Makan sup ayam

Jika ada waktu, atau memang berada di rumah, cobalah makan sup ayam (sampai kenyang). Semangkuk sup ayam bagus untuk mengatasi hidung tersumbat. Sup ayam mengandung sistein yang sangat berguna untuk mencairkan hidung, sehingga hidung yang kembali lancar.

10. Gunakan minyak kayu putih

Metode ini merupakan alternatif bagi mereka yang berada di jalan, mempersiapkan minyak kayu putih, atau minyak angin, atau Minyak aromaterapi, atau mempersiapkan inhaler. Metode ini lebih praktis karena dapat digunakan dengan cara menghirup, atau dengan membawanya dekat dengan hidung. Untuk hasil yang lebih baik, campurkan beberapa tetes minyak kayu putih dalam baskom berisi air panas dan hirup uapnya selama sekitar 10 menit.

baca juga : Cara mengatasi Migrain dengan Teh

11. Tidur telentang di posisi yang lebih tinggi

Ini merupakan alternatif bagi Anda yang di rumah. Setelah berkumur dengan air garam dicampur minyak mengrirup uap kayu putih, minuman jeruk hangat, dan minum air hangat, tapi tidak ada hasil. Berbaring telentang, posisi yang baik adalah kepala lebih tinggi sampai hampir duduk, atau membentuk sudut 45 derajat. Menopang punggung dan leher dengan bantal. Dengan cara ini Anda dapat lakukan saat Nonton TV, bermain smartphone atau bermain game.

jika anda ingin menambahkan atau ingin mengkoreksi silakan dikomentar.

Comments