Cara Menghindari Penyakit Kanker

Cara Menghindari Penyakit Kanker karena Ponsel | penyakit kanker dan pencegahannya | penyebab dan cara mengatasi kanker | selamat Pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan cara yang mungkin bermanfaat bagi anda yang sering menggunakan smartphone, karena smartphone yang anda gunakan dapat memberikan radiasi yang menyebabkan kanker.

untuk kali ini saya akan membahas kanker yang disebabkan oleh Ponsel  dan acara mengatasinya untuk kedepannya akan dibahas yang lainnya.

Di zaman modern penggunaan ponsel seperti roh yang telah diintegrasikan ke dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu, kita perlu menyadari bahaya penggunaan berlebihan ponsel bagi kesehatan. WHO (World Health Organization) secara resmi menyatakan, radiasi ponsel yang berasal dari sinyal radio ini bersifat karsinogenik (dapat menyebabkan kanker).

Cara Menghindari Penyakit Kanker karena Ponsel

1. Gunakan Perangkat Headset

Gunakan headset ketika berbicara di ponsel atau ponsel yang Anda miliki. Langkah awal adalah untuk menjaga sumber radiasi pada ponsel dari kepala. dengan itu anda dapat menjaga jarak antara Ponsel dari Kepala anda, tapi ingat menggunakan headset terlalu lama juga tidak baik.

2. Gunakan Fitur SMS sebaik mungkin

Mengambil keuntungan dari penggunaan SMS (Short messange Service) pada ponsel untuk terhubung dengan orang-orang terdekat dari memanggilnya langsung. Langkah ini juga bertujuan untuk menjaga sumber radiasi ponsel dari kepala Anda. intinya gunakan Panggilan langsung jika itu keadaan yang tidak bisa diatasi dengan SMS.

3. Jangan terlalu lama dalam berbicara di Telepon

Jika tidak menggunakan headset saat panggilan berlangsung, cobalah untuk tidak terlalu lama berbicara di telepon. Hal ini juga dimaksudkan bahwa Anda tidak terkena sumber radiasi terlalu lama untuk menggunakan telepon ketika Anda menelepon. jangan lupa gunakan Fitur SMS jika itu memungkinkan.

Baca juga :  Panduan Lengkap untuk Menjalankan Android di VirtualBox

4. Jangan melakukan Panggilan ketika Sinyal lemah

Hindari menggunakan telepon untuk menghubungi orang lain, pada saat dalam keadaan kondisi sinyal lemah. Karena telepon secara otomatis akan mencari sinyal keras, dan mengakibatkan peningkatan radiasi. untuk itu usahakan mencari sinyal yang normal ketika anda hendak melakukan panggilan.

5. gunakan fitur load speaker

Saat kamu sedang sendiri dan ingin melakukan panggilan telepon sebaiknya gunakanlah fitur loadspeaker. Dengan cara ini kamu memiliki jarak aman radiasi dari kepala.

6. Hindari penggunaan ponsel di ruang tertutup

Hindari penggunaan ponsel di ruang tertutup, seperti lift dan mobil. Radiasi dapat terjadi ketika mencoba untuk membuat sambungan pada sinyal ponsel. silakan cek Point no 4 karena ini berhubungan dengan Point no 4.

baca juga : Cara mengetahui Lokasi Tower Operator Selular

7. usahakan lakukan Panggilan tanpa bergerak

Jangan melakukan panggilan saat mengemudi. Panggilan sambil bergerak dengan cepat membuat ponsel terus berusaha untuk membuat koneksi (koneksi) berulang kali menara, sehingga melepaskan sejumlah besar energi. Point ini ada hubungannya dengan Point no 4 silakan dibaca lagi.

8. Gunakan Ponsel rendah radiasi

Tips terakhir yaitu membeli ponsel atau ponsel dengan tingkat radiasi rendah. Ini mungkin salah satu alternatif yang dapat Anda ambil untuk mengurangi bahaya radiasi terhadap kesehatan. kalau dilihat beberapa Ponsel versi dahulu lebih rendah radiasi.

9. Gunakan WIFI jika diperlukan

Sinyal WIFI meskipun dapat mendukung kita dalam kegiatan tapi ada juga sisi negatifnya yaitu sinyal WIFI dapat mengakibatkan Radiasi yang berada dalam COVERAGE WIFI tersebut.

bagaimana, apakah anda sudah melakukan cara diatas atau anda sudah punya cara tersendiri ? silakan dishare disini.

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

Pin It on Pinterest