Cara menghilangkan lecet pada mobil

Cara menghilangkan lecet pada mobil | Cara menghilangkan cat lecet pada body mobil | selamat pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan Tips untuk dunia otomotif, yang akan berguna bagi anda yang sering melakukan berpergian menggunakan Mobil dan sering terkena goresan-goresan yang disebabkan oleh pengendara lain maupun kesalahan kita sendiri.

Cara menghapus goresan pada body mobil sering di cari banyak pemilik kendaraan. Oleh karena itu, masalah yang sering disambut, terutama pengendara yang sering melintasi lalu lintas jalur kemacetan dan tempat parkir yang sempit.

Meskipun dapat diperbaiki, tapi tentu saja wajib menguras isi kantong. Oleh karena itu, perbaikan bodi mobil masih relatif mahal, sehingga banyak orang yang malas untuk pergi ke garasi. Jadi, bisa memperbaikinya di rumah? Karena tentu saja dapat menghemat waktu dan biaya.

Cara menghilangkan lecet pada mobil

Alat yang dibutuhkan:

1. Amplas dengan ukuran grit tinggi

Tinggi grit amplas dengan baik untuk menggosok permukaan blister tanpa menyebabkan kerusakan tambahan. Anda dapat menggunakan amplas dengan grit 1500-3000.

2. Menggosok Rubbing compound dengan compound pad

Alat ini digunakan untuk goresan yang tidak terlalu dalam. Goresan dapat dihapus dengan mantel yang jelas dan rubbing compound.

3. Scratch remover dan polishing pad

Alat ini juga untuk goresan yang tidak terlalu dalam.

4. Automotive wax

Melindungi permukaan setelah proses polishing.

5. Cat

Untuk menambal warna yang hilang akibat goresan. Carilah warna yang sesuai dengan warna asli mobil. jika tidak mobil anda akan belang.

6. Clear Coat

Untuk goresan yang memerlukan penggunaan cat, clear coat digunakan untuk mencampur warna dengan bodi kendaraan. clear coat juga melindungi cat dari sinar matahari.

Baca juga :  Penyebab kecelakaan di jalan Tol

7. Rust converter

Melindungi mobil Anda dari kerusakan yang disebabkan oleh karat.

baca juga : Penyebab kecelakaan di jalan Tol

Cara untuk memperbaiki:

1. Bersihkan daerah yang rusak

Cuci dengan deterjen ringan atau sabun dan air di bagian lecet dan kemudian keringkan dengan kain. Tandai area yang akan diperbaiki.

2. Basahkan dan Amplas bagian yang rusak

Rendam amplas sebelum menggosok. Gosok dengan hati-hati ke arah luar.

3. Gunakan cubbing compound atau cat 

Untuk goresan dangkal, tidak perlu menggunakan cat. Gunakan cubbing compound dengan cubbing compound dan gosok sampai bagian yang hilang yang tergores atau pudar.

Jika lecet telah menghilangkan warna cat asli, cat semprot di daerah tersebut. Tapi, jangan menggosok kembali dengan cubbing compound.

4. Gunakan clear coat atau scratch remover dan automotive wax

Setelah cat mengering, Anda dapat menggunakan clear coat yang jelas untuk menggosok. Jika goresan lebih parah dan sangat mendalam, Anda dapat menyemprotkan cat dua kali dan menggosoknya dengan clear coat setelah mengering.

Setelah warna bersinar lagi, lanjutkan dengan automotive wax untuk melindungi dari sinar matahari.

5. Biarkan kering

Cat dan clear coat akan memakan waktu beberapa hari untuk mengeringkan sehingga hasilnya sempurna.

Hal-hal yang perlu diperhatikan:

1. Hati-hati saat menggosok lecet dengan amplas sehingga tidak ada lecet dan lebar menambahkan jangan lupa amplas dicelupkan ke dalam air sebelum menggosok.

2. Jika kerusakan parah dan meluas, lebih baik untuk membawanya ke bengkel.

3. Jika goresan sudah menunjukkan tanda-tanda karat, pastikan Anda mengambil tindakan yang tepat. Pilih warna yang tepat dan melakukannya lebih hati-hati lagi untuk menutupi lapisan karat.

4. jika anda ragu silakan pergi ke bengkel poles, karena sekarang sudah banyak bengkel poles dengan harga miring

Baca juga :  cara aman naik motor ketika Hujan
content by Automotto

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

Pin It on Pinterest