Cara menghilangkan Komedo Alami

Cara menghilangkan Komedo Alami | Tips menghilangkan komedo | cara mudah membersihkan komedo pada hidup | Tips menghilangkan komedo dengan lemon | selamat pagi sahabat ForGuides, kali ini admin mau memberikan Tips untuk dunia Kesehatan yang lebih spesifik untuk wajah. Tips ini sangat berguna bagi anda yang ingin menghilangkan Komedo dengan cara alami dan tentunya mudah dilakukan di rumah.

saat ini saya menggunakan Lemon sebagai bahan utama untuk membersihkan komedo, Lemon adalah pemutih alami untuk wajah Anda. Jus lemon tentu sangat baik untuk kesehatan kulit. Selain secara alami memutihkan kuli, lemon dikenal dapat menghapus ampuh komedo , sel-sel kulit mati, dan memperkecil pori-pori. bagi ingin tahu caranya silakan disimak dibawah.

Lemon
Lemon

Cara menghilangkan Komedo Alami

1. Lemon scrub

Cuci wajah Anda dengan air hangat. Lemon dibagi menjadi dua bagian dan gosokkan di sekitar hidung. Gosok lembut pada permukaan wajah selama 3-4 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini dua kali sehari, jika Anda ingin menyingkirkan komedo sampai bersih.

2. Lemon dan gula

Tambahkan gula dalam irisan lemon. Kemudian gosok lemon di sekitar hidung dan sekitar wajah. Perawatan ini juga membantu Anda menyingkirkan jerawat.

3. Lemon dan putih telur

Tambahkan beberapa tetes jus lemon dan putih telur. Aduk rata. Oleskan masker pada wajah dan biarkan kering. Jika sudah kering, tarik perlahan topeng. Kemudian bilas wajah dengan air dingin.

4. Lemon dan air mawar

Campur beberapa tetes air mawar dan jus lemon. Rendam kapas di dalamnya. Kemudian menerapkan sekitar hidung dan diamkan selama 3-4 menit. Bilas wajah dengan air dingin.

Perawatan alami tidak memiliki efek samping dan aman untuk mencoba. Lakukan salah satu tips di atas perawatan dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Karena jus lemon membuat kulit kering, oleskan pelembab untuk wajah.

Baca juga :  Cara Alami menghilangkan Varises

5. Odol

campuran pasta gigi, baking soda dan air secara efektif menyingkirkan komedo. Penggunaan teratur juga akan membuat kulit Anda lebih halus.

Cukup mudah digunakan, pertama siapkan pasta gigi, garam atau baking soda, air es. Campurkan semua bahan.

Basahi wajah Anda dan menerapkan campuran pada komedonya sebagian besar wilayah seperti dagu dan hidung. Diamkan selama sekitar 5-10 menit.

Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat. Dan untuk menutup pori-pori, kompres wajah dengan es batu.

baca juga : Manfaat Jalan Pagi

6. Merawat Wajah

Komedo timbul karena Debu yang kotor, Pastikan setelah perjalanan atau bergerak di luar terkena debu dan paparan sinar matahari, bersihkan wajah dengan sabun wajah. Ketika akan tidur juga pastikan untuk menghindari riasan wajah sehingga kulit Anda bisa bernapas lega.

7. Uap Air Panas

Siapkan satu mangkuk air panas yang dicampur dengan satu sendok makan garam. Steam wajah atau hidung dengan air panas selama kurang lebih 10 menit. Dengan cara ini juga bisa melancarkan peredaran darah dan komedo akan lebih cepat menghilang.

8. Lidah Buaya

Ambil lidah buaya secukupnya (kira-kira 1/4), dan kemudian ambil terpisah antara kulit dan lendir. Oleskan Merata pada wajah yang terkena komedo Anda, tunggu sampai kering, lalu bilas dengan air bersih.

9. Pepaya

Pepaya adalah buah yang umum dan sangat mudah untuk mendapatkan di negara-negara tropis seperti Indonesia. Dari beberapa penelitian diketahui bahwa daging buah pepaya mengandung senyawa yang dapat menghilangkan komedo dan menyembuhkan jerawat.

Cara pembuatan yang cukup mudah untuk membuat daging pepaya sebagai masker wajah. Caranya, haluskan buah pepaya matang, lalu campurkan dengan sedikit madu dan susu. Aduk rata dan menerapkan masker di wajah. Diamkan selama 20 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

Baca juga :  Masa lalu, masa depan dan sekarang

10. Kulit Jeruk

Kulit jeruk juga bermanfaat untuk menyembuhkan komedo di wajah. Caranya cukup mudah, dengan melampirkan kulit jeruk pada wajah komedo. Komedo akan menghilang, gosok perlahan. Cara menghilangkan komedo menggunakan kulit jeruk sangat aman untuk dilakukan.

11 . Garam dapur

Silakan Lihat Video dibawah agar lebih jelas

bagi anda yang ingin menambahkan silakan dikomentar.

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

Pin It on Pinterest