Cara mengetahui Smartphone yang rentan terkena Stagefright

Cara mengetahui Smartphone yang rentan terkena Stagefright | Cari tahu apakah ponsel Anda rentan dengan Stagefright Detector App untuk Android | selamat Pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan sedikit Tips mengenai Android, sebenarnya ini adalah Postingan lanjutan dari Cara melindungi Android dari serangan Stagefright dan banyak yang bertanya tentang kerentanan tersebut.

Apakah Smartphone android saya rentan terkena Stagefright ? untuk menjawab pernyaan tersebut saya memberikan Postingan ini sebagai jawabannya.

disini saya akan memberikan Tutorial bagaimana mengetahui Smartphone yang rentan terkena Stagefright, yang bisa anda coba dibawah ini.

Stagefright adalah kerentanan Android kritis bahwa penyerang dapat memanfaatkan menggunakan khusus dipersiapkan pesan Multimedia Messaging Service (MMS).

Apa yang membuat kerentanan sangat mengganggu adalah bahwa hal itu dapat dieksploitasi secara pasif pada perangkat. Semua yang dibutuhkan adalah untuk mengirim MMS untuk perangkat yang menjalankan Android untuk mendapatkan sistem atau hak media itu.

Karena itu adalah mungkin untuk menghapus MMS setelah telah diproses oleh perangkat dan sebelum pengguna memiliki kesempatan untuk membukanya, mungkin pergi dengan sepenuhnya tidak terdeteksi.

Mengingat betapa update dikerahkan di Android, itu membuat hampir minggu, bulan atau bahkan lebih lama dari itu sebelum perangkat diperbarui dengan patch untuk kerentanan.

Kami telah menerbitkan panduan yang menjelaskan bagaimana untuk melindungi perangkat Android Anda dari serangan tanpa memandang status Patch. Untuk jumlah itu, semua yang perlu Anda lakukan adalah menonaktifkan pengambilan otomatis MMS pada perangkat yang mendukung aplikasi pesan MMS.

Jika Anda tidak yakin apakah perangkat Anda dipengaruhi oleh masalah Anda dapat menggunakan Stagefright Detector App untuk mencari tahu tentang itu.

Baca juga :  Cara Keluar Dari Facebook Messenger Pada Android
Cara mengetahui Smartphone yang rentan terkena Stagefright
Cara mengetahui Smartphone yang rentan terkena Stagefright

Cara mengetahui Smartphone yang rentan terkena Stagefright

Untuk menggunakan aplikasi download dari Google Play dan mulai setelah itu. Sebuah klik pada “memulai analisis” tombol menjalankan scan kerentanan yang seharusnya tidak memakan waktu lebih lama dari beberapa detik.

Download : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.zimperium.stagefrightdetector

Hasilnya ditampilkan pada halaman yang sama maka agar Anda tahu apakah perangkat Anda rentan atau tidak.

Aplikasi ini juga dapat menunjukkan bahwa upgrade sistem operasi diperlukan untuk melindunginya dari kerentanan.

The Stagefright Detector App memeriksa kerentanan tetapi tidak memperhitungkan pengaturan pesan. Ini berarti bahwa ia akan menyimpulkan bahwa perangkat Anda rentan terhadap kerentanan Stagefright bahkan jika Anda telah menonaktifkan pengambilan otomatis MMS di atasnya.

Jika Anda ingin melihat Stagefright dalam tindakan, menonton demo berikut mengeksploitasi:

konten saya dapat dari ghacks.net

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

Pin It on Pinterest