All About Guide in the World

Cara mengedit Registry Windows tanpa booting ke Windows

23

Cara mengedit Registry Windows tanpa booting ke Windows | selamat pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan sedikit Informasi Teknologi yang berhubungan dengan Komputer. untuk judulnya hari ini saya akan membahas tentang “Cara mengedit Registry Windows tanpa booting ke Windows“. mungkin biasanya pengguna harus Masuk dahulu ke Windows agar bisa mengedit beberapa Registry, tapi kali ini saya akan membuatkan sedikit Tutorial agar anda dapat mengedit Registry tanpa harus melalui Proses Booting.

Anda mungkin ingin mencoba pilihan lain pertama. Anda dapat menggunakan berbagai Tools misalnya untuk mengedit Registry Windows tanpa memuat Windows pertama.

Anda akan boot komputer menggunakan solusi bootable khusus, baik pada CD / DVD atau USB Flash drive menggunakan alat Registry yang disediakan untuk memperbaiki masalah pada sistem yang terpengaruh.

Cara mengedit Registry Windows tanpa booting ke Windows

Salah satu program yang dapat Anda gunakan untuk tugas yang Hiren Boot CD ISO. Download versi terbaru dari CD Boot, pada saat menulis 15,2, dari situs pengembang. Muncul sebagai paket zip yang Anda perlu untuk mengambil untuk sistem Anda. Setelah selesai, jalankan file BurnToCD.cmd untuk meluncurkan burn wizard.

anda bisa mendapatkan pada situs resminya di http://www.hirensbootcd.org/download/

Cara mengedit Registry Windows tanpa booting ke Windows
Cara mengedit Registry Windows tanpa booting ke Windows

Masukkan CD atau DVD kosong ke dalam DVD writer dan tekan tombol start untuk Burn seluruh boot ke disk.

Boot komputer terpengaruh menggunakan disk untuk memuat lingkungan Windows XP dan satu set khusus dari alat pemecahan masalah.

Harap dicatat bahwa Anda mungkin perlu mengubah prioritas boot di BIOS / UEFI sehingga sistem boot dari drive optik dan bukan dari hard drive.

baca juga : Cara mengubah lokasi download default Microsoft Edge

Klik kanan pada Boot CD ikon Hiren setelah itu di Windows System Tray dan pilih Registry dari menu yang muncul ketika Anda melakukan.

Cara mengedit Registry Windows tanpa booting ke Windows
Cara mengedit Registry Windows tanpa booting ke Windows

Anda menemukan beberapa Tools terdaftar di bawah Registry, alat bantu misalnya untuk cadangan atau mengembalikannya, atau untuk memperbaikinya. Mulai program Registry Editor PE dengan memilih dari daftar.

Anda kemudian diminta untuk memilih direktori Windows utama (yang adalah c: Windows biasanya), dan kemudian mengkonfirmasi pemuatan beberapa Registry hives (SAM, Security, Software dan System). Yang perlu Anda lakukan ketika petunjuknya berkas muncul adalah untuk tekan enter sebagai nilai default dipilih secara otomatis.

Kemudian Anda akan ditanya apakah Anda ingin hives pengguna juga. Jika Anda perlu melakukan itu, Anda perlu untuk menavigasi ke setiap folder pengguna dan pilih file ntuser.dat untuk melakukannya. Anda dapat memuat tidak ada, satu atau beberapa sarang pengguna dengan cara ini.

Semua hives dimuat terdaftar di bawah HKEY_LOCAL_MACHINE dengan awalan _REMOTE_ . Arahkan ke kunci Anda ingin memodifikasi dan membuat perubahan sesuai keinginan Anda.

Sarang diturunkan secara otomatis setelah Anda menutup editor Registry. Keluarkan CD atau DVD dari drive dan menggunakan sistem seperti Anda telah dilakukan sebelumnya.

konten saya dapat dari ghacks.net, jika ada yang ingin menambahkan silakan dikomentar

Comments