All About Guide in the World

Cara Mengatur Video sebagai Boot Animasi di Android

331

Cara Mengatur Video sebagai Boot Animasi di Android | Cara mengubah tampilan Booting Android | Selamat Pagi sahabat ForGuides, lama sekali saya tidak membuat artikel mengenai Smatphone Android. untuk Tips Android saat ini membagai mengenai Mengatur Video saat Boot Animasi di Android, biasanya booting disambut dengan Logo dari dari Brand Smartphone tersebut, tapi dengan tutorial ini anda bisa merubah Logo Brand tersebut dengan Animasi pilihan anda.

Handphone Pintar jadi sektor utama dari kehidupan kita & kita tak sanggup membayangkan sehari tidak dengan memanfaatkan Handphone pintar. Tidak Sedikit orang menghiasi ponsel pintar mereka bersama beragam accessories seperti cases, cover, stiker & lain-lain yang menciptakan handphone mereka nampak tidak sama dari orang lain.

Tapi bagaimana kalau Kamu mau menciptakan perangkat jadi lebih unik. Ya, Kamu sanggup mengkostumisasi logo boot pada perangkat Android yang dapat ditampilkan setiap kali perangkat Kamu melakukan booting.

Boot Animasi yakni file yang hadir dalam file system perangkat & bertanggung jawab atas logo boot & splash screen yang terjadi ketika boot. Dengan Cara umum, file animasi boot.zip yang terdiri dari bermacam macam gambar PNG yang main-main di lingkaran membuatnya jadi animasi stabil.

Jika Kamu menciptakan boot animasi sendiri pastinya ini susah sekali mengingat bahwa Kamu mesti bekerja sedikit bersama editor photo buat menyesuaikan tiap-tiap frame dalam animasi. Namun bagaimanakah mengatur video menjadi sebuah boot animasi ? Elemen ini dapat menciptakan proses yang sederhana & dan juga dapat menghemat waktu.

devilex94 dari XDA bisa mengatur video menjadi sebuah boot animasi bersama memanfaatkan metode yang difungsikan dalam perangkat Motorola terkini. Suatu video membawa ruang kurang dari satu set PNGs, maka konsumsi lebih sedikit pada tempat system Android Kamu.

Terkecuali itu, kita bakal mencapai fps stabil memakai video terlepas dari kecepatan clock CPU & yang paling mutlak yakni bahwa Kamu dapat mengatur video idola Kamu menjadi sebuah boot animasi. Nah buat itu proses ini mengharuskan kamu buat mengedit file system yang membutuhkan akses root. Bila perangkat Kamu telah di root, Kamu mampu menyambung ke panduan berikutnya, tetapi apabila belum anda dapat melihatnya di postingan sebelumnya di Cara Root Semua HP Android Tanpa PC 2016

Cara Mengatur Video sebagai Boot Animasi di Android

  • Silahkan Download file boot animasi executable yang berisi tentang instruksi yang diperlukan untuk boot animasi Smartphone anda Link Download | Mirror.
  • Silahkan Download dan install aplikasi root file explorer. Tapi Saya sarankan disini sebaiknya anda menggunakan Aplikasi Root Browser.
File Explorer Root Browser
File Explorer Root Browser
Developer: JRummy Apps
Price: Free+
  • Silahkan Buka aplikasi Root Browser dan arahkan ke system/direktori/bin dan replace executable booting animasi dengan yang sudah di-download [Langkah 1]. Perangkat Anda mungkin akan meminta permintaan SuperSU.
  • Sekarang tekan lama pada file silahkan ganti dan ubah hak akses menjadi rwx-rx-rx.
  • Sekanraang Download file animasiboot.zip yang merupakan contoh file video yang akan kita gunakan sebagai boot animasi untuk Smartphone. Download Link.
  • Buka file animasiboot.zip dengan arsip manajer, Anda akan menemukan dua buah video dengan format MP4 bukan dua folder yang berisi file PNG.
Cara Mengatur Video sebagai Boot Animasi di Android
  • File video pertama adalah untuk booting animasi dan yang kedua adalah untuk mengulang sampai booting selesai. Ubah keduanya dengan video favorit Anda.
  • Langkah Selanjutnya di Root Browser, arahkan ke /system/media dan ganti fileanimasiboot.zip dengan video animasi booting favorit Anda.
  • Kemudian ubah hak akses file animasi booting milik Anda menjadi rw-rr.
  • Reboot perangkat setelah semua proses selesai.

Sekian Artikel berjudul “Cara Mengatur Video sebagai Boot Animasi di Android“, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan dikomentar. terima kasih

referensi :

  • pandetpandet.blogspot.co.id
Comments