Cara mengatasi multi process pada Mozila Firefox

Cara mengatasi multi process pada Mozila Firefox | Mengatasi banyaknya Proses saat menjalankan Browser Firefox | Selamat Siang sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan sedikit Tips untuk anda yang sering menggunakan Aplikasi Browser Mozila Firefox, para pengguna biasanya resah dengan pengguna RAM yang cukup banyak saat menggunakan Mozila Firefox.

Tapi sekarang sudah ada Jalan keluar bagi anda para pengguna Mozila Firefox agar bisa nyaman Browsing tanpa harus menghawatirkan penggunaan RAM, Mozilla akan memungkinkan penggunaan multi-proses tahun ini di web browser Firefox Stabil. organisasi menjalankan tes saat ini di channel Beta Firefox, dan dengan syarat mereka tidak mengakibatkan bug stopper utama, akan merilis versi pertama dari Electrolysis (e10s) ketika Firefox Stable menyentuh versi 46.

versi multi-proses ini tidak akan dikirimkan dengan semua fitur dan perbaikan yang Mozilla berencana untuk menambahnya. Hanya akan ada satu proses konten misalnya awalnya dengan e10s diaktifkan pada browser Firefox.
Ini berarti bahwa website akan berbagi bahwa proses untuk data mereka, yang berbeda dengan bagaimana browser yang dibuat pada Chromium menangani ini karena mereka memulai proses baru untuk setiap halaman terbuka di browser dan juga untuk plugin.

Mengubah Firefox multi-proses content processes

Firefox tak akan Firefox jika tidak akan ada pilihan untuk bermain-main dengan nilai-nilai proses isi yang berbeda.

Cara mengatasi multi process pada Mozila Firefox

Sementara Firefox akan dikirimkan dengan satu proses konten awalnya, tidak ada yang menjaga pengguna dari peningkatan bahwa batas untuk digunakan lebih dari satu proses konten.

Setiap proses konten terdaftar sebagai Plugin Container “Firefox version” dalam sistem operasi task manager. Nama file terdaftar sebagai plugin-container.exe pada Windows.

Firefox berjalan sebagai banyak proses konten yang Anda lihat terdaftar di sana, dengan multi-proses saat browser diaktifkan.

Baca juga :  Cara Install Ekstensi di Browser Microsoft Edge

dom.ipc.processCount

Cara mengatasi multi process pada Mozila Firefox

baca juga : 2 Cara Download File APK di Google Play dari Komputer 2016

Hal ini agak mudah untuk mengubah jumlah proses konten. Berikut adalah bagaimana hal itu dilakukan :

  • Ketik about:config di address bar Firefox dan tekan enter.
  • Konfirmasi Anda akan berhati-hati jika muncul peringatan.
  • Mencari preferensi dom.ipc.processCount.
  • Klik dua kali di atasnya dan mengubah nilainya. Nilai default adalah 1, yang menunjukkan bahwa satu proses konten digunakan.
  • Restart Firefox setelah itu. Cara termudah untuk melakukannya adalah Shift-F2, untuk restart dan tekan enter.

Firefox akan menggunakan nomor yang dipilih dari proses konten setelah restart.

Harap dicatat bahwa ia akan menggunakan lebih banyak memori saat Anda meningkatkan jumlah proses konten dalam multi-proses Firefox, dan akan berkurang memori jika Anda mengurangi jumlah.

Mozilla berjalan beberapa benchmark memori baru-baru ini dan menemukan bahwa multi-proses Firefox akan menggunakan antara 10% sampai 20% lebih banyak memori awalnya dengan satu kali proses konten diaktifkan, dan sekitar dua kali lipat memori dengan 8 proses konten.

Ini mungkin salah satu alasan utama mengapa Mozilla akan meluncurkan arsitektur multi-proses dengan satu proses konten awalnya.

Idealnya, dari stabilitas dan keamanan sudut pandang, Anda akan memisahkan setiap tab, plugin dan UI peramban secara individual.

Kesimpulan

Multi Proses membuat Browser lebih Stabil dibandingkan 1 Proses, tapi kelemahannya adalah Multi Proses cenderung memakan RAM besar. tapi mudah-mudahan pihak devoleper Firefox cepat segera memperbaiki masalah tersebut.

referensi :

  • ghacks.net

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

Pin It on Pinterest