Cara mengatasi Kecanduan Belanja

Cara mengatasi Kecanduan Belanja | Tips Atasi Kecanduan Belanja | selamat Pagi sahabat ForGuides, saya akan memberikan Tips untuk anda yang sering berbelanja tapi berlebihan atau mengalami kecanduan. biasanya kecanduan belanja dialami oleh wanita tapi banyak juga pria yang mengalami kecanduan belanja oleh karena itu saya disini akan memberikan tips yang mungkin bermanfaat bagi anda yang mengalami kecanduan belanja.

Belanja kompulsif ini bisa berdampak buruk bagi keuangan Anda. Tidak hanya melebihi anggaran, tetapi kemungkinan cukup tinggi dalam utang.

tanda-tanda bahwa seseorang kecanduan belanja adalah ketidakmampuan untuk menghentikan diri untuk melakukan pembelian, adalah bertentangan dengan orang yang dicintai atas pengeluaran, dan berbohong tentang belanja.

Cara mengatasi Kecanduan Belanja

1. Katakan

Katakan pada diri sendiri atau orang lain yang memiliki kecanduan belanja yang mereka sering di luar kendali.

2. Memberikan bantuan

Mengambil beberapa buku tabungan atau menyimpan sebagian uang mereka, dapat membantu mereka untuk mengendalikan situasi keuangan. Jika terlalu sulit untuk dilakukan, menyerahkan kepada ahli keuangan.

3. Pertimbangkan terapi.

Mengatakan pada terapi perilaku kognitif dapat mendorong untuk memahami perilaku mereka dan bagaimana konsekuensi jangka panjang mereka. Beberapa dari mereka mengajarkan keterampilan dalam mengelola kas, menolak menggunakan kartu kredit, dan tidak pergi berbelanja ketika Anda tertekan.

4. Cari untuk Kegiatan Baru

Pecandu belanja sering membutuhkan kegiatan pertemenan baru dan menyingkirkan kebiasaan buruk mereka. Kegiatan ini bisa saja terkait dengan olahraga, memasuki masyarakat, dan berbagai hal lain

5. Penggunaan uang tunai

Saat ini, kartu kredit tidak hanya digunakan oleh orang dewasa, anak-anak terutama banyak orang muda yang sudah memiliki kartu kredit. Ini tentu akan menjadi masalah jika tidak digunakan dengan benar.

Baca juga :  Ingin Daftar BPJS Ketenagakerjaan ? Ini Dia Syaratnya

Ketika belanja, cobalah untuk menggunakan uang tunai saat akan memproses pembayaran. Kas adalah pilihan terbaik ketika Anda tidak bisa menahan godaan untuk berbelanja.

Jika Anda merasa perlu untuk membeli beberapa item penting, cobalah untuk membuat kisaran anggaran pertama yang Anda butuhkan, dan meninggalkan kartu kredit Anda di rumah. Mulai berbelanja tanpa bergantung pada kartu kredit.

6. Tinggal jauh dari toko favorit Anda

Mengontrol kecanduan belanja Anda dapat lakukan untuk tinggal jauh dari toko favorit Anda, termasuk toko online yang sering Anda kunjungi berbelanja online karena bahkan dapat membuat Anda lebih adiktif.

Hindari toko untuk beberapa waktu akan membuat Anda belajar untuk membatasi pengeluaran Anda.

baca juga : Cara Cepat dan mudah Belajar Bahasa Inggris Sendiri

7. Cari alternatif hiburan

Bagi sebagian orang, belanja serta rekreasi, sering dilakukan ketika seseorang memiliki waktu luang. Nah, Anda benar-benar dapat berbelanja kontrol kecanduan dengan mencari kegiatan alternatif untuk menghibur Anda.

Percayalah, ada begitu banyak hal yang jauh lebih memuaskan dan menarik untuk menghabiskan waktu luang Anda.

8. Hanya memiliki satu kartu

Salah satu cara terbaik untuk menghindari menghabiskan terlalu banyak uang untuk memiliki salah satu dari kartu-kartu.

Jika Anda memiliki begitu banyak kartu kredit, cobalah untuk menyingkirkan beberapa dari mereka, karena hal ini dapat membuat Anda selalu memiliki keinginan untuk menggunakannya.

Anda hanya harus memiliki satu kartu yang dapat Anda gunakan untuk keadaan darurat, tetapi tidak menggunakannya untuk belanja.

9. Periksa lemari pakaian Anda

Ingin membeli beberapa kemeja untuk bekerja, gaun untuk pesta, atau baju yang akan digunakan pada beberapa kesempatan? Masukan dompet Anda dan mencoba untuk memeriksa lemari pakaian Anda sebelum belanja.

Baca juga :  sifat wanita

Anda mungkin memiliki banyak pakaian yang Anda butuhkan dan bahkan tidak terpakai. Memiliki pandangan yang sempurna tidak harus menggunakan pakaian baru, melakukan beberapa eksperimen dengan mencampur dan mencocokkan pakaian Anda untuk mengesankan menarik. Jadi berpikir dua kali sebelum Anda ingin membeli sesuatu.

mungkin berbelanja adalah kebutuhan yang bisa membuat anda bahagia, tapi anda bisa menahannya agar pengeluaran anda tidak begitu besar.

jika anda ingin menambahkan bisa di kolom komentar.

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

Pin It on Pinterest