Cara Mengatasi Java update did not complete Error Code: 1603

Cara Mengatasi Java update did not complete Error Code: 1603 | cara memperbaiki Java update did not complete Error Code: 1603 | Fixing Java update did not complete Error Code: 1603 | selamat pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan tutorial tentang dunia komputer untuk anda yang bermasalah ketika menginstal java. saya mengalaminya ketika saya ingin menginstal java untuk tugas saya dan eror itu muncul.

Saya telah menerima pesan kesalahan “Java update did not complete. Error Code: 1603” selama berbulan-bulan setiap kali saya mencoba untuk memperbarui instalasi Java pada PC yang menjalankan Windows 7 Professional 64-bit.

Kesalahan akan datang pada akhir instalasi setelah file Java yang didownload dan perangkat lunak itu tampaknya diinstal pada sistem operasi.

Saya pertama kali berpikir bahwa ini terkait dengan installer online saja dan mencoba offline installer, tetapi pesan kesalahan tetap saya datang.

Inti perbedaan antara online dan offline installer adalah bagaimana file yang dibuat tersedia. Jika Anda memilih installer online, hanya rintisan kecil-download pada awalnya. Ketika Anda menjalankan itu, semua file yang dibutuhkan bisa didownload dan diinstal.

Offline installer di sisi lain terkait dengan versi tertentu dari Jawa tetapi bekerja sendiri tanpa download.

 

Pesan yang muncul :

Java update did not complete

Error Code: 1603

Please refer to the Java Help Center for troubleshooting information or contact your system administrator.

Pusat bantuan itu tidak sangat membantu. Itu daftar satu entri untuk kesalahan 1603 tapi mengungkapkan tidak ada informasi selain itu menunjukkan “bahwa instalasi tidak lengkap” dan bahwa kesalahan sedang diselidiki.

Saya memutuskan untuk memeriksa instalasi Java pada komputer yang bersangkutan dan melihat bahwa Java tidak diinstal. Apa yang dipasang namun adalah Java SDK; lebih tepatnya, 64-bit Java SDK.

Baca juga :  Cara memblokir seluruh folder di dalam Windows Firewall dengan Folder Firewall Blocker

Dengan asumsi bahwa ini bisa menjadi masalah selama ini, saya memutuskan untuk men-download versi 64-bit dari Java dari situs download Java dan menginstalnya sebagai gantinya.

Ternyata, ia pergi melalui tanpa masalah dan versi terbaru dari Java dipasang pada saat ini.

Sementara saya tidak dapat berbicara secara umum, tampak seolah-olah Anda tidak dapat menginstal versi 32-bit dari Java pada sistem dengan 64-bit Java SDK.

baca juga : cara memeriksa keamanan server proxy

Hal yang sama mungkin berlaku jika Anda telah menginstal versi 64-bit dari Java pada sistem dan mencoba untuk memperbaruinya dengan menggunakan versi 32-bit dari Java.

Kesalahan mungkin muncul dalam keadaan lain juga. Berikut adalah beberapa saran untuk mengatasinya jika 32-bit konflik dengan 64-bit :

  • Anda dapat mencoba dan uninstall Java sepenuhnya dari sistem dan menjalankan instalasi lagi sesudahnya. Anda dapat menggunakan uninstaller Windows atau program pihak ketiga. Hal ini disarankan untuk menghapus versi sebelumnya dari Java, misalnya versi 7, sebelum menginstal versi utama baru, misalnya versi 8.
  • Installer mungkin rusak dan re-download mungkin mengatasi masalah tersebut. Juga, menggunakan offline installer harus menyelesaikan sebagian besar masalah dari Download terkait.
  • Pastikan bahwa antivirus tidak memblokir Java.
  • Coba resmi Java uninstall Oracle alat yang dapat membantu Anda menghapus versi Java dari sistem operasi.
  • Mungkin ada konflik dengan update KB2918614 Microsoft. Mencoba workarounds disarankan pada halaman dapat mengatasi masalah instalasi.

bagaimana, sudah teratasi masalahnya ? jika ada pertanyaan silakan dikomentar.

images and source by ghacks.net

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

  • Terima Kasih Informasinya mengenai cara mengatasi error pada java 🙂

Pin It on Pinterest