All About Guide in the World

Cara mengatasi AC mobil yang tidak dingin

84

Cara mengatasi AC mobil yang tidak dingin | Tutorial memperbaiki AC mobil yang tidak dingin | selamat pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan sedikit Tips mengenai Otomotif yang berjudul “Cara mengatasi AC mobil yang tidak dingin”. ketika anda sedang berpergian dan cuaca yang panas membuat mobil anda menjadi seperti Spa yang tentunya hal tersebut tidak baik untuk kesehatan karena dapat membuat anda kehabisan banyak cairan tubuh.

oleh karena itu saya disini akan memberikan sedikit Tips untuk memperbaiki AC mobil yang tidak dingin, silakan disimak caranya dibawah

Cara mengatasi AC mobil yang tidak dingin

Tidak sedikit orang yang mengeluh bahwa AC di dalam mobil mereka tidak bekerja dengan baik. Hal ini seolah-olah itu biasa dialami oleh kebanyakan orang. Tapi bagaimana mengatasinya?

Anda harus mempertimbangkan adalah alasan mengapa mobil AC jadi tidak bekerja dengan baik. Sebenarnya ada beberapa penyebab yang membuat itu terjadi, seperti:

  • Freon habis
  • Putusnya Drive Belt
  • Motor Cooling Fan
  • Tekanan system AC mobil berlebihan
  • Kompresor aus
  • Saluran pembuangan asir kondensasi tersumbat
  • Kondensor dan radiator kotor
  • Spul magnetic clutch putus
  • Evaporatir kotor atau tersumbat
  • Overheating pada mesin

Cara mengatasi AC mobil yang tidak dingin

Penyebab AC tidak dingin yang paling mungkin dan sering mengalami freon berkurang atau habis. Kondisi, biasanya disebabkan oleh kebocoran dalam pendingin sirkuit sistem kabin mobil. Untuk itu, ketika garasi untuk memastikan Anda meminta mekanik untuk periksa dulu masalah Freon. Lihatlah di mana kebocoran Freon dan menggantinya dengan yang baru.

Berikutnya, beralih ke menunjuk ke-8, yang putus Spul cluth magnetik. Magnetic clutch sendiri adalah komponen yang menghubungkan putaran mesin kompresor AC. Perangkat ini dihubungkan oleh sabuk kipas berputar untuk menghasilkan arus listrik. Arus listrik akan menarik pusat kopling magnet yang melekat pada kompresor AC.

Ada beberapa gejala akibat kerusakan kopling magnet, antara lain AC tidak dingin meskipun blower masih hidup, mesin rpm naik ketika AC mulai pemanasan, sampai suara logam menggosok.

Untuk memastikan Anda dapat memeriksa komponen ini untuk memberikan arus listrik langsung dari baterai. Jika pusat kopling magnet tidak tertarik ketika energi, bisa dipastikan ada masalah, menjatuhkan misalnya.

Poin ada 9 evaporator kotor atau tersumbat. Sebenarnya ini juga merupakan salah satu alasan yang paling sering dialami oleh kebanyakan orang. Bagaimana mengatasi situasi ini bisa dibilang cukup sederhana, yaitu untuk membersihkannya.

Tapi tunggu, untuk membersihkan evaporator kotor yang tidak sembarang orang, itu berarti masih perlu keahlian khusus. Jika terjadi kesalahan dalam membersihkan evaporator, maka dapat menyebabkan kebocoran kompresor. Jangan sampai Anda ingin memecahkan masalah tetapi menambahkan masalah baru.

baca juga : Cara menghemat bahan bakar mobil

Blower yang tidak hidup

Jika Anda mengalami kasus AC ON tapi blower tidak hidup, maka Anda dapat melakukan cara memperbaiki AC mobil tidak dingin selama hari dengan memeriksa bagian-bagian komponen dari motor blower yang terkandung dalam evaporator. Dalam hal kerusakan Anda dapat memperbaiki atau mengganti bagian dari motor evaporator blower. Selain itu, Anda dapat memeriksa aliran listrik di evaporator blower terakhir. Dalam hal kabel atau blower saklar rusak, maka harus segera memperbaikinya.

Kondensor tidak bekerja

Dalam kasus AC kondensor di dalam mobil tidak bekerja dengan benar, maka akan mengakibatkan menjadi AC mobil tidak dingin. Hal ini karena panas yang dilepaskan oleh kondenser sendiri tidak bekerja secara optimal. Adapun cara mengatasi mobil AC tidak dingin dalam hal ini adalah untuk memeriksa sekering, kabel, listrik konektor blower, dan soket kabel. Jika ada sesuatu yang rusak itu harus segera memperbaikinya. Anda juga dapat memeriksa bagian estafet motor kipas, jika ada kerusakan maka Anda harus mengganti relay.

untuk tambahan anda bisa melihat video dibawah ini

jika ada yang ingin menambahkan silakan dikomentar

Comments