Cara mengambil ScreenShot di Android

Cara mengambil ScreenShot di Android | cara mudah mengambil screenshot pada android tanpa Aplikasi | selamat pagi kali ini saya akan membagikan tutorial tentang cara mengambil screenshot pada android, siapa yang tidak mengenal smartphone di jaman yang modern ini. semua kalangan pasti sudah mempunyai dan minimal mengetahuinya.

banyak yang tidak tahu tentang fitur bawaan dari android itu sendiri, dan banyak juga yang menggunakan aplikasi pihak ketiga padahal android sendiri sudah bisa melakukannya dengan fitur bawaan pabrik yang sudah tersedia sebelumnya.

Jika Anda memiliki perangkat yang menjalankan Android 4.0 atau lebih tinggi, mengambil screenshot adalah tugas sederhana. Berikut adalah dua metode sederhana yang dapat Anda gunakan untuk mengambil screenshot pada perangkat Android Anda.

Catatan: Metode ini hanya bekerja pada Android 2.3 (Gingerbread) atau lebih tinggi. Untuk perangkat dengan Android 2.2 atau lebih rendah, Anda akan memerlukan bantuan dari ROM kustom yang telah built-in fungsi screenshot seperti CyanogenMod.

silakan lihat tutorialnya :

1. Tekan dan tahan kedua ‘Power’ tombol dan tombol ‘Home’ secara bersamaan selama beberapa detik, atau

screenshot pada android
images by geekeasier.com

2. Tekan kedua ‘Power’ tombol dan ‘Volume down’ tombol pada waktu yang sama.

Ketika Anda melakukannya dengan sukses, layar akan berkedip dan pesan akan muncul di bagian atas bar yang mengatakan “Screenshot Captured“. Sekarang, pergi ke app ‘Gallery’ dan Anda akan melihat album bernama ‘Screenshots‘, tekan pada album ‘screenshot’ untuk melihat dan berbagi screenshot Anda.

Harap dicatat bahwa beberapa perangkat mengharuskan Anda memegang kedua tombol selama beberapa detik (tekan lama) dan beberapa perangkat memerlukan gerakan cepat untuk menekan kedua tombol secara bersamaan. Cobalah kedua cara dan salah satu dari mereka akan bekerja untuk Anda. Semoga berhasil!

saya sendiri selalu menggunakan cara ke 2, bagaimana untuk anda ? jika ada kesulitan silakan komentar dibawah

Baca juga :  Cara Mengatasi Masalah GPS Signal Not Found di Pokemon GO

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

Pin It on Pinterest