All About Guide in the World

Cara Menambahkan Perlindungan dari Adware di Windows Defender

15

Cara Menambahkan Perlindungan dari Adware di Windows Defender | Tutorial Menambahkan Adware Perlindungan ke Windows Defender | Selamat Sore sahabat ForGuides, kali ini saya memberikan Tutorial untuk anda yang memakai sistem Operasi Windows 10. Trick ini cukup penting dikarenakan menambah Security yang terdapat pada Windows 10 anda.

Microsoft baru-baru ini mengumumkan bahwa itu ditambahkan sarana tambahan perlindungan terhadap instalasi yang disebut aplikasi yang mungkin tidak diinginkan (PUAs) untuk Windows Defender tapi hanya untuk pelanggan Microsoft Enterprise.

Tidak jelas mengapa Microsoft membuat fitur Enterprise eksklusif sebagai instalasi perangkat lunak yang tidak diinginkan mungkin lebih dari masalah di rumah dan usaha kecil lingkungan daripada di lingkungan Enterprise.

Fitur perlindungan Aplikasi Mungkin Tidak Diinginkan yang tersedia hanya untuk pelanggan perusahaan. Jika Anda sudah salah ada pelanggan perusahaan Microsoft, Anda perlu memilih-in untuk mengaktifkan dan menggunakan perlindungan PUA.

Sementara Microsoft mengumumkan fitur baru sebagai Enterprise eksklusif, tidak melindungi fitur dengan cara apapun.

Ini berarti bahwa rumah dan pengguna bisnis dapat mengaktifkannya pada mesin Windows mereka juga memblokir penyebaran adware selama instalasi perangkat lunak.

Update perlindungan PUA diintegrasikan ke dalam update definisi dan Cloud perlindungan Windows Defender.

Cara Mengaktifkan perlindungan PUA di Windows Defender

Cara Menambahkan Perlindungan dari Adware di Windows Defender
Cara Menambahkan Perlindungan dari Adware di Windows Defender

Microsoft tidak menyebutkan versi Windows yang mendukung perlindungan PUA di Windows Defender. Kami telah menguji fitur pada Windows 10 Home dan sistem Windows 10 Pro, dan bekerja tanpa masalah di keduanya.

Anda perlu menambahkan kunci Registry dan preferensi untuk Windows Registry untuk menambah perlindungan PUA ke sistem:

  • Tekan pada Windows-key, ketik regedit dan tekan enter. Hal ini akan membuka editor Registry Windows.
  • Konfirmasi prompt UAC jika muncul.
  • Arahkan ke Registry key HKEY_LOCAL_MACHINESoftwarePoliciesMicrosoftWindows Defender
  • Klik kanan pada Windows Defender dan pilih New> Key.
  • Silakan berikan Nama key MpEngine.
  • Klik kanan pada MpEngine dan pilih New> DWORD (32-bit) Value.
  • Beri Nama Dword MpEnablePus.
  • Klik dua kali pada MpEnablePus dan masukkan Value 1.
  • Restart PC.

Setelah Anda restart Windows Defender PC akan memblokir program yang tidak diinginkan dari yang diinstal pada sistem atau download jika Internet Explorer / Edge sedang digunakan.

Cara Menambahkan Perlindungan dari Adware di Windows Defender
Cara Menambahkan Perlindungan dari Adware di Windows Defender

Harap dicatat bahwa mungkin memblokir instalasi program dan penawaran termasuk ketika mendeteksi installer software yang mungkin tidak diinginkan.

File yang terdeteksi dikarantina sehingga mereka tidak akan berjalan. Anda dapat memungkinkan item dikarantina dengan membuka Windows Defender, memilih History, dan memilih “allow item” di bawah daftar “quarantined items”.

Anda dapat membatalkan perubahan setiap saat dengan menetapkan Registry Dword baru dibuat dengan nilai 0, atau dengan menghapus MpEnablePus bukan sepenuhnya.

Sebuah tes cepat mengungkapkan bahwa Windows Defender mendeteksi layanan umum seperti OpenCandy yang digunakan untuk mendistribusikan perangkat lunak yang mungkin tidak diinginkan pada sistem selama instalasi perangkat lunak lainnya.

Windows Defender bukan program keamanan pertama untuk Windows yang melindungi sistem terhadap perangkat lunak yang mungkin tidak diinginkan. Aplikasi seperti Malwarebytes Anti-Malware dan banyak solusi antivirus memblokir ini juga.

sekian artikel saya yang berjudul “Cara Menambahkan Perlindungan dari Adware di Windows Defender“, jika ada yang ingin ditanyakan silakan dikomentar

Comments