All About Guide in the World

8 Cara mempercepat charge smartphone

18

Cara mempercepat charge smartphone | Tips mempercepat charge smartphone | Cara mempercepat charge handphone | selamat Pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memerikan Tips untuk anda yang sering menggunakan smartphone tapi dengan waktu yang mendesak untuk melakukan charger. mungkin anda berfikir bagaimana cara mempercepat charger untuk smartphone ? disini saya akan memberikan Tipsnya untuk anda.

biasanya anda menggunakan PowerBank sebagai sarana pendukung jiga baterai habis, tapi untuk kali ini saya menggunakan cara mempercepat charger agar lebih efektif.

Cara mempercepat charge smartphone
Cara mempercepat charge smartphone

Cara mempercepat charge smartphone

1. Gunakan kabel USB atau charger original

kabel USB built-in Pabrik adalah kabel yang paling bisa mengisi daya baterai smartphone dengan optimal. Jika kabel USB rusak, Anda harus menggantinya dengan original karena itu lebih baik. Oleh karena itu, kabel USB murah yang sekarang sedang dijual sering membuat pengisian lebih lambat.

2. Jangan menggunakan smartphone saat di-charge

Meskipun terdengar sederhana, ini adalah hal yang paling sulit dilakukan oleh pengguna smartphone. Meskipun menggunakan smartphone saat pengisian dapat membuat konsumsi daya lebih, dan berakhir pada pengisian lambat.

Bahkan, dalam beberapa kasus ketika baterai di bawah 20 persen, disarankan untuk mengubah modus Pesawat atau mematikan smartphone sama sekali atau minimal matikan akses internet anda..

3. Jangan mengisi menggunakan laptop

Untuk pengguna yang tidak memiliki POWERBANK, laptop sering digunakan sebagai media yang dadakan sebagai pengisian dengan kabel USB. Namun, ini tidak harus dilakukan, terutama ketika Anda sedang terburu-buru.

Oleh karena itu, pengisian smartphone melalui laptop dapat memperlambat proses pengisian. Hal ini karena port USB laptop hanya mampu mengirimkan listrik 0.9A maksimum, dan itu pun hanya bisa dilakukan pada laptop terbaru. Dengan demikian, pengisian melalui charger asli tetap menjadi pilihan utama.

baca juga : mengembalikan file yang telah dihapus pada Android

4. Clean beberapa Aplikasi sebelum melakukan charger

dengan melakukan clean anda dapat lebih cepat melakukan pengisian baterai dikarenakan Aplikasi yang banyak memakan daya yang banyak juga. oleh karena itu disarankan untuk melakukan clean menggunakan Aplikasi pihak ketiga agar charger lebih cepat.

5. Mengaktifkan Mode Airplane Atau Mode Pesawat

Dengan mengaktifkan Mode pesawat atau pesawat, pengisian daya baterai android akan bekerja lebih cepat tanpa perlu melakukan mematikan smartphone. Karena apabila Anda mengaktifkan mode pesawat, otomatis seluruh aplikasi yang berhubungan dengan internet seperti BBM, Line, Whatsapp dan lainnya tidak akan diaktifkan lagi. Oleh karena itu, jika Anda menginginkan charger tanpa mematikan HP ya lebih baik untuk melakukannya dengan cara ini.

6. Meredupkan Tampilan Kecerahan Layar atau Brightness

Anda pun bisa menghemat pemakaian baterai smartphone dengan cara meredupkan brightness layar, apabila jika brightness di aktifkan penuh otomatis daya baterai akan cepat terserap  dengan cepat sehingga mengakibatkan baterai anda akan cepat habis dan apabila terus di charger tentu saja akan membuat ketidak optimalan dalam pengisian baterai.

7. Menggunakan Charger Asli

Untuk Anda yang saat ini menggunakan Charger asli bukan seperti pertama kalinya untuk membeli smartphone, tentu saja ini bisa berpengaruh pada kualitas charging baterai. Kami anjurkan agar Anda menggunakan Charger asli saat membeli HP untuk pertama charging bisa berjalan optimal.

8. Menggunakan Baterai Asli

Apabila saat ini Anda menggunakan sebuah baterai yang tidak asli, ya pastinya kualitas akan jauh berbeda dari baterai asli. Dikarenakan baterai asli dinilai lebih tahan lama dan juga awet dibanding baterai yang bukan asli. Jadi saya kira tidak ada gunanya bagi anda untuk membeli ganda daya baterai yang tidak asli, karena apabila itu telah dipakai untuk waktu yang lama itu terasa seperti ada memulai kebocoran arus charging baterai. dan kita juga yang rugi, Anda tidak kehilangan terlalu membeli batu baterai asli dengan harga lebih tinggi melainkan juga daya yang tahan lama dan stabil smartphone Anda.

 

sekian artikel berjudul “Cara mempercepat charge smartphone“, bagi yang ingin menambahkan silakan dikomentar

bagi anda yang ingin menambahkan saya tunggu di komentar.

Comments