Cara melindungi PC dari virus USB

Cara melindungi PC dari virus USB | Cara melindungi PC dari ancaman bahaya USB | melindungi PC terhadap ancaman USB | selamat pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memposting yang berkaitan dengan Personal Computer atau sering kita singkat dengan PC, bagi anda yang punya Komputer dirumah sebaik perlu berhati-hati karena bisa saja ancaman Virus melalui USB bisa tersebar ke komputer. oleh karena itu disini saya akan memberikan Aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk menghentikan Ancaman dari USB ke komputer anda.

sesuai dengan deskripsi diatas saya akan membuat artikel yang berjudul “Cara melindungi PC dari virus USB” yang bisa kalian praktekan dirumah.

Shiela USB Shield adalah program keamanan gratis untuk sistem operasi Windows yang dapat melindungi PC dari ancaman USB.

Perangkat USB sering digunakan untuk menyebarkan perangkat lunak berbahaya. Hal ini dapat menjadi perangkat lunak yang mereplikasi sendiri pada perangkat USB atau kode khusus dipersiapkan untuk menyerang sistem yang dipilih saja.

Perangkat lunak Windows gratis Shiela USB shield menawarkan perlindungan real-time terhadap ancaman yang datang dari perangkat removable menggunakan koneksi USB.

Di antara banyak fitur yang langkah-langkah perlindungan untuk mengunci file autorun.inf pada perangkat yang terhubung dan file executable mereka, mendorong vaksinasi dan pilihan untuk menulis melindungi atau bahkan menonaktifkan USB Mass Storage pada sistem.

Program ini harus diinstal sebelum tersedia. Harap dicatat bahwa ia memerlukan beberapa File karena akan berhenti dengan pesan kesalahan sebaliknya dan itu membutuhkan Net Framework Microsoft 2.0 atau yang lebih baru.

Shiela USB Shield berjalan di latar belakang untuk sebagian besar. Anda mungkin ingin memeriksa pengaturan setidaknya sekali. meskipun untuk memastikan aplikasi dikonfigurasi dengan benar.

Baca juga :  Cara Mengambil Screenshot Webpage di Microsoft Edge

Pengaturan yang cukup luas dan dibagi pada empat tab. Berikut ini mungkin sangat berguna:

  • Tambahkan lokasi virus scanner atau perintah yang Shiela akan digunakan ketika mendeteksi file yang mencurigakan.
  • Memutuskan apakah akan secara otomatis memperbaiki masalah (default), atau peringatan layar sebagai gantinya. Aksi default diatur untuk membekukan file yang terinfeksi, file unhide dan folder pada perangkat, menambahkan kekebalan terhadap drive yang terinfeksi, dan kembali file dan folder yang terkena dampak untuk jalur aslinya.
  • Menonaktifkan USB Mass Storage atau mengatur perlindungan.
  • Tambahkan pengecualian file yang dikecualikan dari analisis.

Menu klik kanan konteks menampilkan program tindakan manual yang dapat Anda jalankan.Anda dapat menjalankan scan manual pilih drive misalnya, file unhide atau folder pada drive sehingga mereka menjadi terlihat, atau pilih untuk memvaksinasi drive yang terhubung ke sistem.

Shiela kompatibel dengan semua versi Windows mulai dengan Windows 2000. Ini sangat ideal untuk menambah kekebalan sistem dari serangan dan untuk melindungi sistem dari serangan.

Perangkat lunak antivirus yang baik dapat menyediakan sarana perlindungan yang sama, sehingga Anda mungkin tidak perlu menjalankan program ini sama sekali untuk melindungi PC.

anda dapat mengunduh Sofware ini di http://sourceforge.net/projects/shielausbshield/

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

Pin It on Pinterest