All About Guide in the World

Cara melindungi mata dari radiasi komputer

76

Cara melindungi mata dari radiasi komputer | cara mencegah radiasi komputer | selamat Pagi sahabat ForGuides, siapa yang tidak suka menggunakan Komputer atau yang disebut dengan PC. mulai dari anak-anak hingga orang dewasa semua mengetahui komputer di era yang modern ini. komputer memang banyak sekali keguanaannya tapi banyak juga efek negetif yang ditimbulkannya.

salah satunya adalah radiasi yang akan mengenai mata kita, mungkin dalam jangka pendek tidak akan terasa tapi mungkin dalam jangka panjang semua itu akan terjadi. jadi mulai dari sekarang, lakukan pencegahan atau anda dapat meminimalisir sedikit radiasi yang diterima mata anda.

Cara melindungi mata dari radiasi komputer
Cara melindungi mata dari radiasi komputer

Pernahkah Anda mendengar tentang sindrom pengelihatan komputer ? Ya, sindrom komputer ini akan terjadi ketika Anda bekerja tanpa henti di depan komputer. Ini sebenarnya tidak baik karena dapat menyebabkan masalah penglihatan. Bahkan, beberapa orang mungkin mengalami mata merah setelah fokus terlalu lama di depan komputer.

Nah, Anda tidak perlu terlalu khawatir, berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi sindrom ini.

Cara melindungi mata dari radiasi komputer

1. mengatur pencahayaan

Periksa lampu di ruang kerja Anda. Cahaya terlalu terang atau terlalu redup bisa membuat mata Anda mendapatkan tegang. Anda dapat meminta saran ahli dalam menentukan kondisi ideal untuk pencahayaan interior Anda. Hal ini dimaksudkan agar mata Anda dapat bekerja tanpa mengalami ketegangan. Anda juga perlu menyesuaikan kontras kecerahan monitor sesuai dengan tingkat kenyamanan Anda.

2. Flashing

Ahli mata mengatakan bahwa bantuan berkedip Anda mencegah iritasi mata. Pastikan bahwa Anda sering berkedip sementara di depan komputer untuk menghindari masalah mata.

3. Sering mengalihkan mata Anda

Radiasi komputer dapat benar-benar merusak mata Anda. Daripada terus-menerus Anda lihat pada monitor anda, lebih baik Anda melihat di sekitar Anda setiap 15 menit atau lebih, karena itu lebih baik.

4. Kesilau

Bahkan silau dapat menjadi salah satu faktor yang harus dikurangi. Anda perlu menggunakan panel anti-silau yang diinstal pada monitor Anda. Oleh karena itu, dapat membantu Anda melindungi rasa penglihatan. Atau, Anda bisa mencoba alternatif dengan menggunakan kacamata saat bekerja di depan komputer. Kacamata juga memainkan peran penting melindungi mata Anda dari silau.

5. istirahat Sering

Sering istirahat meskipun sebentar dapat membantu mata Anda rileks sedikit tegang setelah bekerja berjam-jam di depan meja komputer. Dan jika monitor Anda terlalu tua, maka Anda harus segera menggantinya untuk kesehatan mata Anda.

baca juga : Cara Mengetahui Unfriend di Facebook

6. Pemeriksaan Rutin

Anda juga dapat melakukan pemeriksaan secara rutin. Karena ini akan membantu Anda dalam mencegah masalah penglihatan tertentu yang dihasilkan dari radiasi komputer.

7. Gunakan kacamata bukannya lensa kontak

Jika Anda memakai lensa kontak saat bekerja pada komputer, menyadari bahwa itu hanya akan membahayakan mata Anda. Lensa kontak membuat mata Anda kering dan tidak berfungsi sebagai penghalang fisik antara layar dan mata Anda. Jadi, lebih baik menggunakan kacamata.

8. Kenakan kacamata anti-silau

Jika Anda dipaksa untuk memakai kacamata minus atau plus, Anda juga harus menambahkan lapisan anti-silau (glare) pada lensa Kecamatan Anda. Sekarang banyak toko optik yang memiliki lensa seperti ini.

9. Menjaga visibilitas layar

Anda harus selalu menjaga jarak yang tepat dari layar komputer di tempat kerja. Itu sebabnya, Anda harus menggunakan desktop daripada tablet dan laptop ketika Anda harus melakukan pekerjaan dalam waktu yang lama.

10. Meningkatkan ukuran font

Ketika Anda mencoba untuk membaca atau menulis sesuatu dengan cepat, selalu menggunakan ukuran font (font) komputer yang besar. Hal ini sangat berguna untuk meringankan beban pada mata ketika membaca tulisan di komputer.

baca juga : Cara Compress Video Tanpa Merusak Resolusi

11. Gunakan Optical Screen Guard

Beberapa orang menambahkan mata pelindung layar (Optical Screen Guard) pada layar komputer untuk melindungi mata mereka. Ini mungkin salah satu cara terbaik untuk mengurangi ketegangan pada mata Anda.

12. Pilih layar komputer

Pilih radiasi rendah untuk layar komputer, seperti layar LCD (liquid crystal display).

13. Konsumsi vitamin A

mata konsumsi vitamin agar tetap dalam kondisi baik.

mata adalah aset yang sangat berharga bagi tubuh kita, oleh karena itu jagalah mata anda dengan baik dimulai dari hal yang terkecil. jika ada yang ingin menambahkan silakan dikomentar.

Comments