All About Guide in the World

Cara Main Mobile Arena (Arena of Valor) Agar Tidak Lag

1.522

Cara Main Mobile Arena (Arena of Valor) Agar Tidak Lag | Game MOBA terbaru buatan Garena bernama Mobile Arena (Arena of Valor) ini menjadi perbincangan panas pecinta game android di Indonesia, Game MOBA terbaru ini menarik pecinta game karena memberi pengalaman permainan dan gameplay yang menakjubkan.

Cara Main Mobile Arena (Arena of Valor) Agar Tidak Lag

Nah bagi anda yang kebetulan telah memainkan game Mobile Arena (Arena of Valor) dan mengalami banyak kendala saat bermain, seperti lag atau masalah lainnya, Anda tidak bisa langsung menyalahkan permainan, karena bisa menjadi kendala Lag ketika dimainkan disebabkan oleh Smartphone anda yang mungkin low spec, atau jaringan internet anda tidak stabil.

Karena untuk bermain game online, apalagi tipe MOBA, dibutuhkan jaringan yang cepat dan stabil, karena seperti kita ketahui bersama, game online adalah game Realtime yang terhubung langsung dengan server dan pemain lainnya, oleh karena itu dibutuhkan jaringan yang stabil untuk menghindari lag saat bermain seperti game Online Mobile Arena.

Jika Anda mengalami kendala Lag saat bermain Mobile Arena saat spec smartphone Anda cukup mumpuni, perlu diketahui hal-hal berikut, mari ikuti saja cara bermain arena mobile agar tidak lag saat bermain.

Cara Bermain Arena Mobile (Arena of Valor) Agar Tidak Lag

1. Pastikan Spesifikasi Smartphone Cukup

Setiap game memberikan spesifikasi standar, jadi pastikan spesifikasi smartphone Anda sesuai dengan standar yang ditentukan oleh pengembang game, karena jika Anda memaksa game Mobile Arena (Arena of Valor) menggunakan Smartphone dengan spesfikasi di bawah game standar maka kemungkinan lag akan terjadi.

Mengutip dari halaman Google Play tentang standar spesifikasi smartphone untuk memainkan Mobile Arena, spesifikasi smartphone minimum yang harus Anda gunakan saat Anda ingin bermain di arena mobile.

Spesifikasi Minimal

Cara Main Mobile Arena (Arena of Valor) Agar Tidak Lag

Spesifikasi Ideal

Cara Main Mobile Arena (Arena of Valor) Agar Tidak Lag

2. Pastikan Jaringan Internet Stabil

Ya, saya sebutkan sebelumnya bahwa Online Games memerlukan jaringan dan koneksi internet yang stabil, jadi pastikan untuk menggunakan Penyedia Internet yang memiliki kecepatan jaringan internet yang stabil di wilayah Anda, mohon pilih penyedia layanan internet yang menurut Anda sangat cepat dan stabil di wilayah Anda. Jika perlu gunakan WiFi sebagai koneksi internet anda.

3. Lakukan Pembersihan Smartphone

Smartphone jika digunakan sering akan mempengaruhi kinerja yang tentu menjadi lebih lambat, karena ada banyak aplikasi sampah yang terjebak di memori dan smartphone RAM, jika performa smartphone Anda melambat, maka Anda memaksa untuk bermain Mobile Arena maka pastikan Anda akan mengalami lag. saat bermain

Karena itu, sebelum memulai bermain, lakukan pembersihan Smartphone menggunakan aplikasi pembersih bawaan atau gunakan aplikasi pembersih smartphone seperti Clean Master dan aplikasi sejenis lainnya, setelah dibersihkan, restart smartphone Anda untuk performa smartphone yang lebih ringan, nah setelah itu beramain Mobile Arena.

4. Jangan Main Saat Smartphone Panas 

Terkadang menjalankan terlalu banyak Smartphone, seperti browsing, menonton video, bermain game dan banyak lagi, dapat membuat smartphone kita menjadi panas karena banyaknya kinerja, sehingga terjadi kepanasan di smartphone Anda.

Nah jika smartphone itu panas, sebaiknya jangan mulai bermain game karena jika dipaksakan akan mengakibatkan lag saat bermain Mobile Arena, istirahatlah sejenak saat smartphone perlu matikan, setelah panas hilang, mainkan lagi.

5. Kurangi Resolusi Game

Jika smartphone Anda memiliki spesifikasi standar, sesuaikan pengaturan resolusi di pengaturan permainan, karena jika Anda memaksanya menggunakan setting resolusi tinggi maka Anda pasti bisa mengalami Lag / Broken saat bermain.

6. Blok Panggilan Masuk 

Saya tidak mau saat sedang bermain Mobile Arena ada panggilan telepon masuk, saya tahu jika smartphone menerima panggilan masuk, pasti jaringan internet akan dihentikan dan tentunya hal ini mengakibatkan Anda mengalami AFK saat bermain.

AFK atau meninggalkan permainan adalah momok yang menakutkan di game MOBA, karena jika satu pemain mengalami AFK, maka efeknya pada semua tim pemain, karena kemungkinan besar tim akan kalah, oleh karena itu Anda harus memblok sementara semua panggilan masuk.

7. Blokir Aplikasi Sementara yang Berjalan di Latar Belakang

Aplikasi yang berjalan di latar belakang bisa menjadi sedikit penghalang untuk koneksi internet, karena aplikasi model ini selalu terhubung ke internet, seperti aplikasi chat BBM, Messenger dan sejenisnya, saat Anda bermain Mobile Arena, tentunya koneksi internet. akan terbagi dengan aplikasi yang berjalan di background dan memungkinkan lag saat ada pemberitahuan Chatting.

Namun, jika kecepatan internet Anda tinggi maka tidak akan menjadi masalah, tapi ada baiknya memblokir aplikasi yang berjalan di latar belakang sehingga Anda akan merasa nyaman tanpa beban bermain game Arena Mobile (Arena of Valor) .

Jika semua tips di atas sudah Anda lakukan, namun tetap ada lag, maka berarti ada gangguan server (Arena of Valor), atau game server Mobile Arena (Arena of Valor) yang down, jadi berarti anda harus menunggu untuk server yang stabil atau anda bisa komplain ke developer.

Comments