All About Guide in the World

Cara Install TWRP di Android

1.113

Cara Install TWRP di Android | Tools ini penting bagi siapa pun yang suka memodifikasi perangkat Android mereka dikarenakan ada pemulihan kustom yang baik. TWRP telah ada sejak penemuan wheel back pada tahun 1996 dan telah menyediakan modders dengan segala macam alat-alat besar. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana untuk mendapatkan TWRP pada perangkat Anda panduan ini akan membantu Anda dengan itu. Saya juga akan pergi ke semua fungsi dasar dari pemulihan dan apa yang mereka dapat digunakan untuk itu.

TWRP (Team Win Recovery Project) adalah pemulihan kustom yang bekerja untuk instalasi, sistem aplikasi recovery, menghapus, backup, restore dan lain-lain. Untuk pengoprek, menginstal dan menggunakan pemulihan kustom seperti TWRP atau CWM (ClockworkMod).

Dibawah ini saya telah merangkum tutorial yang bisa anda coba dirumah.

Cara Install TWRP di Android

1. Mari kita mulai dengan mendownload TWRP untuk perangkat Anda. Anda dapat menemukan daftar perangkat yang saat ini didukung dengan mengklik tombol >>  TWRP

2. Sekarang kita akan melalui beberapa metode yang berbeda yang dapat Anda gunakan untuk menginstal pemulihan TWRP. Sebelum kita mulai, dengan memungkinkan USB Debugging pada perangkat Anda.

Install ADB and Fastboot drivers

3. Untuk mendapatkan semua setup dengan benar, Anda dapat menggunakan alat yang sangat sederhana ini dibuat oleh anggota XDA Snoop05. silahkan lihat Artikel cara install 15 seconds ADB Installer di Android.

Cara Install TWRP di Android

Enable USB Debugging

4. Untuk mengaktifkan USB debugging, arahkan ke Settings> Options Developer> USB Debugging

Cara Install TWRP di Android

Install via ADB

1. Buka folder di mana file Anda  TWRP Recovery .img disimpan.

2. Kemudian buka jendela CMD di dalam folder itu. Untuk melakukan itu, Shift + klik kanan pada setiap ruang putih kosong di dalam folder dan kemudian pilih Open command window here.

3. Menghubungkan perangkat Android Anda ke PC. Ketik berikut ke dalam jendela perintah untuk boot perangkat Anda ke mode / fastboot bootloader:

adb reboot bootloader

Jika Anda meminta izin untuk “Allow USB debugging“, tekan OK.

4. Setelah perangkat boot ke mode bootloader, ketik ini ke baris perintah.

fastboot flash recovery twrp-2.8.x.x-xxx.img

itu akan memodifikasi twrp.img dengan nama TWRP recovery file .img.

5. Setelah TWRP berhasil muncul di perangkat Anda, ketik perintah akhir ini untuk reboot perangkat Anda.

fastboot reboot

Install VIA TWRP Manager

TWRP Manager adalah aplikasi root yang akan memungkinkan Anda untuk backup, restore dan menginstal recoveryAnda. Jika perangkat Anda kompatibel dengan pilihan ini, maka akan sedikit lebih mudah daripada metode sebelumnya.

untuk menggunakan Aplikasi ini Smartphone android anda harus sudah di root sebelumnya. jika belum silahkan lihat artikel ini > Cara Root Semua HP Android Tanpa PC 2016

silahkan lihat digambar untuk tutorialnya

Cara Install TWRP di Android

TWRP Manager  (Requires ROOT)
TWRP Manager  (Requires ROOT)
Developer: Jmz Software
Price: Free+

Fungsi TWRP

NANDroid Backup

Melakukan backup sistem lengkap untuk memegang hanya dalam kasus Anda mengacaukan sesuatu di ponsel Anda. Itu selalu ide yang baik untuk cadangan sebelum flash jenis ROM Anda.

Restoring an Existing Backup

Jika Anda flash ROM yang tidak Anda sukai, atau Anda mengalami beberapa jenis bug dalam perangkat lunak Anda, memulihkan dari backup merupakan yang terbaik.

Flash ZIP Files

Jika Anda menginstal mod, flashing GAPPS, atau flashing ROM, Anda akan memerlukan kemampuan untuk flash file ZIP melalui recovery Anda.

Factory Reset

Kadang-kadang Anda terjebak dan Anda tidak dapat boot ke OS Android. Ketika ini terjadi, Anda dapat mencoba untuk boot ke TWRP dan melakukan Factory Reset.

Fix Permissions

Ketika Anda flashingROM, kadang-kadang sistem anda bisa melupakan izin diberikan untuk aplikasi yang berbeda. Memperbaiki izin akan mengatur semuanya kembali.

Kesimpulan

Instal menggunakan Install VIA TWRP Manager adalah cara yang paling mudah, hanya memerlukan beberapa sentuhan maka anda dapat mengintall TWRP di Smartphone android anda, tapi jika perangkat anda tidak mendukung itu, silahkan coba metode ADB yang harus menggunakan PC.

referensi dan images :

  • forum.xda-developers.com
Comments