All About Guide in the World

Cara instal ekstensi Google Chrome di Firefox

122

Cara instal ekstensi Google Chrome di Firefox | Cara menginstal addons Google Chrome di Firefox | Selamat Pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan sedikit Tips untuk anda yang kesulitan saat Browsing khususnya memasang Addons yang seharusnya di Google Chrime tapi ingin di pasang juga di Browser Firefox, oleh karena itu disini saya akan memberikan sedikit solusinya untuk anda.

Panduan berikut menuntun Anda melalui beberapa langkah menginstal ekstensi Google Chrome di Firefox.

Mozilla saat ini bekerja pada pelaksanaan dukungan WebExtensions di web browser Firefox yang akan membuat browser yang kompatibel dengan banyak ekstensi yang ditawarkan untuk Google Chrome dan Chrome browser yang kompatibel.

Organisasi ini berencana untuk merilis versi stabil awal WebExtensions di Firefox 48 Stable yang akan dirilis pada pada 2 Agustus 2016 jika hal-hal berjalan seperti yang direncanakan.

Sementara yang rilis tertentu tidak akan memiliki kesamaan fitur dengan Google Chrome, menandai langkah besar pertama dalam mencapai tujuan itu.

Salah satu manfaat utama menambahkan dukungan WebExtensions adalah bahwa pengguna Firefox akan dapat menginstal mayoritas ekstensi untuk Google Chrome.

Panduan ini menunjukkan Anda bagaimana Cara menginstal addons Google Chrome di Firefox.

Cara instal ekstensi Google Chrome di Firefox

Cara instal ekstensi Google Chrome di Firefox

Catatan: Meskipun Anda dapat menginstal hampir semua ekstensi Google Chrome di Mozilla Firefox 48 atau yang lebih baru, Anda akan melihat bahwa tidak semua dari mereka bekerja sekarang.

Alasan utama untuk itu adalah bahwa WebExtensions adalah pekerjaan yang sedang berjalan dan dukungan yang tidak sepenuhnya sempurna belum. Juga, beberapa WebExtensions memakai Chrome fitur khusus yang Firefox tidak mendukung.

Langkah 1: Install Chrome Store Foxified

Cara instal ekstensi Google Chrome di Firefox

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal Firefox add-on Chrome Store Foxified yang mendukung konversi dan instalasi proses di latar belakang.

Firefox add-on menggantikan “get Google Chrome” pemberitahuan di Chrome Web Store ketika Anda membukanya di Firefox dengan “add to Firefox” tombol pada halaman ekstensi.

Langkah 2: Instal ekstensi Chrome di Firefox

Cara instal ekstensi Google Chrome di Firefox

Kunjungi Google Chrome Web Store dan cari ekstensi terbuka yang menurut anda mernarik. Cari tombol add to Firefox dan klik di atasnya.

Tergantung pada bagaimana Anda telah mengkonfigurasi Firefox add-on, ekstensi Chrome dapat diinstal secara otomatis atau manual pada saat ini.

Chrome Store Foxified dapat menginstal ekstensi Chrome sebagai Firefox sementara add-on yang hanya dipasang selama sesi browsing.

Ini adalah solusi yang baik jika Anda ingin menguji fungsionalitas ekstensi Chrome ‘untuk melihat apakah itu bekerja di Firefox.

Alasan lain mengapa yaitu suatu solusi yang baik adalah bahwa Anda dapat menjalankan ke Firefox add-on saat masuk masalah sebaliknya.

Pengembang Firefox add-on telah terintegrasi opsi untuk menandatangani ekstensi yang Anda akan dipasang secara otomatis, tetapi Anda harus masuk ke akun Mozilla untuk itu.

Melakukan hal adalah satu-satunya pilihan jika Anda ingin menggunakan ekstensi browser Chrome secara permanen di browser Firefox.

Ketika Anda menekan tombol tambahkan ke Firefox pertama kalinya setelah menginstal add-on, konfirmasi pemberitahuan kecil ditampilkan yang memberikan Anda pilihan untuk menginstal ekstensi Chrome sementara, atau untuk menginstal secara permanen dengan masuk ke akun Mozilla.

Anda dapat mengkonfigurasi Firefox add-on secara otomatis memilih opsi sementara untuk Anda agar anda tidak mendapatkan prompt sepanjang waktu.

Install Google Chrome extensions on Firefox - YouTube

Berikut adalah apa yang terjadi di latar belakang

Cara instal ekstensi Google Chrome di Firefox

Kesimpulan

Anda mungkin memperhatikan bahwa ekstensi menambahkan ikon ke Firefox toolbar utama, dan Anda dapat menggunakan ikon mereka. gambar di atas menunjukkan ekstensi Google Translate berfungsi untuk Chrome di Firefox.

Anda mungkin melihat sedikit masalah dengan beberapa ekstensi, seperti tata letak yang belum 100% akurat.

Sementara beberapa ekstensi Chrome sudah bekerja tanpa masalah di Firefox, dan ada juga tidak bekerja sama sekali atau tidak bekerja dengan benar.

Saya belum menemukan sebuah ekstensi Chrome yang tidak bisa dipasang di Firefox, tapi itu tidak mengatakan apa-apa tentang apakah itu bekerja atau tidak.

Tes dijalankan menggunakan Firefox 49 yang saat ini tersedia pada saluran Nightly.

Tampaknya mungkin bahwa mayoritas ekstensi Google Chrome akan bekerja di Mozilla Firefox pada satu titik dalam waktu yang tidak begitu jauh di masa depan.

Hal ini bisa memberikan Firefox keunggulan besar atas Mozilla mengingat pengguna Chrome tidak dapat menginstal Firefox add-ons sama sekali karena mereka tidak didasarkan pada WebExtensions.

Store Foxified Chrome menawarkan solusi elegan untuk mendownload, mengkonversi dan menginstal ekstensi Google Chrome di Firefox.

Sekarang Anda : ekstensi Chrome apa yang ingin Anda gunakan di Firefox ?

sekian artikel berjudul “Cara instal ekstensi Google Chrome di Firefox”, jika ada yang ingin ditanyakan silakan dikomentar

referensi :

  • ghacks.net
Comments