All About Guide in the World

Cara Ekstrak Icon dari Aplikasi pada Mac

28

Cara Ekstrak Icon dari Aplikasi pada Mac | Cara mengambil Icon Aplikasi di Mac | Mungkin anda ingin Mengextra sebuah icon dari Aplikasi untuk sekedar ingin tahu atau anda ingin mencoba mengedit Icon tersebut, disini kami akan memberikan sebuah Tips untuk itu.

Extracting icon aplikasi pada Mac bermanfaat dalam banyak hal. Mungkin Anda sedang menulis sebuah e-book dan Anda perlu icon untuk aplikasi yang Anda akan sebutkan di buku Anda, atau Anda hanya ingin memiliki bagian belakang laptop Anda diisi dengan ikon aplikasi yang berbeda.

Apapun alasannya adalah, mendapatkan ikon dari aplikasi lebih mudah di Mac dibandingkan platform lain. built-in utilitas pada Mac Anda memungkinkan Anda untuk mengekstrak icon dari sebuah aplikasi tanpa banyak kerumitan. Jadi jika itu adalah apa yang ingin Anda lakukan, panduan ini akan membantu Anda.

Sebenarnya ada dua cara untuk mengekstrak ikon dari aplikasi di Mac Anda. Metode pertama menggunakan bantuan dari manajer konten untuk menyediakan Anda untuk ikon, dan yang kedua menggunakan Preview aplikasi yang Anda biasanya sudah tahu, jika Anda telah menggunakan Mac untuk beberapa waktu yang lama. Berikut adalah bagaimana Anda dapat menggunakan kedua cara tersebut.

Cara Ekstrak Icon dari Aplikasi pada Mac

Extracting Icon aplikasi Menggunakan Content Manager

Menggunakan cara ini hanya membutuhkan Anda untuk membuka Finder dan melakukan beberapa klik untuk mendapatkan hasil yang dilakukan. Berikut adalah bagaimana Anda bisa melakukan itu.

Buka folder di mana aplikasi yang ingin Anda ekstrak dimana icon berada. Jika Anda ingin mengambil icon dari aplikasi sistem yang telah dimuat pada Mac Anda, Anda hanya dapat menuju ke Aplikasi folder di mana semua aplikasi tersebut berada.

klik kanan pada aplikasi dan pilih “Show Package Contents.” Ini akan membiarkan Anda melihat file sebenarnya yang berada dalam format aplikasi.

Cara Ekstrak Icon dari Aplikasi pada Mac

Anda akan melihat sebuah folder baru diberi label sebagai “Contents.” Klik dua kali pada itu untuk membukanya.

Cara Ekstrak Icon dari Aplikasi pada Mac
Anda sekarang memiliki beberapa folder pada layar Anda. Buka folder yang diberi label sebagai “Resources,” karena itu adalah di mana sumber daya, termasuk ikon, berada.

Cara Ekstrak Icon dari Aplikasi pada Mac
Anda sekarang berada di folder dimana icon yang Anda cari berada. Hanya melihat-lihat untuk ikon aplikasi yang ingin Anda ekstrak, itu akan berupa format “.icns“. Setelah Anda telah menemukan itu, Anda dapat menyalin dan menggunakannya di mana pun Anda inginkan.

Cara Ekstrak Icon dari Aplikasi pada Mac
Jika format icon default tidak bekerja untuk Anda, Anda dapat mengkonversikannya ke format gambar populer menggunakan aplikasi Preview pada Mac Anda.

baca juga : 6 Cara untuk Keluar Aplikasi pada Mac Anda

Extracting Icon aplikasi Menggunakan Preview

Jika Anda lebih suka menggunakan Preview untuk mengekstrak ikon, di sini adalah bagaimana Anda bisa melakukan itu.

Buka folder di mana aplikasi Anda berada.

klik kanan pada aplikasi dan pilih “Get Info.” Ini akan membuka bahwa aplikasi tertentu yang berisi file icon.

Cara Ekstrak Icon dari Aplikasi pada Mac
Ketika sudah terbuka, klik pada ikon aplikasi kecil yang diberikan di sudut kiri atas. Kemudian, klik menu “Edit” di menu bar dan pilih “Copy.” Ini akan menyalin ikon yang dipilih ke clipboard Anda.

Cara Ekstrak Icon dari Aplikasi pada Mac
icon Anda sekarang siap untuk disisipkan. Untuk melakukan itu, klik pada Launchpad di dock Anda, mencari dan klik Preview, dan itu akan meluncurkan untuk Anda.

Cara Ekstrak Icon dari Aplikasi pada Mac
Ketika Preview diluncurkan, klik “File” diikuti oleh “New from Clipboard.” Ini akan membuat file baru dari clipboard Anda.

Cara Ekstrak Icon dari Aplikasi pada Mac
Anda harus dapat melihat ikon aplikasi dalam beberapa ukuran yang dapat Anda gunakan. Untuk menyimpan ikon, klik “File” diikuti oleh “Save…

Cara Ekstrak Icon dari Aplikasi pada Mac
Di kotak dialog save, Anda dapat memilih format yang Anda ingin untuk menyimpan ikon dan dapat tanda centang kotak “Alpha” untuk mempertahankan transparansi. Ketika itu dilakukan klik tombol “Save” untuk menyimpan icon dalam format yang Anda pilih.

Cara Ekstrak Icon dari Aplikasi pada Mac
icon aplikasi yang diekstrak sekarang tersedia untuk Anda gunakan.

Kesimpulan

Seringkali, saat menulis panduan atau menciptakan sebuah artikel Roundup, Anda akan membutuhkan icon aplikasi untuk membuat pekerjaan Anda lebih menyenangkan untuk mata pembaca. Panduan di atas akan membantu Anda melakukan itu pada Mac.

referensi dan images :

  • maketecheasier.com
Comments