All About Guide in the World

Cara Cek FUP Indihome Kuota Pemakaian Internet Telkom

89

Cara Cek FUP Indihome Kuota Pemakaian Internet Telkom | Selamat Pagi sahabat ForGuides, sekarang Indihome menerapkan Aturan pemakaian FUP pada Indihome tentunya akan sangat berpengaruh bagi anda yang gemar mendownload atau streaming Video, oleh karena itu saya disini akan sedikit berbagi bagaimana cara mengecek Kuota dari Indihome tersebut.

sebenarnya cara ini cukup mudah untuk dicoba dirumah, berhubung banyak yang belum tau disini saya akan membagi sedikit Tips untuk anda.

Periksa indihome FUP atau fair usage policy kuota internet sekarang harus rajin memeriksa FUP karena penggunaan FUP kuota atau penggunaan Internet Indihome, kini resmi diberlakukan, pada awal Februari 2016, Telkom memperkenalkan peraturan FUP atau Fair Usage Policy pada layanan Internet Indihome fiber nya, untuk membatasi kegiatan ilegal yang sering dilakukan oleh pelanggan.

Jika sekarang, internet Indihome memiliki batasan penggunaan, maka bagaimana bisa kita dapat mengetahui bahwa kita masih memiliki kuota?

Berikut forguides.com akan memberikan tutorial tentang cara untuk mengetahui penggunaan internet Indihome.

Cara Cek FUP Indihome

1. Pertama yang harus anda lakukan adalah mengunjungi situs resmi Indihome , melalui alamat url : http://www.indihome.co.id/

2. Silahkan pilih tab yang bertuliskan Usage Info , atau kalian bisa langsung mengaksesnya melalui alamat url : http://www.indihome.co.id/usage-info , lalu anda akan melihat sebuah form yang harus anda isi , seperti dibawah ini :

3. Form yang harus diisi seperti ini

Cara Cek FUP Indihome Kuota Pemakaian Internet Telkom
Cara Cek FUP Indihome Kuota Pemakaian Internet Telkom

4. Silakan lakukan mengisian From, hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa ketika Anda mengisi Nomor Telepon dan Internet, sementara nama, email dan nomor telepon yang dapat Anda isi dengan keinginan Anda, dan kemudian tekan INFO USAGE.

Mulai sekarang, informasi indihome penggunaan kuota internet sangat wajib bagi pelanggan indihome tahu karena, sebagaimana telah forguides.com tulis dalam artikel sebelumnya, sekarang memberlakukan Fair Usage Policy misalnya jika Anda menggunakan layanan indihome 10 Mbps, Fair usage policy atau FUP ini : 300 GB. Setelah itu kecepatan akan turun hanya 25% sampai 400 GB. Setelah itu kecepatan turun menjadi 40% unlimited.

Saran : lakukan Pengecekan FUP secara berkala karena jika sudah mencapai batas FUP bisa dipastikan kecepatan internet anda akan menurun sesuai aturan yang berlaku.

sekian artikel berjudul “Cara Cek FUP Indihome Kuota Pemakaian Internet Telkom“, jika ada yang ingin ditanyakan silakan dikomentar.

Comments