All About Guide in the World

Cara Backup Data iPhone ke Memori Eksternal

42

Cara Backup Data iPhone ke Memori Eksternal | Tutorial Backup Data iPhone ke Drive Eksternal | selamat Pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan sedikit Tips untuk anda yang mempunyai perangkat iPhone, Tips yang saya berikan hari ini adalah “Cara Backup Data iPhone ke Memori Eksternal“. siapa yang tidak kenal dengan Produk Apple yang satu ini ? hampir semua pengguna Smartphone kenal dengan iPhone.

Cara Backup Data iPhone ke Memori Eksternal
Cara Backup Data iPhone ke Memori Eksternal

Jika Anda berencana untuk membuat cadangan iPhone, iPad atau perangkat lain iOS ke Mac Anda, sebagai alternatif untuk iCloud, maka Anda mungkin telah melihat peningkatan yang nyata dalam ukuran yang digunakan dalam disk start-up. Hal ini karena IOS cadangan dapat berukuran multi-gigabyte, yang menguras ruang penyimpanan.

Namun, pada kenyataannya Anda mungkin tidak benar-benar membutuhkan cadangan ini, kecuali dalam keadaan darurat. Hal ini dapat dilihat dengan jelas pada laptop, di mana ruang disk sering terbatas.

Dalam tips ini, Anda akan ditunjukkan bagaimana untuk memindahkan data ke disk eksternal. Dengan demikian, data Anda tidak lagi mengambil ruang ekstra. Selain itu, Anda juga akan tahu bagaimana untuk memindahkan mereka kembali, sehingga proses pemulihan dapat mudah.

Cara Backup Data iPhone ke Memori Eksternal

Sebelum Anda mulai, Anda harus membuat cadangan dari perangkat iOS Anda menggunakan iTunes. Untuk melakukan hal ini, menghubungkan iPhone atau perangkat lain iOS ke Mac Anda.

Kemudian, klik pada tab di iTunes, dan tekan Back Up Now. Atau Anda juga dapat melakukannya melalui File> Perangkat> Back Up.

Pindah backup dari Start up disk

1. Tutup iTunes.

2. Buka jendela Finder dan tekan Shift + Command + G (atau pilih Go> Ke Folder), kemudian ketik “/ Library / Application Support / MobileSync / Backup”.

3. Cari folder di direktori Backup, dan memindahkan folder ini untuk drive lain. Setelah folder telah disalin, Anda dapat menghapus folder aslinya.

4. Kembali ke iTunes.

Nah, itu semua yang perlu Anda lakukan untuk memindahkan iOS Anda backup ke disk lain. Perhatikan bahwa setiap kali iTunes terhubung (sync) dengan perangkat iOS Anda, file backup baru akan dibuat, sehingga Anda harus mengulangi proses ini setiap kali Anda membuat cadangan baru.

baca juga : Cara compress Gambar dan Video di Android

Pindahkan kembali ke backup disk start-up

Bila Anda ingin mengembalikan iPhone lagi, Anda perlu untuk memindahkan kembali cadangan Anda untuk memulai disk utama, sehingga iTunes dapat menemukannya. Untuk melakukannya, ikuti langkah berikut:

1. Tutup iTunes.

2. Buka jendela Finder dan tekan Shift + Command + G (atau pilih Go> Ke Folder), kemudian ketik “/ Library / Application Support / MobileSync / Backup”
.
3. Pada drive eksternal Anda, cari folder yang sebelumnya dihapus dari direktori backup, dan kemudian kembali ke lokasi ini.

4. Buka iTunes dan menjalankan proses pemulihan (restore). Setelah file kembali ke tempat asalnya, iTunes harus dapat mendeteksi dan membuatnya tersedia lagi selama proses pemulihan.

untuk lebih jelas anda bisa melihat Video dibawah ini

Comments