All About Guide in the World

Cara Alami membersihkan Usus

18

Cara Alami membersihkan Usus | makanan yang bisa membersihkan usus besar | selamat pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan sedikit Tips mengenai “Cara Alami membersihkan Usus“, memang sebagian orang tidak sadar dengan keadaan ususnya dan memakan apa saja yang dia inginkan. padahal semua itu tidak baik bagi kesehatan usus anda.

oleh karena itu disini saya akan memberikan sedikit Tips kesehatan usus yang tentunya mudah untuk dipraktekan dikarenakan bahan-bahan yang alami membuat anda semakin mudah untuk mencarinya tanpa harus menggunakan bahan-bahan yang harus di beli di Apotek.

Cara Alami membersihkan Usus
Cara Alami membersihkan Usus

makanan cepat saji tidak memiliki nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Tapi sayangnya, kita sekarang sering makan makanan yang hanya mengisi perut. Kebiasaan mengonsumsi makanan yang tidak sehat dapat menyebabkan masalah pencernaan, terutama penyakit usus. Nah, berikut adalah makanan yang Anda dapat mengkonsumsi untuk membersihkan usus Anda.

Cara Alami membersihkan Usus

1. Bawang putih

Ini adalah salah satu makanan terbaik untuk membersihkan usus besar. Bawang putih memiliki sifat anti-virus, anti-bakteri dan anti-parasit. Hal ini dapat membantu menyingkirkan racun, patogen dan parasit dari saluran pencernaan tubuh.

2. Teh hijau

Teh dapat mengeluarkan racun dari tubuh, terutama jika Anda mengonsumsi teh hijau. Teh hijau penuh antioksidan dan dapat meningkatkan fungsi usus dengan membantu untuk membersihkan usus.

3. Lemon

Lemon dapat membantu menyingkirkan racun dalam tubuh. Anda dapat mendetoksifikasi sistem pencernaan Anda dengan mengkonsumsi jus lemon setiap hari.

4. Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau dapat membersihkan sistem usus dan melindungi saluran pencernaan Anda dari berbagai penyakit. Sayuran berdaun hijau dapat menghentikan pertumbuhan bakteri dan juga menghilangkan bakteri dari usus besar.

5. Alpukat

Alpukat adalah salah satu makanan yang bisa membersihkan usus besar. Buah ini kaya akan asam lemak omega-3 yang dapat membantu melumasi dinding usus. Alpukat juga mencegah racun menempel pada dinding usus dan dengan demikian membantu dalam membersihkan usus besar.

baca juga : Cara Alami agar Tidak gampang sakit

6. Minum banyak air

Salah satu cara untuk membuang racun dalam tubuh adalah untuk minum banyak air. Dengan meminum banyak air, setidaknya 8-10 gelas per hari akan mencegah tubuh dari dehidrasi selama proses membersihkan usus besar.

7. Apel

Apel berisi pektin salah satu nutrisi yang mampu mengikat bahan kimia dan logam berat dalam tubuh.

8. Raspberry

Serat yang terkandung dalam buah-buahan raspberry mampu membersihkan usus besar dan juga hati Anda.

9. strawberry

Stroberi juga bermanfaat untuk membersihkan usus Anda. Makan buah secara teratur setiap hari bermanfaat untuk membersihkan dan mendetoksifikasi usus Anda secara alami.

10. blueberry

Blueberry mengandung aspirin alami yang membantu mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh peradangan. Selain blueberry juga bertindak sebagai antibiotik untuk mencegah infeksi bakteri di saluran kemih Anda.

baca juga : Cara agar langsing alami dengan cepat

11. jeruk

Buah ini mengandung serat pektin yang bermanfaat untuk mengikat kolesterol dalam tubuh dan mampu membersihkan virus yang berbahaya di dalam usus.

12. Konsumsi makanan yang berfermentasi

Percaya atau tidak, ada bakteri dalam makanan fermentasi yang sangat baik untuk Anda dan usus Anda. Tanpa bakteri ini, nutrisi tertentu tidak akan melalui proses sintesis, racun tidak terdegradasi, dan mikroorganisme penyebab penyakit bisa membangun rumah di sistem pencernaan Anda, bakteri ini memberikan energi untuk sel-sel di usus Anda untuk melakukan pekerjaan mereka.

bagi yang ingin menambahkan silakan dikomentar

Comments