Cara Alami agar tidak ngorok saat tidur

Cara Alami agar tidak ngorok saat tidur | Tips mengatasi Mendengkur Saat Tidur | selamat pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan sedikit Tips kesehatan yang mungkin bisa bermanfaat bagi anda yang sering mengalami masalah mendengkur saat tidur, mendengkur sendiri mungkin sering disebut ngorok pada umumnya.

jadi untuk anda yang sering mengatasi mendengkur jangan khawatir karena saya akan memberikan sedikit Tips yang bisa anda coba dirumah.

Cara Alami agar tidak ngorok saat tidur
Cara Alami agar tidak ngorok saat tidur

Cara Alami agar tidak ngorok saat tidur

1. Jika Anda mengalami masalah dalam kelebihan berat badan atau obesitas, kemudian mencoba untuk menjaga berat badan Anda dalam keadaan yang ideal.

Bagaimana mengatasi mendengkur sama pentingnya bagi Anda untuk lakukan adalah berat menrunkan. Karena faktor utama mendengkur kelebihan berat badan. Umumnya, orang-orang dengan lemak tubuh, akan cenderung lebih mungkin untuk memiliki tidur yang lebih mendengkur dibandingkan dengan mereka yang memiliki tubuh kurus.

Dengan kondisi lemak tubuh dapat menyebabkan akumulasi lemak serta penyempitan pembuluh darah. Oleh karena itu, cobalah untuk menurunkan berat badan dengan diet sehat dan olahraga teratur, jika berat badan Anda berkurang Anda akan dapat merasakan perbedaan dan masalah tidur mendengkur tidak akan sampai kepada Anda.

2. Kami menyarankan Anda mengubah posisi tidur Anda ke posisi tidur miring

Bagaimana mengatasi mendengkur harus Anda lakukan untuk menghilangkan mendengkur adalah untuk mengubah posisi tidur Anda. Anda tidak boleh meremehkan posisi tidur Anda, karena posisi yang sebenarnya dari tempat tidur akan menyebabkan Anda mendengkur ketika tidur. Dalam kebanyakan kasus, posisi tidur terlentang, suara akan terdengar mendengkur. Tentunya akan menghasilkan lidah Anda ditarik kembali dan membuat aliran udara menyempit.

Baca juga :  5 Cara Mengatasi Lapar dan Lelah Saat Puasa

Dengan posisi tidur terlentang, maka akan mengakibatkan mendengkur terjadi di rongga langit-langit mulut, lidah, tenggorokan, amandel atau tenggorokan otot tulang belakang yang biasanya akan menyentuh satu sama lain, sehingga akan menyebabkan suata yang bergetar ketika Anda tidur. Oleh karena itu, penting untuk mengubah posisi tidur Anda dengan tidur menyamping.

3. Tidur dengan bantal ditinggikan, terletak sekitar 4 inci atau bisa lebih sesuai dengan kebutuhan dan juga sesuai dengan kenyamanan Anda.

4. Jika ada masalah pada kesehatan Anda seperti asma, sinusitis, hidung tersumbat, dan juga karena masalah seperti, maka masalah ini harus disembuhkan dulu.

5. Hindari konsumsi alkohol dan obat-obatan penenang.

baca juga : Cara agar badan tetap bugar

6. Latihan

  • Tempatkan ujung lidah Anda di belakang gigi depan atas Anda. Kemudian geser lidah Anda ke belakang atau sebaliknya. Dan setiap hari dilakukan selama 3 menit.
  • Tutup mulut Anda dan kemudian Anda benih berkerut dan ditahan selama 30 detik.
  • Buka mulut Anda setelah itu pindah ke sisi kanan rahang Anda. Dan tahan selama sekitar 30 detik dan kemudian mengganti gerakan rahang Anda ke kiri.
  • Dengan keadaan mulut terbuka, setelah kontraksikanlah otot di bagian belakang tenggorokan Anda berulang kali selama 30 detik.

7. Angkat Posisi Kepala

Posisi kepala saat Anda tidur akan sangat mempengaruhi apakah atau tidak mendengkur seseorang, sehingga harus mengangkat posisi kepala sebagai cara untuk mengatasi mendengkur. Pada kelompok, biasanya orang yang mendengkur di hasil posisi kepala yang jauh belakang bantal.

Untuk mengatasi masalah ini, ada baiknya Anda menggunakan bantal yang mampu mempertahankan kepala Anda saat tidur. Dengan kondisi seperti itu akan sangat membantu bagi Anda untuk dapat membersihkan penghalang di tenggorokan, sehingga istirahat tidur Anda juga akan merasa lebih nyaman dan menghindari gangguan mendengkur.

Baca juga :  GELAR DAN JULUKAN SHINOBI DI DUNIA NARUTO

8. bersihkan Sinus

Jika Anda memiliki sinus, sebaiknya sebelum tidur usahan untuk membersihkan sinus hidung. Karena, jika ada kemacetan di bagian aliran udara sinus, itu akan menyebabkan mendengkur terjadi ketika Anda tidur. Anda harus mengusahakn untuk mengelarkan kotoran yang terkandung dalam hidung dengan menghapus udara keras dari hidung Anda. sangat ampuh untuk bagaimana mengatasi mendengkur.

 

9. Bawang putih

Beberapa siung bawang putih dimakan sebelum tidur untuk mengurangi masalah pernapasan dengan merangsang refleksi saraf vagus. Bawang putih untuk mengobati rhinitis alergi dan sakit tenggorokan. Ketika zat yang terkandung dalam bawang putih sampai sistem pernapsan, ia akan menampilkan efektivitasnya.

10. Mullein

Bunga Mullein mengandung bahan dan komponen yang membantu meringankan gejala infeksi pernapasan. Aborsi juga bekerja untuk mencairkan dahak kental, mengeluarkannya dari pernapsan saluran, dan membuatnya mudah. Mullein juga mengandung saponin, zat yang melembutkan tenggorokan dan kerongkongan.

baca juga : Cara agar langsing alami dengan cepat

11. Horehound

digunakan lama sebagai solusi untuk masalah batuk yang meningkatkan risiko mendengkur. Bahkan, dalam beberapa kasus, batuk dapat menyebabkan laryngotracheobronchitis (croup) saat tidur.

12. Ephendra

Ephendra menghilangkan penyumbatan dan melawan peradangan di selaput lendir hidung. Hal ini juga digunakan dalam pengobatan rhinitis alergi dan flu.

13. Liquorice (licorice)

Licorice mengobati penyakit pernapasan secara luas, seperti penyumbatan pada tenggorokan, asma, dan pnuemonia. Ini berisi glycyrrhizin yang melembutkan selaput di hidung, tenggorokan, trakea, dan bronkus.

14. Membentuk pola tidur yang teratur

Atur jam tidur Anda, dan pastikan Anda mendapatkan durasi tidur yang cukup dan kualitas tidur yang baik. Jika kualitas tidur Anda, itu dapat meminimalkan risiko Anda untuk mendengkur.

Baca juga :  Cara berdebat yang baik

15. Hindari kafein dan makanan berat sebelum tidur

Pastikan untuk tidak makan atau minum berat berkafein dan dua jam sebelum waktu tidur. Susu dan produk susu, termasuk kedelai yang Anda konsumsi tidak harus tepat sebelum tidur.

16. Menjaga kamar tidur tetap udara lembab

Jaga kamar tidur Anda dalam keadaan lembab, Anda dapat menggunakan humidifier (humidifier). Udara kering bisa mengiritasi selaput di hidung dan tenggorokan, yang akan meningkatkan kesempatan Anda tidur dengan mendengkur.

17. Pastikan hidung tidak terhalang

Hidung tersumbat dapat membuat proses udara terhirup akan lebih sulit untuk membuat tenggorokan Anda pengalaman kekosongan sebagai akibat dari tidak adanya udara. Hal ini pada gilirannya membuat Anda mendengkur. Untuk mengatasi kemacetan, Anda dapat menghirup uap atau minyak kayu putih, minum hangat lemon, berkumur dengan air garam, dan sebagainya.

jika ada yang ingin menambahkan silakan dikomentar

Fitroh Satrio

Penyuka nasi goreng, Saat ini senang bermain Dota2. Sangat senang dengan hal yang berkaitan dengan #SEO #DigitalMarketing #Linux

Pin It on Pinterest