All About Guide in the World

Cara agar cepat Pulih setelah Operasi

8

Cara agar cepat Pulih setelah Operasi | Tips agar cepat sehat pasca Operasi Caesar | selamat Pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan informasi untuk dunia kesehatan yang berjudul “Cara agar cepat Pulih setelah Operasi“. mungkin anda baru saja menjalani Operasi dan ingin agar segera sembuh agar bisa melanjutkan aktivitas atau melakukan pekerjaan tapi biasanya setelah Operasi kita harus banyak beristirahat agar bisa cepat sembuh.

Cara agar cepat Pulih setelah Operasi
Cara agar cepat Pulih setelah Operasi

berikut saya akan memberikan Tips yang mungkin akan berguna bagi anda yang baru saja selesai menjalankan Operasi.

Cara agar cepat Pulih setelah Operasi

Umum

1. Patuhi perintah dokter.

mematuhi perintah dokter adalah yang nomer 1, karena dokter yang mengetahui kesehatan yang terjadi di tubuh anda jadi patuhilah apa yang diperintahkan dokter

2. Makan yang sehat, perbanyak serat.

dengan memakan makanan yang sehat maka tubuh anda akan mendapatkan tambahan nutrisi dan itu membantu mempercepat anda sembuh

3. Perbanyak minum hingga dua kali batas minimal harian yang berjumlah enam sampai delapan gelas.

4. Istirahat.

istirahat itu penting, jangan telalu banyak melakukan aktivitas setelah melakukan Operasi

5. Minum semua obat yang berasal dari resep dokter.

Point ini sambungan dari nomer 1

6. Begitu mampu segera bangkit dan berjalan-jalanlah, untuk mencegah pneumonia dan penyumbatan darah di kaki.

7. Gunakan analgesik dan teknik relaksasi untuk mengurangi sakit pegal-pegal.

8. Dengarkan musik yang memberi suasana damai.

9. Hindari stres.

10. Kembangkan sikap percaya diri.

baca juga : Cara mengobati Hidung tersumbat

Caesar

1. Jangan membawa beban berat. Kondisi ibu setelah operasi caesar biasanya masih lemah, terutama nyeri pasca operasi masih terasa. Setelah 1 bulan, kondisi akan membaik jika ibu biasanya diikuti dengan istirahat dan makanan yang baik.

2. Wajah periode nifas dengan tenang dan nyaman. Masa nifas adalah masa setelah lahir sampai 6 minggu. Namun, ibu baru akan pulih sempurna seperti sebelum hamil setelah tiga bulan. Untuk mengembalikan keadaan fisik dan psikologis ke keadaan normal, itu harus diimbangi dengan makanan bergizi, olahraga, dan istirahat yang cukup.

3. Jangan melakukan hubungan seks pertama. Tubuh ibu butuh waktu untuk pulih, begitu pula organ seksual. Sebaliknya, tunggu sampai 4-6 minggu postpartum.

4. Banyak bergerak setelah memungkinkan. Lakukan secara bertahap dan ini akan membantu mempercepat proses pemulihan.

5. Meminta bantuan untuk menjaga anak.

6. Minum teh peppermint hangat untuk mengatasi perut kembung.

7. Istirahat cukup, minimal, ibu harus tidur 8 jam sehari unutk pulih.

8. Minum cukup sehingga tidak ada sembelit pasca melahirkan.

9. Mintalah saran dari bidan atau perawat untuk posisi menyusui yang nyaman.

10. Jangan panik jika keringat berlebihan. Menyusui merangsang hormon oksitosin untuk kontraksi otot rahim untuk mengecilkan. Jadi, ini akan membuat otot jantung lebih kuat memompa olahraga berkeringat.

baca juga : Cara alami menghilangkan Bekas Luka

11. Mulai berlatih otot panggul bawah sesegera mungkin. Jangan lupa untuk meminta izin dan petunjuk dokter.

12. Mungkin mood ibu akan mudah untuk mengubah. Kehamilan dan persalinan menyebabkan perubahan fisik dan psikologis pada ibu. Untuk beberapa wanita, bahkan dapat menyebabkan trauma psikologis yang parah, menyebabkan masalah kejiwaan. Jadi, agar ibu cepat pulih setelah operasi caesar diperlukan obat-obatan dan terapi psikologis untuk menyembuhkan. Jadi, jika ibu mulai menangis, sangat lelah, atau ada perasaan lain yang mengganggu, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter atau psikolog.

13. Rawat luka dengan jahitan selalu menjaga luka dengan cairan antiseptik memberinya. Mandi teratur dan bersih daerah kemaluan setelah buang air besar dan buang air kecil juga. Karena, jika tidak dibersihkan dapat menyebabkan infeksi pada bekas luka.

14. Jangan khawatir jika bekas luka terasa kencang dan gatal. Proses penyembuhan luka luka akibat terasa kencang dan gatal. Sehingga ibu cepat pulih setelah operasi caesar, terutama ketika proses penyembuhan luka, baik luka dibersihkan saja.

beberapa saya ambil dari intisari-online.com, jika anda ingin menambahkan silakan di komentar

Comments