All About Guide in the World

8 Cara Agar Blog Terindex di Alexa Rank 2016

169

Cara Agar Blog Terindex di Alexa | Cara Menaikan Rating Alexa | Selamat Pagi sahabat ForGuides, kali ini saya akan memberikan beberapa Tips untuk anda para Blogger yang ingin Website atau Blognya cepat terindex di Alexa Rank, saya sudah berangkum beberapa cara yang bisa anda gunakan agar blog anda cepat terindex di Alexa.

cara yang akan saya berikan sangatlah mudah untuk dicoba, jadi buat anda yang pemula dalam dunia blogging jangan khawatir.

Kebanyakan blogger masih bingung karena alexa rank tidak diindeks di blog mereka dan hanya muncul no data. Oleh karena itu di sini saya akan berbagi cara mudah agar blog dapat diindeks pada alexa rank. urutan peringkat Alexa akan cepat terindeks begitu anda rajin untuk memperbarui konten dan sering melakukan Blogwalking yang relavan. Banyak blogger yang telah mencoba untuk mendaftar dan mengklaim alexa rank Anda, namun usahanya tidak membuahkan hasil. Oleh karena itu silakan anda mencoba untuk melakukan tips berikut:

Cara Agar Blog Terindex di Alexa Rank

Cara Agar Blog Terindex di Alexa Rank

1. Sering-sering lakukan Promosi Blog

Mungkin penyebab blog yang diindeks oleh peringkat Alexa rank adalah karena kurangnya promosi sehingga blog Anda tidak terkenal. Oleh karena itu, terutama bagi Anda yang masih memiliki sebuah blog di mana pengunjung sedikit, yang anda harus lakukan adalah menemukan berbagai sarana promosi untuk blog Anda agar banyak pengunjung. Banyak cara untuk mempromosikan blog Anda seperti memanfaatkan media social facebook sebagai media promosi, dan melakukannya di Grup blogwalking di media sosial. Karena blog yang memiliki banyak pengunjung maka blog-nya akan diindeks lebih cepat di Alexa rank.

baca juga : Cara Menggunakan Pinterest untuk meningkatkan Traffic Blog

2. Daftarkan Blog di Webmaster

Mungkin blog tidak diindeks oleh Alexa rank adalah karena blog yang baru dibuat. Untuk itu Daftarkan blog Anda ke berbagai webmaster mesin pencari seperti google, bing dan lain-lain. Selain dengan cepat diindeks oleh Alexa, webmaster dapat mengirimkan blog untuk membantu anda mendapatkan rating. Karena dengan cara ini dapat membuat patokan untuk blog agar cepat terindeks oleh Alexa rank.

3. Lakukan Update Artikel Seraca Rajin

agar blog Anda memiliki alexa rank yang kecil adalah membuat artikel minimal setidaknya sekali sehari. Jika Anda tidak memperbarui sama sekali kemungkinan blog Anda akan kosong dan jika kosong maka diindeks alexa rank akan lama.

 

4. Kurangnya Backlink

Dengan menanam backlink yang relavan akan membantu untuk meningkatkan pengunjung dan mendapatkan page rank google. Caranya adalah dengan menanam backlink website Anda ke situs yang relavan. Tapi penanaman backlink Anda harus berhati-hati dalam situs penyedia backlink karena jika itu bukan situs backlink relavan akan buruk bagi blog anda.  jadi anda harus tahu bagaimana untuk mendapatkan backlink berkualitas silahkan baca cara Mendapatkan backlink bermutu

5. Diverifikasi Alexa Rank

Satu masalah yang menyebabkan blog Anda tidak diindeks oleh Alexa rank adalah tidak terverifikasinya blog Anda dengan Alexa rank. Untuk melakukan cara pertama adalah untuk pergi di alexa rank dan sig in, kemudian pergi ke situs ini http://www.alexa.com/siteowners/claim, masukkan url blog Anda, kemudian klik lanjutkan, Anda akan diarahkan ke halaman untuk memilih metode verifikasi, agar sederhana silakahkan pilih metode ke dua, salin script yang diberikan dan ingat jangan menutup halaman, langkah terakhir adalah memasukkan script ini di templete blog dan meletakkannya di bawah kode Head.

6. Masalah Bagi yang Mengenakan Domain baru 

Tidak menutup kemungkinan jika Anda hanya mengubah domain blog, maka secara otomatis mesin pencari seperti google akan menganggapnya sebagai blog baru. Oleh karena itu Anda harus mengirimkan blog Anda kembali ke webmaster.

7. Memasang Alexa Rank Toolbar pada Web Browser

Memasang Alexa Rank Toolbar pada Web Browser adalah salah satu cara agar lebih cepat mendapatkan Alexa rank, anda bisa memasangnya di browser anda baik Firefox maupun Chrome atau browser lainnya.

8. Memasang Alexa Widget

menurut beberapa Blogger dengan Memasang Alexa Widget dapat dengan mudah mendapatkan Alexa Rank, di blog saya yang lainnya juga saya mencobanya dan benar ada perubahan.

Catatan :

  • Biasanya Alexa rank secara 3 bulan sekali baru mengeluarkan rank untuk Situs halaman yang tersubmit di alexa. jadi anda tinggal menunggu saja.

Kesimpulan

sebenarnya hanya dengan Rajin mengupdate Artikel saja dapat menaikan rating Alexa dan dapat dengan mudah mendapatkan Rating Alexa, tapi beberapa Faktor Pendukung lainnya juga perlu untuk menaikan rating alexa jadi anda harus melakukan beberapa cara agar Rating Alexa anda dapat naik.

sekian artikel yang berjudul “8 Cara Agar Blog Terindex di Alexa Rank 2016“, jika ada yang ingin ditanyakan silakan dikomentar

Comments