All About Guide in the World

Apakah Incognito Mode Jawaban untuk Masalah Privasi Anda ?

49

Mungkin Anda sering bertanya-tanya Apakah Incognito Mode Jawaban untuk Masalah Privasi Anda ? karena beberapa pengguna selalu menggunakan Incognito Mode untuk menjaga privasi saat Browsing di Internet. Tapi ketika ada pertanyaan diatas muncul, anda mungkin mulai ragu-ragu dengan Incognito Mode.

Apakah itu adalah “Incognito Mode” atau “Private Browsing,” sebagian besar browser Internet menawarkan mode privasi yang mengubah cara browser Anda. Tetapi banyak orang tidak tahu bahwa ada modus seperti itu, apalagi mengapa Anda mungkin menggunakannya.

Kabar baiknya adalah bahwa mode penyamaran mudah untuk diaktifkan di browser apapun, dan ada alasan yang baik untuk ingin melindungi privasi Anda. Tapi siapa pun yang ingin menggunakan mode ini perlu terlebih dahulu memahami bahwa “private mode” tidak sebagai label pribadi yang mungkin diklaimnya seperti itu.

Apakah Incognito Mode Jawaban untuk Masalah Privasi Anda ?

Private Browsing dan Manfaatnya

Jadi apa private mode ? Ketika Anda biasanya browsing internet, browser Anda menyimpan sejarah dan cookie setiap kali Anda mengunjungi sebuah halaman web. Ini bisa menjadi nyaman. Jika Anda mengunjungi situs web tertentu sekali dan ingin kembali ke sana kelak, maka browser Anda dapat memunculkan website tanpa harus mengetikkan URL yang tepat.

Tapi kadang-kadang itu bukan hal yang baik. Jika orang lain berhasil mendapatkan akses ke komputer Anda, mereka dapat melihat riwayat browser untuk diri mereka sendiri. Dan jika Anda telah menyimpan password untuk situs-situs penting di browser, maka mereka bisa mendapatkan akses ke situs-situs juga.

private mode mencegah browser Anda menyimpan riwayat Anda dan sering tidak akan menyimpan data lain seperti Download dan Cookies. Dengan private browsing Anda bisa merasa sedikit lebih aman bahwa sejarah Anda dan informasi akan dilindungi, (Mereka dihapus setelah Anda menutup browser, sehingga tidak ada yang harus dilindungi.)

Apakah Incognito Mode Jawaban untuk Masalah Privasi Anda ?

Setiap browser memiliki panduan untuk bagaimana mengaktifkan mode private, tetapi melakukannya agak mudah. Untuk Google Chrome dan Mozilla Firefox, yang harus Anda lakukan adalah menemukan menu browser dan pilih tombol yang akan mengatakan baik “New Incognito Window” atau “New Private Window.”

Ponsel juga memiliki fitur private browsing, meskipun lebih mudah untuk mengaktifkan di iPhone dari pada Android. IPhone tanapa memerlukan melakukan apa-apa lebih dari menuju ke Settings browser Anda dan memeriksa tab untuk “Incognito mode.” Metode ini akan bekerja untuk beberapa ponsel Android, tetapi dapat bervariasi dari perangkat ke perangkat dan browser ke browser.

baca juga : 10 Website Terbaik untuk Perlindungan Privasi Online 2016

Tidak begitu pribadi

private browsing dapat membantu melindungi informasi pribadi Anda untuk beberapa tingkat tertentu, tetapi tidak sempurna. Bahkan, tidak akan melindungi Anda dari beberapa ancaman privasi online besar Anda mungkin khawatir tentang karena sementara browser Anda tidak bisa melacak Anda ketika Anda berada dalam mode privasi, hal-hal lain bisa.

Hal-hal lain termasuk situs sendiri, penyedia internet Anda, dan bahkan keyloggers. Search engine dapat mengingat riwayat penelusuran (dan ya, mereka akan tahu siapa Anda jika Anda login, bahkan dalam modus Swasta). Jika Anda menggunakan komputer kerja, maka majikan Anda akan dapat melacak riwayat browsing Anda juga.

Tapi itu tidak berarti bahwa modus pribadi tidak berguna. Jika Anda menggunakan Internet pada komputer yang bukan punya Anda sendiri, maka Anda harus menggunakan mode privasi. begitu ada orang lain yang log in maka tidak dapat menemukan apa yang Anda lakukan.

Dan kadang-kadang Anda mungkin mencari sesuatu yang mungkin berpotensi memalukan. Hal ini dapat mencakup mencari pengobatan untuk beberapa kondisi medis atau masalah pribadi lainnya.

Apakah Incognito Mode Jawaban untuk Masalah Privasi Anda ?
Sementara ada metode lain yang bisa lebih melindungi privasi Anda seperti Tor atau VPN, mode privasi mudah digunakan dan menawarkan perlindungan yang memadai untuk kebanyakan situasi yang mungkin Anda alami.

referensi dan images :

  • maketecheasier.com
Comments