All About Guide in the World

5 Tips untuk Melindungi Privasi Anda di Facebook

15

5 Tips untuk Melindungi Privasi Anda di FacebookFacebook dan privasi adalah sepasang kata-kata yang terus bermunculan bersama-sama, semacam seperti bagaimana Anda mendengar tentang urusan pasangan selebriti dan seluruh dunia tahu kecocokan satu sama lain.

Tetapi dengan Facebook sering mengubah aturanaturan tentang bagaimana rincian umum Anda di sana, sangat penting untuk menjaga dan menyadari bagaimana Anda mendapatkan semua itu, sehingga Anda memiliki kontrol penuh “baik dengan standar Facebook atau privasi Anda”. Berikut adalah lima tips untuk membuat itu terjadi.

1. membuat semua posting masa lalu Anda pribadi

Banyak yang mengira ini sulit, padahal cukup mudah untuk dilakukan. Jika Anda merasa seperti telah overshared apa pun yang Anda tulis di masa lalu atau hanya sedikit malu dari masa lalu Anda sendiri (saya lebih suka tidak ingin semua orang tahu apa yang terjadi pada usia 18, misalnya), maka Anda dapat membuat posting lama menjadi pribadi.
Untuk melakukannya, klik ikon dropdown pengaturan di bagian atas kanan dari Facebook -> Settings -> Privacy, kemudian klik Limit Past Posts.” Klik Limit Old Posts untuk mengkonfirmasi, maka Facebook akan memperingatkan Anda bahwa Anda tidak akan mampu membuat semua posting lama Anda umum lagi hanya dalam satu klik. Jika Anda senang dengan hal ini, klik Confirm.”
Sementara masih di sini, Anda juga dapat membuat visibilitas semua posting masa depan Anda yang terbatas hanya teman-teman Anda (atau bahkan diri sendiri, jika Anda begitu ingin). Klik Who can see your future posts? dan pilih opsi yang Anda inginkan.

5 Tips untuk Melindungi Privasi Anda di Facebook

2. Periksa semua aplikasi yang terhubung ke Facebook

Selama bertahun-tahun, aku telah sembarangan membiarkan banyak apps untuk berkomunikasi dengan informasi Facebook saya. Kadang-kadang mereka website yang menawarkan link dengan halaman Facebook saya daripada saya melewati kerumitan membuat akun baru, bahkan saya tidak ingat mengapa saya terhubung ke mereka menggunakan Facebook.
Untuk membawa semua ini di bawah kendali, pergi ke Settings di Facebook, klik Apps di kolom di sebelah kiri, dan Anda akan melihat semua aplikasi yang berkaitan dengan Facebook. Arahkan mouse ke aplikasi yang ingin Anda hapus, lalu klik salib kecil yang muncul untuk menyingkirkan mereka.
Atau, Anda dapat mengubah info akses aplikasi dengan mengklik ikon pensil.

5 Tips untuk Melindungi Privasi Anda di Facebook

3. menyembunyikan diri dari pencarian Google

Apakah Anda tahu bahwa profil Facebook Anda dapat dengan mudah ditemukan di Google ? Ada banyak alasan mengapa Anda mungkin tidak inginnama Anda muncul di mesin pencari terbesar di dunia, dan ada cara mudah untuk menghentikannya terjadi. Hanya pergi ke Facebook Settings -> Privacy, kemudian pilih No di bawah Do you want search engines outside of Facebook to link to your profile ?

4. ditandai harus meminta konfirmasi

Ada beberapa hal yang lebih buruk di Facebook saat log in, klik ikon pemberitahuan merah kecil itu, kemudian melihat bahwa lima belas gambar Anda dari teman anda baru saja di upload, atau sepuluh gambar Anda dari sepuluh tahun yang lalu muncul pada teman Anda. Hal ini penting untuk menjaga kontrol gambar Facebook Anda.
Untuk meninjau semua posting dan gambar yang akan menandai Anda sebelum mereka “go public”, pergi ke Facebook Settings -> Timeline and Tagging, kemudian klik Review tags people add to your own posts… Selanjutnya, di drop-down dan klik Enable.

5 Tips untuk Melindungi Privasi Anda di Facebook

5. melihat profil Anda sebagai orang lain

Jadi Anda akun Facebook Anda telah diprivatisasi  dan sekarang ingin melihat apa yang benar-benar tampak seperti ketika seorang teman Anda atau orang asing pergi untuk melihat profil Anda. Nah, Anda bisa melakukan itu.
Pergi ke halaman profil Facebook Anda, kemudian di bagian kanan klik ikon tiga putus-putus di sebelah “View Activity Log.” Klik View As, kemudian menggunakan bilah hitam di bagian atas halaman, Anda dapat memilih apakah Anda ingin melihat profil Anda sebagai Publik atau orang tertentu.

5 Tips untuk Melindungi Privasi Anda di Facebook

Kesimpulan

Facebook bisa menjadi mimpi buruk privasi dan kecemasan bagi kitabahkan sedikit kesadaran diri. ketika seseorang mengakses informasi pribadi Anda maka itu akan menjadi tidak menyenangkan, tapi dengan tips sebagian rasa takut Anda harus dikurangi.
Comments